Pindah2

Kenali Produk Pemutih Wajah Anda Agar Anda Terhindar Dari Bahaya

waspada produk berbahaya

     Kenali Produk Pemutih Wajah Anda Agar Anda Terhindar Dari Bahaya

      Produk kecantikan ataupun produk pemutih wajah memang sangat erat kaitanya dengan produk yang selalu digunakan oleh para wanita saat ini. Tak juga terkecuali di beberapa negara-negara di dunia, namun di indonesia pun ternyata juga mengalaminya. Berbagai macam brand produk pemutih wajah yang ada pun sangat banyak, bahkan di indonesia sendiri pun memiliki beberapa produk kosmetik yang terbilang berkualitas.

     Oleh karenanya masyarakat perlu untuk selalu mencermati mana saja yang cocok untuk mereka gunakan agar selalu aman dan nyaman di kulit tentunya. Meskipun begitu lagi-lagi akan ada kata “tapi” untuk masalah kecantikan ini. Kata “tapi” tersebut karena banyak para pedagang nakal yang selalu melakukan oplosan terhadap brand-brand yang sudah terkenal hingga ternama dengan bahan-bahan berbahaya seperti logam, timbal dan juga merkuri. Mereka tak memperhatikan lagi keselamatan jiwa para penggunanya, asal mereka untung berlipat ganda show must go on lah bagi mereka.

     Nah hal inilah yang kerap sekali membuat masyarakat kita tertipu pada para pedagang nakal ini. Karena biasanya produk palsu ini juga memalsukan komposisinya. Cerdas untuk selalu memilih produk pemutih wajah yang aman.

    Cara yang dapat dilakukan untuk mengatasinya adalah selalu meneliti informasi dari produk pemutih wajah yang akan kita beli nantinya. Hal ini dikarenakan belakangan ini BPOM telah melansir beberapa daftar produk ataupun jenis brand yang beredar di pasaran indonesia ternyata tidak memiliki kelayakan untuk diedarkan atau dengan kata lain tak layak pakai dan layak jual. Hal tersebut karena menurut BPOM setelah dilakukan penelitian terhadap beberapa sampel yang menjadi target uji banyak produk pemutih wajah yang mengandung bahaya untuk tubuh.

    Bahaya yang terkandung di dalamnya apabila terkena kulit manusia secara terus-menerus seperti penggunaan bahan logam, timbal, mercury dan lain sebagainya. Wajah putih yang kita dambakan tentu tak akan didapatkan  justru keburukan yang menghantui.

    Beberapa bahan yang berbahaya ditemukan di dalam produk selain merkuri seperti yang telah dibahas adalah hidrokinon dan asam retinoat yang telah sangat jelas terbukti berbahaya apabila digunakan oleh manusia.

   Selain memperhatikan informasi dari BPOM kita perlu untuk memperhatikan label yang ada di dalam kemasan tersebut. Biasanya produk asli yang tertera menyertakan nama produsen, importer ataupun beberapa hal lain seperti pada komposisi dan juga khasiatnya. Untuk di indonesia sendiri pastikan tercantum label Halal di produk. Penggunaan bahasa pun apabila masih dalam bentuk bahasa asing tak ada sedikit pun mencantumkan penggunaan bahasa indonesia sehingga sebaiknya anda tinggalkan. Karena menurut peraturan barang asing yang hendak dipasarkan di indonesia harus mencantumkan bahasa indonesia.

  Selanjutnya adalah nomor notifikasi dan juga perhatikan komposisi yang ada di dalamnya. Nomor notifikasi ini adalah informasi yang dilabeli oleh BPOM bahwasanya produk ini telah melalui tahap verivikasi oleh BPOM. Biasanya nomor notifikasi ini diawali dengan huruf NA dan diikuti dengan sebelas digit angka di belakangnya.

   Yang terakhir adalah hindari Produk pemutih wajah yang mengandung fragrance. Karena hal tersebut adalah bahan pewangi buatan, yang pada umumnya sangat berbahaya bagi tubuh kita.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top