Pindah2

Perawatan Wajah Terbaik Melalui Detoksifikasi Kulit

does your skin need a detox

Perawatan Wajah Terbaik Melalui Detoksifikasi KulitPerawatan wajah terbaik melalui detoksifikasi kulit – parahnya kondisi debu serta polusi udara yang ada di beberapa kota-kota besar di Jakarta, membawa dampak yang buruk bagi kesehatan tubuh kita serta kulit. Belum lagi ditambah dengan keluarnya keringat membuat kotoran mudah menempel di kulit kita. Karenanya untuk menjaga supaya kulit tetap sehat dan indah, kita memerlukan pembersihan racun atau detoksifikasi yang dilakukan secara rutin.

Berikut ini merupakan perawatan wajah terbaik yang dilansir dari situs allure, tentang 5 bahan yang anda akan butuhkan selama porses detoksifikasi kulit.

  • Garam crystal

Scrub dan juga soak yang berbahan dasar garam crystal dapat mendetoksifikasi kulit dengan mineral. Terlepas dari hal itu, tentu manfaat yang paling nyata dapat kita rasakan adalah khasiat garam yang mampu untuk melembabkan dan juga menghaluskan kulit. Menurut sebuah hasil uji coba yang telah dilaksanakan di University of Kiel Germany, lapisan dari kelembaban ini semakin terlindung daripada partikel buruk yang mampu untuk merusak kulit. Namun kabar baiknya lagi dari hasil ini dapat terus bertahan di kulit anda selama 6 minggu ke depan.

  • Antioksidan

Berbeda dengan garam crystal yang mampu untuk melindungi kulit, antioksidan lebih berperan besar di dalam aktifitas detoksifikasi kulit. Zat berbahan antioksidan ini mampu untuk mengurangi kerusakan pada kulit yang disebabkan polusi, termasuk di dalam pembentukan pigmen serta kerusakan pada kolagen dan juga elastin. Manfaat yang sangat menguntungka dari pada antioksidan ini biasanya anda akan dapatkan dari penggunaan serum yang mengandung vitamin C, idebenon dan niacinamide. Selain daripada hal itu antioksidan juga didapatkan dari campuran antioksidan yang berasal dari buah seperti pomegranate, ekstrak buah berry dan buah manggis.

  • Arang

Bahan yang satu ini memiliki kemampuan untuk bekerja sebagai penyedot kotoran, debu dan juga make up yang menyumbat permukaan pori-pori anda. Kandungan arang ini terdapat di dalam sabun pencuci muka ataupun masker. Diamkan produk ini selama beberapa saat di kulit agar arang dapat menjangkau ke seluruh permukaan pori pori dan mengangkat kotoran sehingga anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Soft Clay

Dengan pemanfaatan yang sama seperti pada arang, soft clay pun mampu untuk mengangkat kotoran, debu, serta sisa make up yang keluar dari pori-pori. Agar sesuai dengan kebutuhan nantinya, maka anda dapat menambah botanical seperti pada lavender, almond serta biji bunga matahari untuk melembabkan permukaan kulit.

Bagi anda yang memiliki kulit berjenis kering sensitif ada kalanya pemilihan soft clay lebih baik ketimbang menggunakan arang, karena di balik kebaikannya kedua bahan tersebut arang lebih memiliki efek menyerap lebih banyak minyak di kulit sehingga kulit wajah anda yang berjenis kering akan tentunya akan menjadi semakin kering daripada yang sebelumnya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top