Herbal Alami

Mengatasi Keputihan Dengan Cara Alami Yang Dapat Anda Coba

daerah kewanitaan

daerah kewanitaanMengatasi Keputihan Dengan Cara Alami –Semua wanita tentu pernah mengalami keputihan dan tentu hal tersebut sangat menganggu sekali bukan? Terlebih lagi jika sampai anda merasakan gatal yang sangat, duh pastinya anda bingung bagaimanakah cara untuk menggaruknya. Keputihan bagi para kaum wanita merupakan hal yang sangat biasa, meskipun hal tersebut bukan merupakan salah satu penyakit, namun keputihan ini merupakan suatu tanda-tanda adanya sebuah masalah yang sedang dialami oleh miss V. Keputihan atau Four Albus merupakan keluarnya cairan ataupun lendir yang berasal dari vagina dan disebabkan oleh infeksi dari bakteri, jamur, virus, ataupun dari parasit dan biasanya akan terjadi menjelang ataupun setelah menstruasi.

Apabila keputihan tersebut terjadi di setiap hari dan juga berbau hingga terasa gatal, maka hal itu merupakan suatu pertanda bahwa keputihan yang anda alami tersebut berbahaya. Untuk itu jangan di biarkan berlarut-larut. Perlu untuk mencari solusi dalam mengatasi keputihan dengan cara alami yang dapat anda lakukan.

Ada beberapa tanda-tanda keputihan yang abnormal dan tergolong berbahaya pada seorang wanita apabila tak segera untuk di atasi. Keputihan yang berbahaya dan cendrung abnormal tersebut yaitu :

  1. Keputihan yang memiliki warna kuning dan biasanya terdapat perasaan gatel dan juga panas di seputar daerah miss V, keputihan yang seperti itu, biasanya disebabkan oleh karena iritasi dari bahan kimia ataupun jamur yang tumbuh.
  2. Keputihan yang berwarna keabu-abuan, serta lendir yang encer dan juga mengeluarkan bau anyir, biasanya merupakan keputihan yang disebabkan oleh bakteri.
  3. Keputihan yang memmiliki warna kuning kehijau-hijauan, serta lendir yang kental hingga berbusa biasanya disebabkan oleh infeksi daripada parasit.
  4. Keputihan berwarna kecoklatan seperti ini biasanya akan bercampur dengan darah yang mengeluarkan bau busuk, keputihan berjenis ini perlu untuk di waspadai, dikarenakan bisa saja bahwa, hal tersebut merupakan adanya kanker mulut rahim.

Sebelum anda mengetahui cara bagaimana mengobati keputihan tersebut, sebaiknya anda pun mengetahui faktor-faktor dari penyebab keputihan itu sendiri. Beberapa faktor yang dapat memicu terjadinya keputihan tersebut yaitu : stress, kurang bersihnya organ kewanitaan, serta penggunaan daripada obat tertentu seperti pil kb, obat hormonal dan lain sebagainya. Guna menjaga kebersihan organ tersebut maka, para wanita wajib untuk melakukan pencegahan dengan pola hidup yang sehat dan selalu menjaga kebersihan.

Beberapa cara untuk mengatasi keputihan anda dapat menggunakan bahan alami seperti penggunaan kunyit, daun tapak liman, daun sirih, sambiloto, lidah buaya, bawang putih, biji ketumbar, akar bayam, kulit pohon ara dan juga beringin. Selain penggunaan bahan alami tersebut anda dapat mengatsai keputihan dengan cara alami, anda pun dapat mencobanya untuk selalu berkonsultasi kepada dokter ahli.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top