Manfaat Akar Osha Sebagai Herbal Ampuh dan Alami

Manfaat Akar Osha Sebagai Herbal Ampuh dan Alami

Apakah Anda pernah melihat atau menggunakan akar osha? Ini adalah jenis akar yang memiliki nama latin Ligusticum Porteri dan hanya bisa ditemukan di pegunungan Rocky Mountain. Sudah sejak lama akar osha dikenal sebagai herbal alami untuk penduduk Amerika. Mereka menggunakan herbal ini terutama saat musim dingin untuk mengatasi berbagai keluhan kesehatan terkait dengan suhu dingin yang ekstrim. Semua bagian akar osha mengandung beberapa bahan alami seperti pada herbal lain yaitu saponin, minyak atsiri, kamper alami, terpene, asam ferulik dan juga pitosterol. Dan sekarang akar osha banyak diolah menjadi ramuan herbal dan disebarkan ke semua negara. Berikut ini beberapa manfaat akar osha sebagai obat untuk berbagai penyakit.

Sponsor: dr rochelle skin expert

1. Mengatasi flu dan alergi dingin

Akar osha digunakan untuk mengatasi berbagai gejala flu dan terkait dengan masalah kesehatan yang berhubungan dengan alergi dingin. Akar osha bisa membuat perlawanan terhadap histamin yang menyebabkan alergi. Beberapa gejala alergi yang terkait dengan flu seperti sesak nafas, batuk, bersin, sakit tenggorokan, sakit kepala dan pilek bisa diatasi dengan akar osha. Akar osha akan membuat semua saluran pernafasan yang terkena infeksi flu menjadi lebih tenang. Bahkan juga bisa menyembuhkan batuk dengan cepat. Namun akar osha sebaiknya tidak diberikan untuk wanita hamil dan menyusui yang terkena beberapa efek flu dan alergi dingin ini.

2. Mengatasi berbagai masalah pernafasan

Akar osha bisa membantu berbagai masalah pernafasan yang terkait dengan penyakit sinusitis, pilek, flu berat, asma dan sesak nafas. Akar osha bisa membersihkan semua lendir yang berkumpul dalam paru-paru dan juga dahak di bagian tenggorokan. Efeknya bisa membuat saluran pernafasan menjadi lebih longgar dan nyaman. Bahkan bagi orang yang sesak nafas akibat saluran pernafasan yang menyempit bisa diatasi dengan akar osha. Karena itu akar osha baik untuk orang yang menderita gangguan fungsi paru-paru termasuk radang paru-paru. Akar osha bisa membuat oksigen yang masuk ke paru-paru menjadi lebih besar sehingga membuat pertukaran gas dalam paru-paru sesuai dengan kapasitas.

3. Mengatasi berbagai masalah pencernaan

Akar osha juga bisa digunakan untuk mengobati berbagai keluhan terkait dengan masalah pencernaan. Akar osha akan bekerja untuk membasmi semua bakteri buruk yang menyebabkan perut kembung, mual dan muntah. Ini juga akan menghangatkan lambung sehingga membuat produksi asam lambung terkendali dengan baik. Kandungan saponin dalam akar ohsa bisa membuat saluran pencernaan lebih tenang sehingga keluhan lain juga bisa diatasi dengan baik.

4. Mengeluarkan racun dari dalam tubuh

Akar ohsa sudah sejak lama digunakan sebagai bahan untuk membantu membersihkan racun dalam tubuh. Akar osha sendiri mengandung senyawa aktif yang berperan sebagai anti racun sama seperti obat anti racun kimia. Kemampuan senyawa ini bisa membuat semua racun dalam hati keluar kemudian tubuh menjadi lebih bersih. Beberapa jenis racun dari hewan seperti lebah dan ular juga bisa disembuhkan dengan akar osha.

Akar osha memang termasuk herbal luar yang sulit untuk ditemukan di negara kita. Tapi sekarang Anda bisa menemukan akar osha dalam beberapa jenis kapsul herbal yang alami. Akar osha sangat baik untuk tubuh karena bekerja secara alami tanpa ada efek samping. Penggunaan akar osha alami yang direbus sebagai teh juga bisa memberikan manfaat yang sama.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top