Perawatan Tubuh

Perawatan Tubuh Dengan Spa Cokelat Buatan Sendiri

Perawatan Tubuh Dengan Spa Cokelat Buatan Sendiri

Banyak masyarakat yang beranggapan bahwa cokelat membuat tubuh gemuk dan meningkatkan kadar gula dalam tubuh sehingga tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan. Fakta sebenarnya cokelat sangat bagus untuk kesehatan karena mengandung antioksidan yang berfungsi melindungi tubuh dari serangan radikal bebas lingkungan dan kandungannya lebih banyak dari minuman red wine dan teh hijau.
Beberapa komposisi yang terkandung di dalam cokelat membantu menghaluskan kulit dan mengurangi kepekaan kulit terhadap sinar matahari. Bubuk cokelat sendiri sangat bagus untuk perawatan tubuh dan kulit karena melembutkan dan melembabkan alami, sebaliknya tidak membuat kulit menjadi ternodai atau gelap.

Sponsor : kezia skin expert

Saat ini sudah banyak perkembangan mengenai spa menggunakan cokelat, namun beberapa dari perawatan tubuh dengan spa cokelat ini bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa perlu mengeluarkan biaya yang mahal di spa – spa bertaraf internasional.

1. Masker wajah mocha

Masker adalah perawatan wajah yang efektif melembabkan dan melembutkan kulit secara mendalam. Wajah akan terlihat lebih bersih dan cerah dengan masker mocha, campuran susu dan bubuk kopi hitam murni mengandung asam yang mampu membersihkan permukaan kulit wajah dan membersihkan sel – sel kulit mati pada wajah. Sedangkan bubuk cokelat melembabkan kulit wajah secara alami.
Cukup campurkan susu putih cair tanpa rasa, bubuk kopi hitam murni, dan bubuk cokelat hingga membentuk pasta kental dan oleskan pada wajah serta leher, hindari bagian mata dan mulut. Tunggu hingga lima belas menit sebelum kemudian bersihkan wajah dengan air hangat.

2. Pelembab bibir dari cokelat

Lindungi kelembaban bibir alami menggunakan bahan – bahan bercampur bubuk cokelat alami. Caranya hanya mencampurkan bubuk cokelat murni dengan minyak kelapa atau minyak zaitun, dan susu putih tanpa rasa. Aduk hingga menjadi kental dan aplikasikan pada bibir selama kurang lebih lima belas menit. Kandungan cokelat dan minyak zaitun dapat mengembalikan kelembaban bibir secara efektif. Hal ini dapat mencegah bibir dari pecah – pecah, kering, dan mengelupas.

3. Lulur dari cokelat walnut

Membuat lulur dari cokelat di rumah sendiri bukanlah hal yang sulit sekarang. Yang diperlukan hanya bubuk cokelat asli, minyak walnut atau bisa diganti dengan minyak zaitun atau minyak kelapa, walnuts atau kacang kenari yang sudah dipotong kecil – kecil, dan gula kristal. Bahan – bahan ini cukup dicampurkan hingga membentuk pasta kental dan dibalurkan di tubuh seperti halnya lulur. Resep lulur ini sangat alami karena campuran minyak zaitun dan cokelat melembabkan kulit secara keseluruhan dan mendalam. Sedangkan potongan kenari dan kristal gula membantu membersihkan sel – sel kulit mati pada tubuh.

4. Berendam di air cokelat hangat

Mandi susu merupakan rahasia kecantikan alami yang terkenal di kalangan wanita sejak jaman dahulu. Kandungan lactic acid pada susu mampu melembutkan dan mengatasi kulit kering sejak secara alami. Ditambah lagi dengan kandungan cokelat yang membuat kulit ekstra lembab sehingga sangat baik untuk wanita dengan permasalahan kulit kering. Resep mandi cokelat ini bisa dibuat sendiri di rumah dengan mencampurkan bubuk cokelat alami dengan susu putih tanpa rasa. Berendam di campuran susu, cokelat, dan madu selama 15 menit ini dapat menyegarkan pikiran dan merefresh kembali kulit tubuh yang mengalami stress.

5. Krim cokelat untuk menghilangkan bekas luka atau stretch mark

Bubuk cokelat murni dipercaya sebagai pelembab alami yang melembutkan kulit sehingga tidak jarang banyak produk kecantikan yang berbahan dasar cokelat. Banyak wanita menggunakan krim kecantikan berbahan dasar cokelat untuk menghilangkan bekas luka atau stretch mark karena cokelat bermanfaat untuk lapisan kulit epidermis. Krim ini bisa dibuat sendiri di rumah dengan mencampurkan bubuk cokelat dan minyak kelapa atau minyak zaitun. Hangatkan bahan – bahan ini sebelum dioleskan ke bekas luka atau stretch mark. Pijatlah sedikit untuk membantu melancarkan sirkulasi darah ke kulit. Bahan ini juga dapat digunakan untuk merawat kuku.

6. Lulur cokelat dan mint untuk perawatan kaki

Bagi wanita yang ingin memiliki kulit kaki yang halus, tidak kasar, dan tidak terlihat pecah – pecah, maka bisa mencoba membuat lulur cokelat ini sendiri di rumah. Bahan – bahan yang diperlukan adalah bubuk cokelat alami, gula kristal, minyak almond atau bisa diganti dengan minyak kelapa atau minyak zaitun, dan minyak esensial mint yang bisa dibeli di toko kosmetik atau toko obat. Hangatkan bahan – bahan yang sudah dicampur ini terlebih dahulu kemudian balurkan di kaki dengan cara memijatnya.

7. Pijat tubuh dengan minyak cokelat

Pelembab alami untuk kulit ini cocok untuk wanita dengan kulit cenderung kering. Pijat dengan baluran minyak zaitun dan cokelat ini dapat merilekskan kulit dan syaraf yang tegang akibat stress maupun radikal bebas. Terutama bisa dioleskan di area kulit yang terasa kasar seperti pada daerah kaki, lutut, dan siku. Bahan – bahannya sendiri adalah bubuk cokelat murni maupun cokelat batang alami, minyak zaitun atau minyak wijen, bisa juga ditambahkan madu sebagai tambahan pelembab alami. Hangatkan terlebih dahulu bahan – bahan ini kemudian di dinginkan sebelum digunakan untuk memijat bagian – bagian tubuh.

4
44%
like
4
44%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
1
11%
angry

Comments

comments

To Top