MENGECILKAN PAHA
Perawatan Tubuh

MENGECILKAN PAHA

MENGECILKAN PAHA

MENGECILKAN PAHA

MENGECILKAN PAHA

Bentuk tubuh yang ideal dan proposional adalah salah satu hal utama yang mampu meningkatkan rasa percaya diri. Bentuk tubuh yang ideal dapat dengan indah menampilkan pakaian yang Anda kenakan. Salah satu bagian tubuh yang mendapat perhatian adalah kaki, terutama paha dan betis. Namun sayangnya, banyak wanita yang memiliki paha yang besar dan berlemak, sehingga mengganggu penampilannya. Jangan khawatir, Anda bisa memperoleh paha yang indah dengan beberapa cara mengecilkan paha berikut ini.

1. Jogging
Jogging atau lari santai adalah salah satu cara olahraga yang ampuh untuk mengecilkan paha Anda. Gerakan jogging yang mengharuskan bagian kaki Anda bekerja keras akan memaksimalkan proses pembakaran lemak pada bagian kaki, termasuk paha. Gerakan kaki yang terus menerus terjadi akan membantu mengurangi lemak yang ada pada bagian kaki, yaitu paha dan betis. Usahakan jogging selama minimal 30 menit per hari. Namun untuk permulaan, cukup mulai dengan durasi 20 menit menggunakan gerakan lari yang santai agar otot Anda tidak kaget dan justru menjadi nyeri. Jika nyeri otot, Anda terpaksa harus mengurungkan niat berolahraga selama beberapa hari mendatang.

2. Sit Up
Gerakan yang dimulai dengan berbaring ini memang sepertinya terlihat berkonsentrasi pada bagian perut, namun ternyata tidak juga. Selain bagian perut, latihan sit up juga berkonsentrasi pada gerakan di bagian kaki, termasuk paha dan betis. Jika gerakan sit up Anda benar, sedikit banyak Anda akan merasakan kerja otot pada bagian paha saat latihan. Mulailah dengan berbaring telentang, dengan kaki lurus ke depan, lalu letakkan tangan di bawah kepala, dan angkat badan Anda ke depan dengan kekuatan otot perut serta paha. Lakukan latihan ini minimal 2×20 kali sehari. Tingkatkan frekuensinya setiap hari agar latihan Anda mengalami peningkatan.

3. Bersepeda
Cara berikutnya yang ampuh untuk mengecilkan paha adalah bersepeda. Sama halnya dengan jogging atau lari, bersepeda juga mengharuskan kaki Anda untuk bergerak terus menerus mengayuh pedal. Gerakan kaki yang mengayuh pedal tanpa henti inilah yang dapat mengonsentrasikan proses pembakaran lemak untuk bekerja lebih optimal, khususnya pada bagian kaki, yaitu paha dan betis. Selain itu, bersepeda merupakan bentuk olahraga yang menyenangkan karena Anda bisa menikmatinya sambil mengelilingi komplek atau taman kota yang indah sambil menikmati udara segar. Anda juga bisa melakukannya sambil mendengarkan musik sehingga kegiatan olahraga menjadi tidak terlalu terasa.

4. Skipping atau Lompat Tali
Nah, olahraga yang satu ini mungkn lebih akrab terdengar bagi Anda yang merasa memiliki postur badan yang pendek. Skipping atau lompat tali ini menjadi salah satu alternatif untuk menambah tinggi badan, sekaligus mengecilkan paha Anda. Gerakan lompat tali atau gerakan yang melompat juga mengharuskan kaki Anda untuk selalu bergerak mengikuti ritme. Gerakan lompat ini berkonsentrasi pada bagian paha dan betis sehingga dapat mempercepat pembakaran lemak dan menghilangkan lemak berlebih pada bagian paha dan betis. Selain itu, Anda juga dapat memperoleh postur badan yang lebih baik dengan lompat tali. Namun pastikan Anda sudah melakukan gerakan lompat tali yang benar, karena salah-salah, Anda bisa memperoleh luas permukaan kaki yang melebar!

5. Squat
Selain sederet cara di atas, squat menjadi salah satu latihan yang mampu mengecilkan bagian paha Anda. Squat mungkin terasa asing bagi Anda, namun sebenarnya squat sering digunakan saat Anda duduk di bangku sekolah dulu. Jika Anda melakukan kesalahan atau datang terlambat, terutama jika Anda termasuk dalam pasukan paskibra, Anda mungkin diberi hukuman squat jump. Nah, sudah ingat? Gerakan yang populer menjadi hukuman di bangku sekolah tersebut rupanya dapat mengecilkan paha, lho. Caranya, berdiri tegak dengan kaki dibuka setara dengan lebar bahu Anda. Setelah itu, turunkan badan Anda dengan mengarahkan lutut keluar, dan turunkan hingga lutut Anda membentuk 90 derajat. Tahan pada posisi tersebut selama 30 detik, lalu naikkan badan. Lakukan latihan ini 30 kali dalam sehari.

Bagaimana? Tidak terlalu sulit kan untuk melakukan langkah-langkah mengecilkan paha di atas? Jadi, jangan pesimis untuk mendapatkan paha yang indah, ya! Ayo bergerak!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

MENGECILKAN PAHA
To Top