Pindah2

Perawatan Wajah Alami Yang Ampuh Tak Mesti Mahal

face

Perawatan Wajah Alami Yang Ampuh Tak Mesti MahalPerawatan wajah alami– Wajah menjadi salah satu faktor penunjang yang penting dalam mendukung penampilan. Berbagai cara dilakukan untuk membuat wajah bisa tampak putih, bersih dan jauh dari masalah kulit. Mulai dari perawatan laser, krim pemutih, totok wajah dan sebagainya dilakukan untuk membuat wajah tampil sempurna. Padahal untuk bisa mendapatkan perawatan yang diinginkan biaya yang dibutuhkan tidaklah murah, dari ratusan ribu sampai jutaan bisa dihabiskan demi mendapatkan hasil yang diinginkan.

Padahal masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat wajah terlihat cantik. Salah satunya dengan melakukan perawatan wajah alami. Tidak perlu biaya yang mahal. Sebab ada banyak bahan yang ada disekitarmu yang bisa kamu gunakan serta perubahan gaya hidup yang dijamin bisa mempengaruhi wajahmu dan tentunya perawatan wajah alami lebih ekonomis dan aman. Berikut ulasannya :

  1. Gunakan timun untuk membersihkan make up

Timun selain digunakan sebagai lalapan juga memiliki manfaat untuk membersihkan wajah. Ini menjadi hal wajib yang musti kamu lakukan apalagi menjelang waktu tidur. Sebab jika wajah tidak dibersihkan terlebih dahulu sebelum tidur maka akan menumpuk kotoran dan radikal bebas ketika beraktivitas seharian dan hasilnya akan menimbulkan jerawat dan noda hitam.

Cara penggunaannya ialah hancurkan timun dengan menggunakan blender. Ambil kapas lalu masukkan ke dalam adonan timun. Biarkan cairan timun meresap sepenuhnya ke dalam kapas. Kemudian letakkan kapas yang sudah bercampur dengan cairan timun pada wadah. Lalu masukkan ke dalam kulkas dan tunggu selama 30 – 40 menit.

Setelah itu ambil kampas, usapkan pada  wajah untuk membersihkan noda dan hasil make up. Setelah itu diamkan sejanak sekitar 5 – 10 menit. Bersihkan dengan air. Dan hasilnya wajahmu akan menjadi lebih kenyal dan segar.

  1. Buat masker untuk kebutuhan wajah

Ada banyak beredar masker dengan berbagai manfaat dan kecanggihan di dalamnya. Namun terkadang dibandingkan harus membeli masker  dengan harga yang lebih mahal, ada baiknya membuat sendiri masker dengan bahan yang ada di dapur. Selain lebih hemat juga lebih alami dan kamu bisa tahu sendiri kandungan di dalam masker yang kamu buat.

Jika kamu memiliki buah semangka dan melon. Kamu bisa menggunakannya sebagai masker alami. Sebab kedua buah ini memberi manfaat untuk melembbabkan dan mengurangi dehidrasi pada kulit.

Caranya, hancurkan kedua buah ini dengan perbandingan 1:1. Kemudian ambil kapas, lalu rendam pada campuran adonan. Biarkan meresap. Lalu letakkan kapas pada wajah dan tutupi sampai rapat seluruhnya. Tunggu selama 15- 20 menit. Bersihkan wajah dengan menggunakan air. Dan sebagai perawatan wajah alami masker ini bisa kamu gunakan sebanyak 2- 3 kali dalam seminggu.

 

  1. Tidur secara teratur dalam keadaan gelap

Tidur dalam keadaan gelap memiliki manfaat yang baik bagi kulit. Selain membuat tubuh menjadi nyaman, dalam keadaan gelap, produksi hormon melatonin bisa bekerja secara maksimal. Hormon ini memiliki manfaat untuk menjaga kulit agar tetap fit keesokan harinya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top