Pindah2

Mencoba Untuk Mencari Cara Menghilangkan Cemburu Di Hati Anda

jealous

Mencoba Untuk Mencari Cara Menghilangkan Cemburu Di Hati AndaCara Menghilangkan Cemburu Di Hati Anda-  keinginan untuk memiliki hubungan yang romantis hingga saling pengertian tentunya menjadi salah satu impian setiap orang, entah itu dari laki-laki ataupun perempuan tentu akan mencoba untuk mendapatkannya. Segala pertentangan ataupun perselisihan akan dengan segera dilakukan manakala terjadi hal-hal yang mengancam sebuah hubungan.

Namun kadang kala perasaan pun tak mampu untuk di redam kekecewaannya. Salah satu perasaan kecewa tersebut adalah kecemburuan. Mungkin sebagian dari orang mengatakan bahwa cemburu adalah salah satu bumbu di dalam sebuah hubungan. Namun, meskipun hal tersebut adalah bumbu penyedap sebuah hubungan perlu untuk di batasi kadar  intensitasnya. Hal tersebut dikarenakan, rasa cemburu yang terlampau berat justru akan memunculkan prasangka-prasangka buruk tidak hanya bagi hubungan anda, tapi berdampak buruk pula terhadap pandangan anda terhadap orang lain.

Lalu bagaimanakah cara menghilangkan rasa cemburu yang terlanjur muncul di dalam hati? Perlu penanganan tepat untuk dicarikan solusinya. Cemburu ini sebenarnya adalah bentuk dari sikap negatif yang mampu untuk merusak sebuah hubungan. Apabila anda termasuk ke dalam wanita pencemburu yang cukup besar pada pasangan, segeralah untuk mengatasi dengan cara – cara menghilangkan cemburu berikut ini.Mencoba Untuk Mencari Cara Menghilangkan Cemburu Di Hati Anda

Mengenali Kecemburuan Yang Muncul

Langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah mengenali rasa cemburu anda tersebut. Seperti dikutip dalam situs sofeminin, kecemburuan yang terjadi di dalam sebuah hubungan merupakan perasaan benci terhadap orang yang dianggap merupakan saingan seksualnya. Perasaan cemburu tersebut adalah penggabungan rasa takut dan juga marah. Rasa takut akan kehilangan pasangan yang dicintainya dan juga kemarahan karena melihat pasangan anda tertarik pada wanita lain. Bahkan beberapa kasus yang terjadi perasaan cemburu diakibatkan oleh adanya ketakutan yang muncul jika bayang-bayang masa lalu pasangan hadir kembali di tengah hubungan anda. Sehingga rasa cemburu yang muncul biasanya dibarengi oleh keinginan untuk memberikan kontrol otoritas pasangan anda.

Oleh sebab itu maka, sebelum anda mengambil respon yang berlebihan dari rasa cemburu yang anda lakukan, sebaiknya kenali terlebih dahulu perasaan cemburu yang muncul. Mencoba untuk objektif dan selalu tanyakan diri sendiri, apakah ia pergi bersama wanita lain memiliki alasan kuat untuk anda cemburui  atau hanya pemikiran negatif anda.

Lebih Percaya Diri

Penyebab rasa cemburu yang cenderung berlebihan tersebut terkadang disebabkan oleh kurangnya self-esteem. Semakin lama, apabila perasaan rendah diri anda muncul maka kecemburuan yang berlebihan pun akan muncul. Misalkan saja teman wanita ataupun pria pasangan anda merupakan ancaman untuk anda dan juga hubungan anda, maka cobalah untuk percaya diri bahwa pasangan anda tak akan meninggalkan wanita sebaik anda.

Selalu membicarakan Kecemburuan Anda Dengan Pasangan Dengan Komunikasi Yang Baik

Cobalah untuk selalu mengkomunikasikan secara baik-baik kecemburan yang anda rasakan. Mungkin hal ini merupakan hal yang tidak nyaman untuk di lakukan. Namun hal inilah yang tepat untuk mencari jalan dan solusi terbaik bagi hubungan anda berdua. Dengan mengutarakan perasaan anda, pasangan akan lebih memahami rasa cemburu anda atau sebaliknya anda mengetahui alasan pasangan anda, melakukan hal yang membuat anda cemburu.

Mengingat Impian Dan Cita-Cita Berdua

Cara lain untuk menghilangkan prasangka buruk terhadap pasangan di kala cemburu tersebut membara adalah mencoba hal-hal yang menjadi impian anda berdua. Yakinlah bahwa pasangan anda tidak melakukan hal-hal yang menurut anda adalah kesalahan yang fatal. Bisa jadi prasangka anda merupakan pemikiran yang sebenarnya tidak ada atau yang di ada-adakan karena ketakutan anda. Mengingat impian akan cita-cita yang belum dilaksanakan berdua adalah jembatan ampuh mengarungi, badai dalam hubungan anda.

Demikianlah tips cara menghilangkan cemburu dari kami, semoga dapat membantu anda 🙂

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top