Perawatan Kulit

Manfaat tabir surya untuk kulit

Manfaat tabir surya untuk kulit

Manfaat tabir surya untuk kulit – Pemakaian tabir surya, baik yang berbentuk krim, gel, lotion, maupun yang alami seperti tabir surya dari minyak zaitun dan kelapa sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Kalau Anda termasuk yang tidak rutin mengoleskan tabir surya di kulit sebelum keluar rumah, berikut manfaat tabir surya untuk kulit :

Manfaat tabir surya untuk kulit

Sponsor : kezia skin expert

1. Mencegah sengatan sinar matahari
Sinar ultra violet, terutama sinar Ultra Violet B (UVB) dapat menyengat permukaan kulit, menimbulkan sensasi terbakar dan penggelapan kulit. Sengatan ultra violet ini bisa mengakibatkan inflamasi, gatal-gatal, dan kerusakan kulit. Karena itu Anda perlu melindungi kulit dengan SPF dalam tabir surya.

Kalaupun Anda senang berjemur untuk mendapatkan kulit yang tan, Anda tetap membutuhkan perlindungan dari sinar ultra violet agar kulit tidak mengelupas.

2. Mengurangi risiko kanker kulit
Penggunaan tabir surya dapat membantu mencegah melanoma dan karsinoma sel skuamosa, dua jenis kanker kulit. Kanker kulit, terutama melanoma sangat berbahaya bagi perempuan, terutama yang berusia di atas 20 tahun.

3 Mencegah penuaan dini
Tabir surya melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan dini, seperti kerutan dan garis-garis halus. Studi menunjukkan bahwa orang-orang di bawah usia 55 yang rutin menggunakan tabir surya memiliki risiko mengalami penuaan dini 24 persen lebih rendah daripada mereka yang tidak mengenakan tabir surya.

4. Meningkatkan kesehatan kulit
Protein yang penting bagi kesehatan dan kecantikan kulit seperti kolagen, keratin, dan elastin rentan rusak karena paparan sinar ultra violet. Dengan mengoleskan tabir surya, protein-protein tersebut akan terlindungi.

Selain itu pemakaian tabir surya juga dapat mencegah timbulnya jerawat dan kerusakan pada permukaan kulit lainnya yang disebabkan oleh pengaruh buruk sinar matahari.

Nah itulah beberaoa manfaat tabir surya untuk kulit, anda bisa melaksanakannya sendiri do rumah tanpa harus ribet dan lainnya, selain memakai tabir surya anda juga harus merawat kulit anda dengan cara yang lalinya agaarr kulit anda tetap sehat dan tidak mudah terkena masalah pada kulit, apalagi untuk jenis kulit yang sensitif pasti akan lebih riskan terkena masalah pada kulit.
Selamat mencoba..

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top