Pentingnya Kesehatan Anak Anda. Perhatikan Caranya Disini Yuk

melatih anak berpuasa sejak kecil

Asupan makanan yang bergizi tentu amat penting untuk si kecil agar bisa tumbuh dan berkembang dengan optimal. Karena itu pastikan bahwa menu yang disajikan bagi si kecil memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya. Di usia ini anak memasuki usia pra sekolah dan mempunyai risiko besar terkena gizi kurang. Pada usia ini anak tumbuh dan berkembang dengan cepat sehingga membutuhkan zat gizi yang lebih banyak, sementara mereka mengalami penurunan nafsu makan dan daya tahan tubuhnya masih rentan sehingga lebih mudah terkena infeksi dibandingkan anak dengan usia lebih tua. Zat gizi yang mereka perlukan adalah Karbohidrat berfungsi sebagai penghasil energy bagi tubuh dan menunjang aktivitas anak yang mulai aktif bergerak

Sementara ada beberapa perilaku yang normal dan tidak menarik risiko, ada beberapa juga yang menempatkan kesehatan anak Anda dengan risiko. Setelah Anda melihat tanda-tanda adanya penurunan kesehatan pada tubuh anak Anda, pastikan mengunjungi dokter anak Anda dengan segera. Berikut beberapa faktor yang berpotensi dapat membahayakan sistem kekebalan tubuh si kecil:

Sponsor: kezia skin expert

Kurang tidur

Kurang tidur menghasilkan stres tubuh yang mencegah oksigen yang bebeas beredar di otak. Ini dapat menyebabkan kekebalan tubuh yang lemah. Sistem kekebalan tubuh yang lemah membuat tubuh lebih rentan terhadap sakit akibat virus. Kurang tidur kronis juga dapat menempatkan anak Anda pada risiko untuk mengembangkan gangguan sistem kekebalan tubuh.

Terlalu banyak gula

Mengkonsumsi terlalu banyak gula tidak sehat terutama bagi anak-anak. Banyaknya gula di dalam sistem tubuh mengurangi jumlah sel darah putih, sehingga dapat mengakibatkan sistem kekebalan tubuh yang lemah. sel darah putih dalam tubuh memainkan peran berharga dalam sistem kekebalan tubuh. Melindungi tubuh dari penyerbu yang tidak diinginkan seperti kuman dan bakteri dari menginfeksi organ didalamnya. Mempromosikan kebiasaan makan sehat untuk anak-anak Anda dapat dilakukan dengan menambahkan lebih banyak buah dan sayuran dalam menu makan mereka.

Kuman dan bakteri jahat

Kuman dan bakteri dapat ditemukan di mana-mana bahkan di mainannya yang sering Anda bersihkan. Hanya dibutuhkan satu sentuhan untuk mentransfer bakteri yang terinfeksi dari satu barang ke yang lain. Bisa melalui teman-temannya di taman bermain, sekolah, atau bahkan dari Anda. Jadi pastikan anak Anda memiliki sistem kekebalan yang kuat untuk kondisi apapun

Kekurangan vitamin C 

Kekurangan vitamin C jika tidak diobati dapat menyebabkan komplikasi kesehatan termasuk anemia dan penyakit kudis. Di sisi lain, kelebihan dosis vitamin C dapat menyebabkan sakit perut dan diare. Pastikan Anda memberikan jumlah yang tepat dari vitamin C untuk anak Anda sehari-hari. Vitamin C membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh anak Anda dan melawan berbagai jenis bakteri dan virus.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top