Pindah2

Posisi BAB Yang Dapat Membahayakan Kesehatan Tubuh

Posisi-Bab

Posisi BAB yang Dapat Membahayakan Tubuh

Taukah anda bahwa posisi buang air besar (BAB) ternyata dapat menyebabkan dampak yang sangat membahayakan bagi kesehatan tubuh? Sangat mengerikan bukan, disaat kegiatan rutinitas yang satu ini ternyata menyembunyikan dampak yang berbahaya, apabila kita melakukannya dengan posisi yang salah dan selalu berulang di setiap waktunya.

Nah dewasa ini, mungkin hampir setiap toilet yang ada di kamar mandi dilengkapi dengan fasilitas WC duduk. Hal ini disebabkan, karena wc dengan model jongkok sering dianggap tak nyaman dan merepotkan, bagi segelintir orang. Padahal dengan posisi jongkok terdapat sebuah manfaat yang sangat penting untuk diri kita. Apakah manfaat itu?

Mereka yang menganggap diri mereka moderen biasanya merasa kesulitan apabila buang air besar (BAB) dalam posisi jongkok. Padahal, yang harus anda ketahui adalah bahwa buang air besar dengan posisi duduk memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan kita.

Posisi BAB Yang Dapat Membahayakan

Buang air besar dalam posisi duduk ini mampu meningkatkan risiko masalah yang beragam bagi kesehatan kita. Mulai dari perut kembung, konstipasi hingga hemoroid. Hal ini, karena ketika buang air besar dengan posisi duduk, saluran pembuangan kita membentuk sudut, bukannya lurus seperti pada keadaan ketika buang air besar dengan posisi berjongkok. Dengan posisi duduk kita diharuskan untuk mengejan, agar lancar buang air. Demikian seperti dilansir dari times of india.

Saat jongkok, torso akan mendorong paha secara alami dan menyebabkannya menekan usus besar. Tak hanya itu saja, berjongkok juga menyebabkan menutupnya katup di dalam, menjaga agar usus kecil tetap bersih dan membukakan katup luar agar kotoran keluar dengan lancarnya.

Nah, ketika kita melakukan buang air besar dalam posisi duduk ini, katup yang berada di dalam dan juga luar tak bekerja seperti seharusnya bekerja, dan membuat kita mengeluarkan kotoran ini, sedikit demi sedikit dan hal itu sangat sulit. “dengan duduk di toilet membuat proses pada pembuangan jauh lebih memakan waktu yang relatif lama,” ujar Giulia Enders, yang juga merupakan seorang ahli dalam bidang mikrobiologi. Tentu posisi bab yang dapat membahayakan ini, salah satunya adalah dengan duduk.

Sebenarnya kebanyakan wc di indonesia menggunakan wc jongkok sudahlah sesuai dengan standar kesehatan. Berbeda dengan budaya barat yang terliaht daripada rumah moderen yang ada, biasanya menggunakan wc dengan bentuk wc duduk.

Perlu dicermati lagi juga, dalam membangun rumah terutama bentuk wc yang kita miliki ini. agar prosesi buang air besar kita tak melakukan dengan posisi duduk, melainkan dengan posisi jongkok.

Karena kesehatan itu mahal maka gaya hidup yang serba kebarat baratan sebaiknya dihindarkan, terlebih dalam posisi buang air besar ini. Tetaplah untuk selalu menjaga kesehatan. Karena kesehatan adalah harta yang paling berharga daripada seorang umat manusia saat ini.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top