Perawatan Kulit

Ingin Kulit Sehat Dan Halus? Ini 5 Cara Memutihkan Kulit Tubuh Dengan Garam

ingin-kulit-sehat-dan-halus-ini-5-cara-memutihkan-kulit-tubuh-dengan-garam

Standar kecantikan seseorang memang makin lama makin meningkat. Untuk mengimbanginya, tentu diperlukan perawatan tubuh yang makin ekstra. Apa yang terlintas pada benak ketika mendengar kata ‘cantik’? Tinggi, langsing, dan berkulit putih? Memang kecantikan itu bersifat relatif, tetapi sebagian besar orang akan setuju jika seorang wanita cantik biasanya berkulit putih bersih dan mulus.

Sponsor : cream pemutih wajah

Tidak semua orang terlahir dengan kulit putih sehingga banyak yang terkadang tidak percaya diri dengan dirinya sendiri. Parahnya, ada orang yang memang dianugerahi kulit putih namun kulit gelap karena matahari. Itulah mengapa seseorang rela merogoh koceknya dalam hanya untuk memutihkan kulit. Apakah Anda termasuk salah satunya?

Sebenarnya ada cara yang lebih murah untuk memutihkan kulit dibanding melakukan perawatan pemutihan kulit di salon atau klinik. Bahkan bahan yang dibutuhkan sudah pasti tidak asing bagi Anda. Bahan yang juga merupakan salah satu jenis bumbu dapur ini adalah garam. Hebatnya ternyata garam tidak hanya bisa digunakan untuk memberikan rasa asin pada sebuah makanan, tetapi juga dapat membantu memutihkan kulit.

Penasaran bagaimana caranya? Berikut adalah cara memutihkan kulit tubuh dengan garam:

  1. Gunakan sebagai masker

Garam dapat menyembuhkan serta melegakan kulit yang terkena iritasi. Bersamaan dengan madu, garam juga dapat menyeimbangkan produksi minyak dan mempertahankan kelembaban di lapisan kulit. Caranya adalah dengan mencampurkan 2 sendok teh garam serta 4 sendok teh madu alami sehingga menjadi semacam masker. Bersihkan wajah terlebih dahulu lalu keringkan sebelum menggunakan masker garam dan madu tersebut. Oleskan masker pada permukaan kulit tubuh dan wajah dengan menghindari area mata. Biarkan masker bekerja selama 10 hingga 15 menit. Gunakan handuk halus yang dicelupkan ke dalam air hangat lalu diperas sedikit agar airnya tidak berceceran. Pilih handuk yang halus karena handuk yang kasar justru akan secara tidak langsung melukai kulit. Usapkan jari Anda dengan arah melingkar secara perlahan sambil membilas masker.

  1. Gunakan sebagai scrub tubuh

Garam yang teksturnya kasar cocok untuk digunakan sebagai bahan pembuat scrub tubuh. Bukan cuma karena kasar, tapi garam juga baik untuk memutihkan kulit karena kandungannya yang baik. Garam dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit dapat terlit jauh lebih putih dan cerah. Tidak hanya itu, menggunakan garam sebagai scrub tubuh juga dapat membuat kulit Anda menjadi halus dan lembut serta mengembalikan kelembaban alami kulit. Ada dua cara membuat scrub tubuh dengan campuran garam. Pertama adalah campur seperempat gelas garam dengan setengah gelas minyak zaitun atau minyak kelapa hingga menghasilkan pasta yang kental. Anda bisa juga menambahkan 10 tetes minyak beraroma favorit yang dimiliki. Cara lainnya adalah dengan campuran setengah gelas garam dengan seperempat gelas cairan atau gel lidah buaya, 10 tetes minyak beraroma lavender, dan 1 sendok makan bunga lavender kering. Gunakan salah satu dari pilihan scrub yang ada saat mandi. Usapkan scrub perlahan pada tubuh dengan gerakan memutar. Bilas lalu lanjutkan mandi seperti biasa.

  1. Gunakan sebagai toner

Garam juga dapat membantu membersihkan pori-pori kulit. Ketika pori-pori kulit Anda bersih, secara otomatis kulit juga akan menjadi putih bersih, bukan? Garam akan juga menyeimbangkan produksi minyak pada kulit serta melawan bakteri yang dapat menimbulkan kulit kering serta jerawat. Untuk membuat toner kulit dengan campuran garam hanya dibutuhkan air hangat dan sebuah botol spray. Caranya, campurkan satu sendok teh garam dengan 4 ons air hangat didalam botol spray yang sudah disiapkan hingga garam sepenuhnya larut dengan air. Gunakan pada kulit yang telah dibersihkan dan dikeringkan sebelumnya, hindari kontak dengan mata. Toner garam dapat digunakan setiap hari sekali atau dua kali.

  1. Gunakan sebagai campuran saat mandi

Tidak hanya sebagai scrub yang bisa digunakan saat mandi, Anda juga dapat menggunakan garam sebagai bahan campuran untuk air mandi. Garam akan menyerap kotoran dan racun serta membersihkan pori-pori kulit secara mendalam. Mineral yang terkandung dalam garam juga dapat membantu mengembalikan perlindungan alami kulit dan mempertahankan kelembabannya. Kulit tubuh akan Nampak lebih cerah, bebas keriput, dan awet muda setelah berendam di air yang dicampur garam. Caranya adalah dengan menambahkan satu per tiga gelas garam kedalam bak mandi yang terisi air hangat dan aduk agar garam dapat larut. Berendamlah selama 15 hingga 30 menit. Selain itu, magnesium yang terkandung dalam garam dapat membantu mencegah kembung.

  1. Dicampur dengan minyak zaitun

Cara ini mungkin dapat disebut sebagai cara yang paling mudah dibanding cara lainnya. Cukup siapkan garam, air, serta minyak zaitun. Campurkanlah ketiga bahan tersebut menjadi satu. Sebaiknya garam dan air dicampurkan terlebih dahulu agar garam dapat larut seluruhnya baru ditambahkan minyak zaitun. Setelah campuran jadi, gunakanlah untuk memijat kulit wajah atau tubuh dengan halus. Melakukan pemijatan dengan larutan campuran air garam dan minyak zaitun secara rutin akan membuat kulit menjadi lebih cerah alami. Kelebihan lainnya adalah juga bisa menghindarkan kulit dari munculnya keriput dan garis-garis halus lainnya.

Sejumlah cara di atas  dapat  Anda lakukan untuk memutihkan kulit tubuh. Garam yang termasuk bahan alami tentu akan lebih aman daripada bahan-bahan kimiawi. Prosesnya mungkin lebih lama, tapi akan tetap aman bagi kulit di kedepannya.

 

3
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top