Perawatan Rambut

Inilah 5 Manfaat Smoothing Rambut

inilah-5-manfaat-smoothing-rambut

Zaman sekarang, Anda bisa dengan mudah menemui berbagai macam model rambut mulai dari gaya potong rambut, warna rambut, sampai rambut lurus atau keriting. Anda pasti sudah akrab dengan smoothing rambut. Smoothing merupakan proses membuat rambut lurus dengan menggunakan bahan kimia. Proses smoothing cukup lama karena terdapat beberapa bahan kimia yang harus ditambahkan pada rambut sebanyak beberapa kali. Para wanita mungkin sudah bosan dengan gaya rambut yang berombak dan keriting sehingga mereka menginginkan rambut lurus. Dalam dunia fashion, rambut memang penting untuk mendukung penampilan.

Sponsor : kezia skin expert

Smoothing rambut memiliki dampak buruk. Bahan kimia yang ada di dalam obat tersebut bisa berakibat buruk terhadap badan Anda. Bahan kimia yang digunakan dalam proses smoothing bisa menimbulkan alergi. Ketika smoothing, obat kimia akan dioleskan berkali-kali ke kulit kepala. Kulit kepala ini akan menjadi gatal, merah, dan bisa muncul ketombe dalam jumlah yang banyak. Bahan kimia akan membuat kulit kepala Anda mengalami iritasi. Dampak langsung yang dapat dirasakan adalah kerusakan pada rambut. Kerusakan ini terjadi ketika rambut menjadi tipis, warna rambut menjadi merah, rontok, dan ujung rambut akan bercabang. Setelah smoothing Anda harus rajin melakukan perawatan rambut dengan memberikan vitamin. Rambut lurus hasil smoothing hanya bertahan dalam waktu satu tahun dan setelah itu Anda harus melakukan smoothing lagi dan rambut Anda akan diberi bahan kimia lagi. Penggunaan bahan kimia yang berulang-ulang akan menyebabkan minyak alami yang dihasilkan oleh rambut semakin berkurang. Ini menyebabkan rambut kering. Proses smoothing juga dapat membuat pertumbuhan rambut terhambat sehingga tidak ada rambut baru yang tumbuh.
Penggunaan obat yang digunakan untuk meluruskan rambut bisa mengakibatkan pendarahan pada hidung Anda. Jika kondisi ini diabaikan, maka akan bertambah parah dan bisa menimbulkan kanker. Bahan kimia dalam obat akan diserap oleh jaringan kulit. Setelah itu masuk ke saraf dan bisa merangsang otak. Rangsangan ini akan menimbulkan kanker. Efek ini menjadi lebih buruk dengan penggunaan alat-alat seperti catok rambut yang panas. Meskipun mempunyai dampak buruk, smoothing yang telah diciptakan oleh ahli kecantikan ini juga mempunyai manfaat.

Berikut ini merupakan manfaat smoothing rambut:

1. Mempunyai efek buruk yang lebih sedikit dibandingkan catok rambut
Smoothing memang mempunyai berbagai macam dampak buruk, tetapi dampak buruk yang Anda dapatkan tidak separah meluruskan rambut dengan catok. Bahan kimia yang digunakan juga tidak terlalu keras seperti pada catok rambut menggunakan ion. Smoothing bisa membuat rambut Anda lebih rapi dan meminimalkan kerusakan yang terjadi pada rambut.

2. Rambut menjadi lebih mudah dirapikan
Bagi Anda yang mempunyai rambut lurus alami mungkin tidak pernah mengalami susahnya menata atau menyisir rambut. Tetapi bagi Anda yang memiliki rambut ikal atau keriting, menyisir rambut adalah hal yang sangat menyebalkan. Rambut keriting akan susah diatur dan harus disisir perlahan supaya tidak membuat rambut rontok. Jika Anda mempunyai rambut keriting, maka Anda harus menyediakan sisir di dalam tas karena rambut keriting mudah sekali berantakan. Penampilan Anda akan terlihat kusut jika rambut keriting Anda dalam keadaan berantakan. Anda juga harus meluangkan waktu lebih lama untuk menata rambut keriting. Pasti Anda tidak ingin setiap hari berurusan dengan rambut keriting Anda. Solusinya adalah smoothing karena proses ini akan membuat rambut Anda menjadi lurus dan mudah untuk diatur atau dibentuk sesuai dengan keinginan Anda.

3. Rambut lurus alami
Jika Anda melakukan catok rambut, maka rambut terlihat benar-benar lurus dan tampak kaku. Namun, ini tidak akan terjadi ketika Anda melakukan smoothing. Smoothing bisa membuat rambut lurus tetapi tidak kaku dan mudah diatur. Rambut tidak akan terlihat kaku seperti catok biasa. Bahkan tidak ada yang menduga bahwa sebelumnya rambut Anda keriting. Hasil smoothing membuat rambut Anda lurus sempurna dan tidak tampak seperti jarum.

4. Rambut lurus lebih lama
Catok rambut memang jauh lebih murah dibandingkan smoothing. Tetapi, dengan proses catok, rambut lurus Anda hanya akan bertahan dalam beberapa jam saja sehingga setiap hari Anda harus terus meluruskan rambut Anda menggunakan catok sebelum bepergian. Jika Anda punya waktu luang, maka proses ini bisa Anda kerjakan setiap hari, tetapi bagi Anda yang sangat sibuk pasti tidak sempat meluruskan rambut menggunakan catok. Akhirnya, Anda harus melakukan smoothing yang bisa membuat rambut Anda lurus lebih lama. Smoothing dapat bertahan selama satu tahun.

5. Cocok untuk semua jenis rambut
Smoothing sangat sesuai untuk semua jenis rambut. Rambut keriting yang berkembang dan tebal bisa dibuat lebih rapi dengan teknik ini. Rambut lurus tetapi mengembang juga bisa diluruskan dengan smoothing. Prosesnya juga tidak terlalu lama yakni 2-3 jam saja. Selain itu, rambut yang kaku akan lemas dan mudah diatur dengan smoothing.
Smoothing memang mempunyai dampak baik dan buruk. Dampak buruk dari proses smoothing dapat dikurangi dengan melakukan perawatan rambut. Gunakan masker rambut alami, vitamin rambut, serum, dan gunakan conditioner setelah keramas supaya rambut tetap sehat dan tidak bertambah rusak. Jangan mewarnai rambut setelah smoothing karena bahan kimia di dalam rambut Anda akan bertambah banyak. Biarkan rambut tetap hitam alami.

189
47%
like
87
21%
love
43
10%
haha
21
5%
wow
29
7%
sad
28
7%
angry

Comments

comments

To Top