Diet

Mengenal Metode Diet Paleo

Mengenal Metode Diet Paleo

Memiliki tubuh langsing dengan berat badan ideal jelas adalah salah satu impian yang pastinya dimiliki oleh sebagian besar wanita. Untuk mendapatkannya, bahkan tidak sedikit kaum hawa yang menempuh berbagai metode diet guna menurunkan berat badan mereka serta membuat tubuh mereka menjadi lebih langsing.

Bicara mengenai metode diet, memang dapat dikatakan terdapat cukup banyak pilian metode diet yang dapat digunakan, beberapa contoh metode diet yang sempat populer adalah metode diet atkins, OCD( Obsessive Corbuzier Diet) dan beberapa metode lainnya. Namun pernakah anda mendengar mengenai  metode diet paleo.
Metode diet paleo adalah salah satu metode diet yang belum lama ini sempat terkenal, metode diet ini juga dikenal dengan nama  metode diet manusia gua, dikarenakan pola dietnya yang mengadaptasi pola makan manusia gua zaman prasejarah. Meskipun terdengar sedikit aneh, namun metode diet yang satu ini terbilang sebagai salah satu yang efektif, lantaran pemodelan pola makan yang meniru manusia gua yang notabannya memiliki pola makan yang baik untuk kesehatan.

Dalam beberapa uji klinis, diketahui juga bahwa diet paleo ini selain dapat menurunkan berat badan, juga dapat mengurangi resiko munculnya jerawat dan juga meningkatkan kesehatan serta kinerja atletik tubuh orang yang mengaplikasikan metode diet yang satu ini.

  • Jenis makanan di dalam metode diet paleo

Bicara lebih dalam mengenai metode diet yang satu ini, jenis makanan yang disarankan untuk dijadikan menu diet adalah makanan yang didapatkan dengan cara berburu, memancing dan ditemukan di alam( cara manusia gua mendapatkannya). Secara umum, jenis makanan yang dikonsumsi selama menjalani diet paleo ini adalah daging, ikan, sayuran serta buahan. Selain itu, jenis makanan umbian dan juga kerang-kerangan juga merupakan beberapa jenis makanan yang dapat dimasukan dalam pola diet paleo ini.

Tentu adalah hal yang cukup mustahil apabila mencoba menerapkan metode diet yang  pola makannya persis sama dengan manusia gua, namun terdapat pilihan versi pola/ menu diet paleo yang telah dimodifikasi yang dapat anda jadikan menu diet anda. Inti dari menu diet paleo modifikasi adalah makanan yang tidak mengandung gluten( gluten adalah perekat yang terbentuk dari gabungan protein, umumnya ditemukan pada gandum).

Berikut ini adalah beberapa kelompok makanan yang terbilang memenuhi syarat bebas gluten yang dimaksud sebelumnya:
•    Sayuran
•    Buahan
•    Kacang-kacangan/ biji-bijian yang bebas fungisida dan juga pestisida
•    Daging rendah lemak( daging hewan yang mengonsumsi rumput sebagai makanan)
•    Jenis ikan yang mengandung asam lemak omega-3( contohnya ikan makarel, salmon dan tuna)
•    Minyak yang berasal dari biji/ kacangan seperti minyak zaitun

Dalam diet paleo, terdapat juga beberapa makanan yang sebaiknya dihindari seperti metode diet lainnya. Untuk makanan yang sebaiknya dihindari selama menjalani diet paleo ini, berikut ini adalah beberapa diantaranya:
•    Makanan dari susu( produk makanan dari susu)
•    Kacang polong, kacang tanah dan kacang lentil
•    Gula
•    Kentang
•    Makanna kemasan

Itulah beberapa hal yang berkaitan dengan metode  diet paleo yang mungkin saja dapat menjadi pilihan metode diet anda yang tengah berjuang menurunkan berat badan.

Sponsor : pemutih wajah alami

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top