Perawatan Bibir

Macam-macam Bentuk Bibir Wanita, Masuk Yang Manakah Bibir Anda?

macam-macam-bentuk-bibir-wanita-masuk-yang-manakah-bibir-anda

Saat menatap wajah seseorang, terutama seorang wanita, tentunya Anda melihat kecantikan orang tersebut dari segala aspek. Tetapi tetap saja orang sulit untuk mendeskripsikan apa yang membuat orang tersebut cantik. Sedangkan bentuk wajah seseorang rata-rata memiliki kemiripan. Ini karena persepsi cantik menurut seseorang berbeda-beda. Namun bagaimana pun juga, kebanyakan orang beranggapan bahwa bibirlah yang membuat perbedaan tersebut.

Sponsorkezia skin expert

Bibir sendiri memiliki empat bagian penting yang membuatnya terlihat unik. Empat bagian tersebut adalah garis bibir, lekukan pada bibir bagian atas yang membentuk seperti sebuah busur ke bawah, ujung bibir, dan lekukan pada bibir bagian bawah yang melengkung keluar. Bentuk inilah yang membuat bibir seseorang terlihat berbeda satu sama lain.
Karena itu juga, bibir wanita memiliki pesona tertentu yang membuat seseorang terlihat menarik di mata orang lain. Saat menatap seorang wanita menggunakan lipstik, pandangan Anda pertama kali akan tertuju pada bibir. Bibir seseorang selalu terlihat berbeda-beda, ada yang percaya bahwa kepribadian seseorang juga dipengaruhi oleh bentuk bibir. Hal ini disebut sebagai lipsology. Nah, agar wawasan mengenai perawatan bibir bertambah ada baiknya Anda mengetahui macam-macam bentuk bibir wanita beserta beberapa prediksi kepribadian dari wanita tersebut.

1. Bibir berbentuk hati
Ciri-ciri pemilik bibir dengan bentuk seperti ini adalah lekukan bibir pada bagian atas yang mengarah kebawah terlihat jelas. Ditambah dengan lekukan bibir bagian bawah melengkung dengan sedikit lebar. Bisa dibilang bahwa bibir pada bagian bawahnya terlihat lebih penuh dan besar. Wanita yang memiliki bentuk bibir seperti ini cocok menggunakan lipstik dengan hasil glossy. Akan lebih bagus bila ditambahkan lip gloss untuk membuatnya terlihat lebih penuh.
Wanita dengan bibir berbentuk hati memiliki kepribadian bebas, ekspresif, dan spontan. Dalam hal ini, Anda tidak perlu ragu-ragu untuk menyuarakan pikirannya dan bahkan tidak takut untuk menerima resiko apapun dari yang telah dikatakan. Selain itu, salah satu kepribadian utamanya adalah semangatnya dalam meraih suatu hal yang diinginkan.

2. Bibir oval
Bibir dengan bentuk oval atau bulat memiliki ciri bibir bagian atas dan bawah yang gemuk atau besar. Sehingga terlihat penuh dan sangat menonjol, paling menonjol dari fitur lain di wajahnya. Bibir oval justru akan terlihat manis saat melakukan gestur mencium atau gerakan seperti manyun. Seperti halnya bibir dengan bentuk hati, bibir berbentuk oval cocok sekali menggunakan lipstik glossy. Bibir akan terlihat penuh dan sexy saat memakai lip gloss dengan efek mengkilap. Tentunya pemilik bibir ini memiliki daya tarik yang besar bagi lawan jenisnya.
Diperkirakan wanita yang memiliki bentuk bibir oval ini berkepribadian karismatik. Memiliki kharisma yang disegani karena pada dasarnya mereka memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Selain itu, juga suka mengambil resiko dari segala keputusannya yang sudah dibuat. Sangat suka bereksperimen atau bereksplorasi tinggi, mencoba hal-hal yang baru.

3. Bibir kecil
Bibir dengan bentuk kecil memiliki panjang yang juga tidak lebar. Wanita dengan bibir kecil terkesan lebih berkelas dan elegan. Kebanyakan pria malah lebih menyukai wanita dengan tipe bibir seperti ini. Bentuk dari bibir atas dan bibir bawahnya kecil dan terkesan mungil. Wanita yang memiliki bibir kecil akan terlihat lebih manis bila menggunakan lipstik berwarna pink tipis. Atau dengan warna lembut seperti pastel, peach, nude, dan sebagainya. Lipstik dengan jenis finishing matte atau glossy pun cocok diaplikasikan di bibir yang tipis.
Wanita dengan bibir tipis biasanya pemalu dan lebih suka menahan apa yang ingin dibicarakan. Selain itu, mereka juga sensitif namun dapat mengontrol emosi mereka dengan sangat baik. Memiliki sisi lembut dan penyayang yang jarang sekali ditampilkan.

4. Bibir tebal
Bibir tebal berbeda dengan bibir oval atau bibir yang berbentuk hati. Tekstur bibir atas dan bawahnya lebih tebal dan penuh. Ketebalan dari kedua belah bibir terlihat simetris dan sama sehingga terlihat seksi bahkan ketika tidak berbicara sekalipun. Sebenarnya wanita dengan bibir tebal sangat menarik bila memakai lipstik dengan warna terang atau mencolok. Seperti warna merah menyala, merah mawar, merah tomat, maupun merah perunggu.
Terkadang, wanita pemilik bibir tebal seperti ini suka sekali tertawa dengan lebar. Secara natural, mereka memiliki kepribadian yang humoris dan akan selalu berusaha menghibur orang di dekatnya. Mereka suka berinteraksi dengan baik terhadap orang di sekitarnya serta sangat menghargai arti dari sebuah hubungan, baik itu hubungan keluarga, cinta, atau persahabatan.

5. Bibir tidak rata
Terkadang ada seseorang yang memiliki bentuk bibir yang tidak simetris, atau tidak rata. Contohnya garis pada bibir bagian atas kanan bisa jadi lebih turun dibandingkan bagian sebelahnya. Hal ini bisa diatasi dengan pensil bibir untuk menggambarnya, atau menggunakan lip tint. Wanita dengan bentuk bibir seperti ini bisa menggunakan lipstik dengan jenis matte karena memiliki tone warna yang tebal. Sehingga menyamarkan garis pada bibir yang terkesan tidak rata.
Orang dengan tipe bibir seperti ini kebanyakan tidak terlalu memiliki emosi yang tinggi.Tak hanya itu, mereka sangat peduli terhadap kepentingan orang lain, namun sayangnya jarang memperhatikan kepentingan sendiri.

15
38%
like
3
7%
love
3
7%
haha
10
25%
wow
2
5%
sad
6
15%
angry

Comments

comments

To Top