Fashion

Pakaian canggih dan fungsional, kini bukan lagi angan-angan

Pakaian canggih dan fungsional

Pakaian canggih dan fungsionalAnak muda pasti selalu mencoba untuk update fashion dan tren yang terkini. Generasi muda saat ini, selain menggandrungi dunia fashion, juga memiliki keharusan untuk mengikuti perkembangan dari kecanggihan teknologi. Karena saat ini adalah era digital yang mana seseorang tidak bias lepas dari yang namanya teknologi. Dan saat ini ada tren mode terbaru yang dinamai dengan ‘connected clothing’. Apa yang dimaksud dengan connected clothing ini? ini adalah era dimana garmen dan tekstil tidak hanya menjadi sebatas pakaian yang indah dan cantik, tapi juga mendukung teknologi yang canggih dan tentunya sangat fungsional untuk digunakan.

Sponsor  – halo jasa

Penggunakan tekologi dalam semua aspek kehidupan tidak lagi bisa dibendung. Hampir semua hal sudah tersentuh kecanggihan teknologi digital, mulai dari sesuatu seperti alat makan, alat tidur hingga pakaian yang dikenakan sehari-hari. Dunia mode yang tidak lain adalah industri kreatif juga tidak mau kalah, dan kini mereka juga menerapkan teknologi di dalam fashion.

Ada banyak brand-brand fashion terkenal dan terkemuka yang melakukan eksperimen dan terus berinovasi untuk bisa mengikuti perkembangan zaman dan memenuhi kebutuhan dari para konsumen. Dan connected clothing ini adalah salah satu produk hasil dari inovasi besar yang dilakukan dunia mode. Pengertian dari connected clothing sendiri adalah penggabungan antara teknologi dengan mode. Bentuknya adalah penggunaan material busana yang dijadikan satu atau digabungkan dengan teknologi terkini. Sehingga pakaian bisa lebih fungsional dan memiliki lebih banyak manfaat untuk para pemakaianya.

Pakaian canggih dan fungsional

Produk dari levi’s

Salah satu brand terkenal yang memiliki produk connected clothing, adalah brand levi’s. brand ini mencoba membuat produk terbaru yag sangat inovatif. Dalam pembuatan produk ini, levis bekerjasama dengan raksasa teknologi, google. Levis menamai projek ini dengan nama project Jacquard. Dan produk yang dikeluarkan bernama Jacquard Jacket. Produk levis bertema connected clothing ini rencananya akan dirilis pada tahun 2017, sehingga untuk para penggemar levis sebaiknya bersiap-siap saja ya.

Jaket yang dinamai dengan smart jaket ini nantinya akan memiliki bahan yang khusus bernama Jacquard’ yag akan bisa melakukan deteksi pada lingkungan dan akan memberikan info mengenai kejadian di sekitar kepada pengguna saat bersepeda. Hal ini dikarenakan karena pada saat bersepeda orang akan lebih fokus pada jalan agar tidak terjadi kecelakaan. Sehingga kemudian diciptakanlah Jacquard’ yang memiliki teknologi canggih agar pakaian anda bisa menjadi sebuah pakaian cerdas, yang akan membantu memberikan info yang dibutuhkan oleh pengguna dan melakukan berbagai fungsi lainnya.

Sebenarnya project Jacquard’ ini awalnya ingin membuat sebuah material kain yang interaktif, yang mana awalnya ingin membuat kain yang bisa digesek atau ditekan. Dan kemudian bisa melakukan berbagai hal seperti mengeontrol musik dan menunjukkan arah. Dan nantinya kain itu akan bisa dimodifikasi sedemikian rupa menjadi kaos, sampai menjadi boneka. Sehingga nantinya kain tidak hanya bersifat fashion saja tapi juga bisa fungsional. Selain bisa dipakai pesepeda, connected clothing ini jugaakan dikembangkan didunia olah raga.

Saat ini sudah umum  jika ada pakaian yang akan bisa memberikan data digital seperti seberapa kecepatan lari, jarak dan juga jalur yang dilalui untuk orang yang memiliki hobi berlari atau olah raga atletik. Dan nantinya pakaian pintar seperti ini tidak hanya akan dikembangkan untuk atlit profesional saja, tapi juga umum orang umum. Dengan mengetahui data dari bagian vital tubuh, maka pakaian pintar ini nantinya juga akan bisa memberikan rekomendasi latihan yang diperlukan dan cocok utuk pengguna.

Pakaian pintar ini nantinya juga akan bisa mengubah temperatur bahan, mengetatkan atau melonggarkan bagian dari pakaian. Sehingga performa saat olah raga akan bisa semakin meningkat. Tidak hanya di dunia olah raga saja, nantinya pakaian pintar ini juga akan diterapkan pada dunia kesehatan dan parenting. Sehingga tidak hanya orang dewasa, bahkan bayi nantinya juga bisa menggunakan pakaian ini.

Ada beberapa bran seperti mimo dan juga owlet yang sudah mengembangkan produk dari pakaian pintar untuk bayi. Dimana pakaian ini nantinya akan bisa mendeteksi bagian vital dari bayi. Di antaranya adalah pernapasan, detak jantung, seberapa nyenyak tidur mereka dan memberikan peringatan kepada orang tua jika ada sesuatu yang salah pada tubuh si bayi. Selain itu ada juga neopenda smart baby hat, yang pada mulanya dikembangkan sebagai proyek sosial. Dan kini topi tersebut diketahui bisa mengukur suhu badan, detak jantung dan pernpanasa, serta kadar oksigen di dalam tubuh dan masih banyak lainnya.

Dan kemudian topi itu juga bisa terkoneksi pada Bluetooth ke tablet yang akan bisa dikelola oleh dokter dan juga suster. Hal ini akan memberikan kemudahan kepada tenaga medis untuk bisa memantau kondisi dari para bayi. Pakaian pintar yang dibahas tadi memang banyak berkutata pada kesehatan dan olah raga saja, karena lebih banyak memakai data dari tubuh si pengguna. Anda juga bisa mengembangkan teknologi untuk bisnis anda seperti ini dengan bantuan dari para tenaga profesional halo jasa di bidang teknologi dan multi media.  Halo jasa akan memberikan anda solusi untuk masalah anda.

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top