Herbal Alami

Manfaat Kacang Hazelnut Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

kacang hazelnut

Manfaat Kacang Hazelnut Bagi Kesehatan Dan KecantikanManfaat Kacang Hazelnut –Kacang hazelnut merupakan kacang yang termasuk ke dalam golongan spesies Filbert. Kacang ini pun memiliki tekstur kulit yang memiliki serat dan berbentuk bulat. Kacang hazelnut ini pun mirip dengan bumbu dapur yaitu kemiri. Kacang hazelnut memiliki banyak kandungan serta manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Asam lemak yang terdapat di dalamnya sangat mirip dengan asam lemak yang ada pada asi.

Manfaat kacang hazelnut bagi kesehatan tubuh dan juga kecantikan ini telah di manfaatkan oleh orang-orang terdahulu. Negara asalnya terdapat di wilayah Eropa dan Amerika serta yang memproduksi kacang berjenis ini adalah Turki. Kacang hazelnut ini pun sering kita jumpai pada makanan roti yang ada coklatnya. Kacang hazelnut dapat digunakan pula sebagai bahan campuran yang ada di dalam coklat.

Selain itu pula banyak dari kacang yang mengandung beberapa jenis protein dan juga asam lemak tak jenuh, sehingga kacang ini memiliki kandungan Thiamin dan Vitamin B. Kandungan minyak yang ada di dalamnya membuat kacang ini memiliki aroma yang khas. Sebuah penelitian yang telah dilakukan oleh University of Georgia telah menemukan bahwa asam lemak di dalam kacang hazelnut dapat membuat nutrisi  pada formula susu menjadi lengkap.

Oleh karena kandungan gizinya cukup banyak sehingga khasiatnya pun sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Beberapa khasiat dari kacang hazelnut ini diantaranya adalah :

Membantu Orang Yang Menjalankan Program Diet

Bagi anda yang sedang melaksanakan program diet, maka pastikanlah untuk memperhatikan pola makan. Makanan apa saja termasuk makanan yang ada di dalam tubuh anda. Anda pun dituntut untuk memperhatikan jumlah asupan lemak dan kalori di dalam tubuh sehingga jumlah asupan kalori maupun lemak di dalam tubuh telah terpenuhi dan tercukupi. Hindari untuk berlebihan mengkonsumsi kalori dan lemak.

Kacang hazelnut ini memiliki sejumlah kandungan 176 kalori di setiap 3 gram serat dan juga 17 gram lemak yang terdapat di dalam 1 ons setara dengan satu genggam kacang hazelnut. Kandungan rendah lemak inilah yang dapat anda gunakan sebagai makanan cemilian di waktu senggang.

Menjaga Kesehatan Otak

Kacang hazelnut ini pun mengandung berbaga jenis senyawa fitokimia seperti proantosianidin quecertin dan juga kaempherol. Proantosianidin yang ada di dalam kacang hazelnut ini memiliki fungsi untuk menjaga kesehatan otak serta mampu meningkatkan sirkulasi darah yang mengalir menuju ke otak.

Menurunkan Kadar Kolestrol Di dalam Darah

Lemak yang ada di dalam kacang hazelnut adalah lemak yang baik dan sangat dibutuhkan bagi tubuh. Khususnya untuk penderita kolestrol, maka pilihlah cemilan kacang ini. kacang hazelnut pun memiliki sejumlah kandungan asam oleat yang memiliki fungsi untuk menurunkan kadar kolestrol LDL dan juga meningkatkan kadar dari kolestrol HDL, dimana kolestrol tersebut diperlukan untuk tubuh.

Meskipun belum terdapat penelitian secara medis tentang khasiat atau manfaat kacang hazelnut, namun apabila kita lihat kandungan yang ada di dalamnya maka dapat dipastikan bahwa kacang ini memiliki khasiat yang bermanfaat apabila kita konsumsi.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top