Pindah2

Perawatan Wajah Alami Sebagai Tips Menghindari Kulit Kering

kulit kering

Perawatan Wajah Alami Sebagai Tips Menghindari Kulit KeringPerawatan wajah alami Sebagai Tips Untuk Menghindari Kulit Kering – dengan kondisi maupun cuaca seperti saat ini adalah hal yang lumrah jika kulit kita seringkali mengalami kondisi yang kering. Pengaruh Air Conditioner (AC), udara kotor, serta sinar mentari atau bahkan sabun mandi yang biasanya kita gunakan juga menjadi salah satu sebab kulit kita kering. Selain itu pula, kosmetika kadangkala malah justru membuat kulit semakin kering serta ditambah dengan kebiasaan kita malas untuk mengkonsumsi sayur dan juga buah mengandung banyak air.

Jika hal seperti di atas terjadi pada diri kita maka lengkap sudahlah sepertinya semua hal yang berkumpul menjadi satu seakan berperang melawan diri kita yang selalu berusaha menginginkan untuk tampil cantik serta mendapatkan kulit sehat dan mempesona melalui perawatan wajah alami. Lalu bagaimanakah upaya kita (khususnya melalui penggunaan kosmetika), nampaknya kurang dapat untuk diandalkan. Apabila hal demikian memang terjadi maka saat ini anda dapat kembali menggunakan bahan-bahan alamiah yang praktis untuk digunakan di dalam rumah.

Ada beberapa hal dalam melakukan perawatan wajah alami, yaitu mandi sehat dan segar yang dapat anda lakukan sebagai upaya untuk mendapatkan kulit segar, lembut dan lembab tentunya.

  1. Hindari Berendam Terlalu Lama

Kegiatan bernedam terlalu lama di dalam air dapat menyebabkan kulit kita menjadi keriput, belum lagi beberapa efek pada sabun yang aktif membersihkan kulit kita daripada air. Efek kimiawi di dalamnya tentu membuat kelembaban di dalam kulit berkurang secara drastis, akibatnya kulit anda bukan malah segar namun malah menjadi kering dan keriput. Sebaiknya anda berendam tidak lebih dari 30 menit, sehingga anda pun tetap terlihat segar pada kulit anda.

  1. Air Dingin Lebih Aman

Air hangat ataupun panas dapat memicu kulit anda menjadi kering lebih cepat. Hal tersebut dapat anda rasakan manakala mandi menggunakan air hangat, kulit akan terasa lebih kesat. Sehingga jangan salah, kulit anda bukan malah menjadi halus namun ini karena kelembaban kulit berkurang. Apabila terlalu sering mandi dengan menggunakan air hangat, maka kulit anda semakin lama semakin kering. Terbayang jika kulit anda bersisik serta kering, tentu akan mengurangi penampilan anda.

  1. Teteskan Minyak Mengandung Aromaterapi ataupun jeruk Nipis

Beberapa minyak aroma terapi baik untuk kesehatan dan juga kecantikan kulit, terlebih jika anda menginginkan kelembaban terjaga secara alami. Atau jika lebih aman lagi anda dapat menggunakan sari jeruk nipis. Caranya adalah dengan memasukkan sari jeruk nipis tersebut ke dalam air yang digunakan untuk mandi anda. Tentunya kesegaran akan lebih terasa, karena buah tersebut masih fresh dan sangat alami untuk digunakan.

  1. Pilihlah Sabun Yang Mengandung Moisturaizer

Sabun dapat membantu anda untuk membersihkan tubuh dari segala macam kuman maupun kotoran, akan tetapi sebagai wanita tentu anda juga haruslah jeli dalam memilih sabun yang baik dan cocok untuk kulit. Untuk itu maka sebaiknya anda selalu memperhatikan komposisi sabun. Sabun yang wajib anda pilih adalah sabun yang mengandung bahan-bahan yang mampu untuk melembabkan kulit contohnya saja adalah minyak zaitun ataupun buah-buahan serta susu dapat anda jadikan bahan untuk perawtan wajah alami anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top