Manfaat Bawang Putih Sebagai Obat Herbal Tradisional

Manfaat Bawang Putih Sebagai Obat Herbal Tradisional

Bawang putih adalah ramuan khusus yang bisa menjadi obat tradisional paling ampuh. Sudah sejak lama bawang putih yang mengandung alisin dan belerang alami menjadi obat. Kemampuan bawang putih bisa menyembuhkan infeksi dengan cepat, melawan bakteri dengan baik, menghambat pertumbuhan jamur dan membunuh sel rusak dalam tubuh. Bawang putih juga mengandung vitamin lengkap mulai dari vitamin A, vitamin B komplek dan juga vitamin C. Dan tentu saja bawang putih juga diperkaya dengan mineral seperti seng, selenium, tembaga, mangan, kalium, kalsium dan lain-lainnya. Karena itu bawang putih memang sangat tepat dijadikan bahan obat alami. Berikut ini beberapa penyakit yang bisa diobati dengan bawang putih.

Sponsor: produk pemutih wajah

1. Penyakit tekanan darah tinggi

Bawang putih juga bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi tanpa menyebabkan resiko berlebihan untuk kesehatan tubuh. Bawang putih memiliki kelebihan sebagai bahan alami yang bersifat vasolidator. Bahan ini akan membantu membuat pembuluh darah menjadi lebih lebar sehingga aliran darah menjadi lebih lancar. Dan efeknya akan menurunkan tekanan darah sistolik yang bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat. Konsumsi satu siung bawang putih mentah setiap pagi sebelum makan apapun bisa menurunkan tekanan darah untuk penderita hipertensi.

2. Tubuh lemah dan mudah sakit

Apakah Anda sering merasakan tubuh yang lemah dan mudah terkena penyakit menular? Jika ini terjadi maka Anda bisa mencoba memanfaatkan bawang putih. Bawang putih yang mengandung vitamin C bisa meningkatkan daya imunitas tubuh. Selain itu beberapa nutrisi lain seperti vitamin B6 bisa membuat energi tubuh kembali seperti semula karena membantu menyerap nutrisi dengan cepat. Bawang putih juga dilengkapi dengan mangan dan selenium yang akan membantu mineral mudah diterima oleh tubuh termasuk kalsium dan kalium yang membantu kerja jantung.

3. Resiko penyakit jantung

Orang-orang yang menderita gangguan komplikasi kesehatan dan terkena resiko penyakit jantung bisa mencoba untuk makan bawang putih setiap hari. Bawang putih akan menjaga kesehatan jantung karena menjaga aliran darah dalam tubuh. Efeknya bisa membuat jantung bisa mengedarkan darah ke semua bagian tubuh, kemudian juga membantu melawan terbentuknya plak kolesterol dalam pembuluh darah. Tubuh bisa menjadi lebih sehat dan juga aman dari resiko penyakit stroke dan serangan jantung. Mencampurkan bawang putih dalam masakan juga bisa memberikan efek yang sama untuk tubuh Anda.

4. Batuk dan flu

Bawang putih bisa menjadi bahan sup kaldu tulang yang akan membantu menghilangkan virus dalam tubuh. Penyakit akibat virus seperti flu dan batuk bisa lebih cepat sembuh dengan bantuan bawang putih. Bawang putih yang kaya dengan alisin bisa membantu menghilangkan sesak nafas dan membuat saluran pernafasan atas menjadi lebih longgar. Dan akan menjadi bahan alami yang menyembuhkan flu dan batuk karena bisa menjaga sel sehat dalam tubuh dan melawan infeksi.

Dan mengunyah bawang putih saat sakit gigi secara ajaib bisa membantu mengurangi rasa sakit. Efek bawang putih bisa mengenai langsung pada pembuluh darah di gusi Anda. Jadi ternyata bawang putih memang kaya dengan manfaat sebagai obat alami.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top