Herbal Alami

Manfaat Mengendalikan Pikiran Bawah Sadar

pikiran bawah sadar

Manfaat Mengendalikan Pikiran Bawah Sadar. Manusia makhluk ciptaan yang diciptakan oleh Allah dengan keunggulan pikiran di bandingkan dengan makhluk ciptaan lain yang tidak di beri keistimewaan serupa. Kekuatan Pikiran ini menjadikan manusia, mampu hasrat hewani dalam diri manusia. Begitu sempurnanya pikiran yang diciptakan pada umat manusia, memnjadikan dunia ini penuh dengan peradaban yang mengagumkan.

Buah pikiran tersebut mampu membawa manusia ke dalam 2 fase pencapaian yaitu, kegagalan yang menyedihkan atau kesuksesan gemilang. Pikiran negatif yang tertanam dalam bentuk pikiran adalah hasil dari kontiunitas kebiasaan secara terus menerus yang telah terpola terus menerus. Begitu juga kesuksesan yang gemilang, adalah buah manis dari pembiasaan baik yang di lakukan konsisten secara berulang.

Memahami pikiran ini tentu tak akan lepas dari pikiran sadar dan bawah sadar. Pikiran sadar adalah bentuk pengolahan informasi dalam otak secara jelas yang dapat dikendalikan dengan leluasa (sengaja). Sedangkan pikiran bawah sadar adalah bentuk pikiran yang munculnya di pengaruhi oleh dorongan di luar kesengajaan kita.

Pikiran Bawah Sadar

Manfaat Mengendalikan Pikiran Bawah Sadar

Dalam hidup peran dari pikiran bawah sadar ini sangatlah besar. Pikiran bawah sadar ini meliputi kebiasaan, perasaan, memori atau ingatan jangka panjang, persepi, hingga pada kreativitas, intuisi, yang pada akhirnya membentuk konstruksi kepribadian dan keyakinan.

Manfaat Mengendalikan Pikiran Bawah Sadar

Pikiran bawah sadar yang kita miliki menjadikan pribadi untuk survive atau tidaknya dalam menjalani kehidupan, karena di dalamnya mengandung energy tanpa batas dalam diri seorang umat manusia. Kebijaksanaan yang kita miliki adalah andil dari pikiran bawah sadar selama ini.

Dalam meraih sebuah kesuksesan langkah awal yang harus kita mulai adalah dengan mengkonstruksi pikiran bawah sadar. Cara untuk mengkonstruk pikiran bawah sadar tersebut adalah dengan membiasakan diri untuk selalu berfikir positf, serta mempertahankan mimpi yang kita miliki. Menjadikan seolah-olah impian tersbut telah berada dalam genggaman. Prilaku orang sukses adalah menjadi seperti sukses yang di bayangkannya, meskipun di belum menjadi sukses itu sendiri.

Sebagai contoh misalnya kita memimpikan menjadi orang yang kaya, tentu kita harus memulainya menjadi orang kaya itu sendiri. Lantas yang menjadi pertanyaan, bagaimanakah menjadi kaya itu sendiri? Tentu menjadi seolah-olah kaya haruslah yang bermanfaat seperti tidak segan-segan membantu orang lain yang tengah kesusahan, karena orang kaya tentu adalah orang yang benar-benar keluar dari berfikir dalam menyedekahkan segala sesuatu. Tentu berbeda sekali dengan orang kaya yang seolah-olah miskin, mereka orang kaya yang hidup seperti layaknya miskin akan sangat pelit sekali dalam bersedekah ataupun berbagi kepada sesama saudara yang tengah membutuhkan.

Masih banyak lagi cara mengkonstruk pikiran bawah sadar kita untuk menjadi sukses seperti apa yang kita impikan, menjadi seorang guru misalnya, tentu kita harus memulai mencoba memberikan ilmu yang kita miliki meskipun kita belum menjadi guru itu sendiri.

Itulah beberapa ulasan tentang Manfaat Mengendalikan Pikiran Bawah Sadar, semoga bermanfaat. Mulailah untuk membangun pikiran bawah sadar sedini mungkin, demi meraih hasil yang maksimal. Ada sebuah golden word yang berkata “belajar sedari kecil bagai mengukir di atas batu, sedangkan belajar di waktu dewasa bagai mengukir di atas air”.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top