Herbal Alami

Manfaat Elderberry untuk Perawatan Penyakit dan Kesehatan

Manfaat Elderberry untuk Perawatan Penyakit dan Kesehatan

Elderberry adalah nama lain dari jenis tanaman Sambucus nigra. Mungkin Anda pernah menemukan herbal ini dalam beberapa obat herbal baik itu kapsul atau teh bahkan sirup. Ini adalah salah satu tanaman herbal asli dari Eropa dan kemudian telah menyebar hingga ke Asia. Dan sekarang hasil dari tanaman elderberry bisa digunakan untuk merawat berbagai jenis penyakit dan menjaga kesehatan tubuh. Pada awalnya tanaman ini sudah digunakan sebagai obat herbal sejak abad ke 17. Manfaatnya sering dipercaya untuk mengatasi beberapa gangguan kulit dan pernafasan. Namun sekarang telah dikembangkan dengan baik sehingga diketahui potensi manfaat yang lebih besar.

Sponsor: cream perawatan wajah

Berikut ini adalah beberapan manfaat elderberry untuk mengobati penyakit dan kesehatan tubuh. Simak informasinya yah…

1. Menjadi sumber antioksidan untuk menjaga kesehatan tubuh

Bagi orang sehat yang tidak memiliki keluhan dan gejala penyakit apapun, maka elderberry bisa menjadi sumber antioksidan alami. Kandungan senyawa flavonoid bisa membantu meningkatkan aktifitas dalam menyerang radikal bebas. Bahkan konsumsi elderberry secara rutin juga sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan dan mengurangi ancaman penyakit berbahaya seperti diabetes dan jantung. Kandungan flavonoid dalam elderberry dipercaya lebih tinggi dari buah goji berry sehingga memang layak untuk menjaga kesehatan tubuh. Buah elderberry juga diperkaya dengan vitamin C yang tinggi sehingga bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Mengatasi flu dan beberapa akibat alergi

Konsumsi buah elderberry juga sangat baik untuk membantu mengatasi berbagai gejala flu dan penyakit pernafasan termasuk akibat alergi. Ini juga sangat baik untuk penderita asma untuk membantu mengelola saluran pernafasan yang baik. Senyawa dalam buah elderberry bisa membantu mengatasi hidung tersumbat dan melonggarkan saluran pernafasan. Konsumsi dalam bentuk sirup elderberry sangat baik untuk menjaga kesehatan pada anak-anak dan orang dewasa yang terkena flu. Bahkan ini juga membantu tubuh memiliki sistem kekebalan tubuh yang sesuai untuk melawan infeksi.

3. Membantu menjaga kesehatan kulit

Dan buah elderberry juga sangat baik untuk membantu menjaga kesehatan kulit. Pada awalnya buah ini memang sering digunakan untuk merawat kulit kusam, penyakit jamur pada kulit dan menjaga agar kulit tampak bersih dan lembut. Bagian bunga dari elderberry juga bisa membantu menjaga kesehatan sendi dan otot. Jaman dahulu orang sering menggunakan air rendaman bunga elderberry untuk mengatasi bagian kaki atau tangan yang terkilir.

4. Campuran bahan makanan yang sehat

Jika Anda mencoba menikmati beberapa makanan asli Eropa maka mereka juga menyertakan bunga elderberry sebagai bahan makanan. Bahkan sari buah yang dijadikan sirup elderberry sering digunakan untuk membuat saus dan juga rasa jeli. Bahan ini bisa menjadi bahan makanan yang sangat sehat dan bisa dikombinasikan dengan bahan rempah lain seperti cengkeh, adas manis dan juga kayu manis.
Elderberry telah menjadi bahan makanan dan juga rempah alami yang bisa menjaga kesehatan tubuh. Tidak hanya untuk mengobati penyakit tapi juga membantu merawat tubuh agar selalu sehat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top