Fashion

Pakaian Kamu Sering Kusut Dan Keriting? Berikut Cara Yang Baik Untuk Menanganinya!

kemeja-kusut

Tidak ada lagi hal yang menyebalkan ketika memilah-milah lemari pakaian berjam-jam dan bergulat dengan mereka, bolak-balik menggantinya dan akhirnya menemukan outfit yang sempurna tetapi masih harus dikeringkan! Pusyiiiiing.

Sponsor: dr rochelle skin expert

Jika kamu memasukkan langsung ke mesin cuci setelah setiap pakai, kamu akan membuang banyak waktu dan uang. Dengan pengetahuan yang benar kamudapat menghemat waktu, uang, dan kekecewaan. Berikut adalah tips kami untuk membereskan masalah itu.

1. Kamu perlu membaca label pakaianmu
Hal pertama dan yang paling harus dilakukan pertama, membaca dengan hati-hati label instruksi perawatan. Kedua, kamu perlu mengetahui perbedaan antara “dry clean” dan “dry clean only.” Produsen tidak ingin kamu membuat kesalahan dengan memberikan petunjuk perawatan tersebut, jadi jika label mengatakan “dry clean” tapi tidak “dry clean only” itu adalah rekomendasi, bukan suatu keharusan.

2. Kamu perlu mengetahui jenis kain.

Kamu mengira bahwa kain seperti wol, kasmir, dan sutra tidak boleh dimasukkan ke dalam mesin cuci? Ini mitos. Pastikan untuk memeriksa kembali label pada pakaian kamu dan mengetahui jenis kain yang kamu miliki.

3. Coba tempat bersih terlebih dahulu.

Tidak ada yang lebih membingungkan dari momen saat kamu menemukan gaun katun panjang yang perlu dikeringkan. Artinya, kamu harus melihat dengan jeli manik-manik halus atau bawahan yang menjuntai yang bisa menghancurkan saat siklus pengeringan. Tapi hanya karena satu bagian pakaian yang halus tidak berarti kamu tidak bisa melihat dengan jelas daerah yang lebih rentan terhadap noda dan bau. Ambillah kain basah, tambahkan sedikit deterjen, dan gosok daerah tersebut dengan lembut.

4. Mengambil tindakan pencegahan.

Sementara tidak hari yang sempurna dan cerah, mengambil tindakan pencegahan untuk menghindari kejadian ini menjadi solusinya! Yang akan memperpanjang waktu pemakaian dari setiap pakaian sebelum di cuci. Hindari memakai “dry clean only” saat memasak atau makan di restoran dengan bau yang kuat untuk mencegah bau di pakaian tersebut. Gunakan kaos untuk menghindari bau yang menyengat, gunakan sweater yang mudah dicuci atau serbet sebelum makan dan berhati-hati posisi duduk untuk menjaga pakaian tetap segar.

5. Bertindak cepat!

Dengan berbagai cairan rumah tangga untuk menghilangkan noda membandel dalam jejak mereka, memaksa kamu untuk selalu menyetok di rumah setiap saat. Jika kamu menggunakan jasa laudry mintalah mereka untuk sigap menangani masalah ini. Karena jika kamu dapat menangkap noda awal sebelum pakaian itu dicuci, kamu tidak perlu seseorang yang profesional untuk menghilangkannya. Hal yang sama berlaku untuk pakaian yang keriting! Begitu kamu selesai mengenakan pakaian, gantung kembali dengan benar dan segera gosok untuk menghilangkan kusut. Lebih baik lagi, menggantung pakaian di kamar mandi saat kamu mandi untuk membantu mencegah kusut dan untuk menyegarkan aroma pakaian.

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top