Pindah2

Khasiat Buah Langsat Untuk Merawat Kulit

buah-langsat

Khasiat buah langsat

Bangsa indonesia adalah negeri dengan kaya sumber daya alam yang sangat unik dan penuh manfaat. Salah satu yang dimiliki bangsa ini adalah buah langsat. Mungkin buah ini ada sebagian dari kita yang belum pernah mendengar nama langsat. Berikut adalah ulasan dan juga manfaat hingga khasiat buah yang satu ini bagi kecantikan kulit kita.

Khasiat buah langsat untuk merawat kulit

Sekilas anda akam melihat buah ini, akan mengingatkan pada buah duku. Memang, dari struktur dan bentuk, hingga warna kulit sangat mirip dengan buah duku. Tidaklah mengherankan, jika kedua buah ini berasal dari satu famili yang sama yaitu jenis meliaceae, namun berasal dari varietas yang berbeda.

Langsat ini berasal dari pulai kalimantan dan memiliki rasa yang khas yaitu asam dan manis namun menyegarkan. Selain rasanya yang segar, buah lnagsat ini ternyata memiliki khasiat yang tak kalah menarik untuk disimak juga loh.

Ekstrak alami pada buah ini bermanfaat untuk menghambat dari kerja enzim tirosinase secara efektif. Enzin tirosinase ini merupakan enzim yang mempercepat proses pembentukan dari pada melanin dari asam amino tirosin. Buah langsat ini juga mengandung anti oksidan alami yang dapat melawan radikal bebeas serta melindungi kulit dari kerusakan, sehingga mampu membuat kulit tampak lebih cerah dan segar.

Ekstrak langsat untuk perawatan kulit perempuan indonesia

Sebagian perempuan mendambakan kulit yang putih dan juga cerah. Tak sedikit yang beranggapan, bahwa, kulit putih adalah standar kecantikan yang harus dimiliki perempuan. Mereka akan melakukan berbagai upaya agar bisa membuat kulit menjadi lebih putih. Namun, sebagai perempuan indonesia, warna kulit ini menjadi dambaan ideal tentunya bukan putih yang nampak pucat, melainkan putih langsat.

khasiat buah langsat

Lalu apakah anda mengetahui bahwa warna kulit seseorang selalu dipengaruhi oleh beberapa faktor internal dan juga eksternal? Faktor internal tersebut merupakan pengaruh dari genetik dan juga hormon, sedangkan faktor eksternal ini berasal dari paparan sinar UV matahari. Pada warna kulit yang dipengaruhi oleh keturunan dan juga faktor genetik tentu, warna kulit ini tidak dipengaruhi oleh faktor dari sinar UV dan juga hormon. Namun pada penampakan warna kulit fakultatif warna dipengaruhi oleh sinar UV dan juga hormon yang memiliki sifat sementara.

Warna kulit fakultatif dapat dicerahkan menggunakan produk perawatan kulit yang tepat, yang memang memiliki kandungan ekstrak bahan yang mampu untuk mencerahkan kulit, salah satunya adalah ekstrak dari buah langsat. Oleh karena itu kandungan pada buah langsat ini dapt dimanfaatkan oleh kebutuhan akan perawatan dari kulit kita.

Beberapa kosmetik kecantikan ternama bahkan telah lama melakukan modifikasi dengan menggunakan ekstrak buah langsat ini, di dalam prodaknya. Jadi memang buah indonesia memiliki aneka manfaat yang sangat bagus bagi manusia.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top