Khasiat Jeruk Nipis Penghilang Ketombe dan Pemutih Wajah
Herbal Alami

Khasiat Jeruk Nipis Penghilang Ketombe dan Pemutih Wajah

Khasiat jeruk nipis ternyata tak hanya berguna digunakan sebagai pemutih wajah, namun jeruk nipis ini ternyata memiliki khasiat sebagai penghilang ketombe yang ampuh lagi baik.

Telah kita ketahui bahwa ketombe ini seringkali uncul pada saat yang kurang tepat, yaitu terkadang kemunculannya di waktu kita sedang menjalankan aktivitas atau bahkan ketika kita sedang berada di dalam satu pertemuan penting. Rasa gatal yang muncul diakibatkan oleh ketombe ini tentu membuat sebagian orang merasakan perasaan  terganggu, bagaikan digigit seekor kutu dalam jumlah yang sangat banyak.

Wujud dari ketombe ini pun sebenarnya sama sekali tak ganas, hanya saja karena mirip seperti bubuk halus berwarna putih yang menempel di permukaan kulit kepala serta di beberapa helai rambut. Namun efeknya pun sangat mantab, hingga membuat kita mati gaya, karena membuat kita selalu menggaruk kepala akibat rasa gatal.

Lalu Bagaimanakah Cara Ketombe Bisa Muncul?

Ketombe ini dapat muncul akibat dari adanya produksi minyak yang berlebih pada permukaan kulit kepala yang telah bercampur dengan debu dan kotoran. Ketika hal ini dibiarkan begitu saja secara terus menerus maka akibatnya kuman dan bakteri ini tak mau ketinggalan untuk eksis. Sehingga menyebabkan kulit kepala kita tak nyaman. Dan apabila terus digaruk maka yang terjadi adalah kulit kepala kita yang akan mengalami iritasi.

Untuk mengatasi hal tersebut, maka diperlukan sebuah tindakan yang tepat, agar nanti kedepannya produksi minyak di kulit kepala ini lebih normal daripada yang biasanya. Umumnya orang-orang di sekitar kita akan mempercayakan permasalahan tersebut dengan menggunakan shampo anti-dandruff. Shampo anti-dandruff ini dipercaya untuk menghilangkan ketombe yang ada di kulit kepala kita, padahal hal tersebut memberikan dampak yang kurang baik bagi kulit kepala kita, seperti menyebabkan rambut kita menjadi kering dan dapat membuat rambut kita rontok bercabang.

Menghilangkan Ketombe Menggunakan Jeruk Nipis

Oleh sebab itulah maka penggunaan bahan alami ini diperlukan dan lebih disarankan dalam mengatasi ketombe yang muncul. Cara penggunaan bahan alami menggunakan jeruk nipis ini dengan cara menggunakan air perasannya. Dari air perasannya anda dapat mengoleskan secara merata di permukaan kepala anda. Diamkan beberapa menit antara 10 hingga 15 menit, setelah itu bilaslah menggunakan air bersih.

Kandungan vitamin C yang terkandung di dalam jeruk nipis ini dapat membantu untuk mengontrol jumlah minyak di kulit kepalah sehingga tidak akan membuat ketombe ini muncul secara berulang. Yang perlu anda sediakan hanya jeruk nipis yang telah matang dan air perasannya saja. Untuk hasil yang maksimal anda dapat menggunakannya seminggu 2 kali.

Khasiat jeruk nipis untuk menghilangkan ketombe dan khasiatnya sebagai pemutih wajah ini semoga dapat diaplikasikan dengan mudah. Apabila bermanfaat silahkan untuk di share guna menebarkan manfaat bersama.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Khasiat Jeruk Nipis Penghilang Ketombe dan Pemutih Wajah
To Top