Pindah2

Perawatan Wajah Terbaik dan Penyebab Lingkar Gelap Di Mata

kantung mata

Perawatan Wajah Terbaik dan Penyebab Lingkar Gelap Di MataLingkar gelap di mata – Banyak orang yang berlomba-lomba untuk melakukan perawatan wajah terbaik namun ternyata terlupa untuk memperhatikan lingkar mata di wajah. Ya lingkar gelap di areal bawah mata atau yang lebih umum seringkali disebut sebagai mata panda. Hal tersebut tentu menyebabkan terganggunya penampilan anda dalam hal kecantikan. Mata panda seringkali menjadi musuh utama para wanita dalam hal-hal permasalahan yang terjadi di kulit wajah. Lingkaran gelap yang membandel bahkan tak dapat dihilangkan dengan menggunakan krim mata biasa. Untuk itulah penting kiranya bagi anda untuk mengetahui apa saja yang menjadi penyebab timbulnya lingkar gelap di areal mata tersebut sehingga anda akan mendapat hasil yang maksimal dari perawatan wajah terbaik yang sedang anda lakukan. Seperti kata pepatah yang mengatakan : “lebih baik untuk mencegah daripada mengobati” sebaiknya anda mengetahui hal-hal yang dapat menimbulkan mata panda berikut.

Seperti dilansir dalam dailymakeover.com pada hari rabu tertanggal 20 April 2016, berikut ini bebrapa kiat yang dapat anda lakukan dalam melakukan perawatan wajah terbaik untuk menghindari munculnya lingkar mata anda.

  1. Kulit yang Dehidrasi

Menurut Dr. Jagasothy saat ini tak cukup tersedia cairan untuk kulit wajah maka dari itu yang menjadi penyebab area bawah mata nampak menggelap.

Solusinya tentu saja adalah anda harus banyak-banyak minum air. Minumlah dalam sehari sebanyak 8 gelas, sehingga anda dapat memenuhi asupan cairan tubuh. Selain air krim mata pun memiliki andil untuk menghindari lingkar mata yang menggelap. Asal krim mata yang anda gunakan mengandung hyaluronic acid yang mampu untuk menyimpan cairan serta bermanfaat untuk mengatasi permasalahan ini.

  1. Pembuluh Darah Yang Pecah

Pembuluh darah yang pecah akibat terjadinya trauma ataupun gesekan hingga benturan di kulit merupakan penyebab munculnya lingkar mata yang menggelap. Hindari untuk menggosok gosok mata dengan tekanan yang sangat keras, karena hal ini dapat menyebabkan pecahnya pembulu di daerah bawah mata.

Segeralah untuk menghentikan kebiasaan ini dan hapus sisa riasan makeup yang masih menempel di mata menggunakan kapas secara lembut dan perlahan. Cobalah pelembut yang memiliki tekstur pekat seperti pada petroleum jelly sebagai sarana pembersih. Oleskan di daerah areal kelopak bawah mata anda, biarkan beberapa menit untuk mencairkan riasan anda.

  1. Kurang Tidur

Ini merupakan penyebab nomer satu. Saat ini bagi anda yang kurang tidur, maka pembuluh-pembuluh derah kulit bawah mata akan berdampak mengembang sehingga kulit di areal ini akan nampak gelap.

Pastikan bagi anda yang terbiasa untuk bergadang di malam hari, segera tidur dan istirahat yang cukup.

  1. Alergi

Di saat anda mengalami alergi maka yang akan terjadi adalah peradangan yang menjadi penyebab pembuluh darah di bagian kulit mata anda membesar dan menyebabkan kulit mata anda nampak gelap. Alergi ini tentu saja membuat mata terasa gatal sehingga anda pun secara refleks akan menggosoknya terlalu sering.

Cobalah untuk mengaplikasikan salep cortisone untuk memberikan efek mengurangi gatal. Kira-kira seminggu sekali, maka cobalah untuk menyelingi penggunaan krim mata tersebut. Agar alergi yang anda rasakan berkurang efeknya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top