Perawatan Kulit

Ingin Kulit Kuning Langsat, Ini Tipsnya

ingin-kulit-kuning-langsat-ini-tipsnya

Secara alami karena faktor genetis, wanita Indonesia kebanyakan memiliki jenis kulit sawo matang. Ada yang beranggapan bahwa kulit sawo matang justru terlihat eksotis, akan tetapi ada juga yang menginginkannya menjadi kuning langsat atau bahkan lebih putih agar terlihat cerah dan tidak kusam.

Karena hal itulah pada saat ini marak sekali produk-produk perawatan kulit yang menjanjikan mampu membuat kulit menjadi lebih putih dan cerah. Memang sebagian ada yang memberikan bukti nyata, akan tetapi tak sedikit juga justru hasilnya tak bisa dipertanggung jawabkan. Yang ada malah menanggung iritasi, flek hitam, bercak-bercak kemerahan dan masalah kulit lainnya. Hal ini tentu dikarenakan banyak sekali produsen skin care yang menggunakan bahan kimia berlebih demi dapat memberikan hasil yang cepat. Alih-alih memberikan hasil kulit putih dalam waktu singkat yang ada justru sebaliknya. Bahan kimia yang diaplikasikan setiap hari ke kulit tentu akan memberikan efek samping, karena kulit juga memiliki batas toleransi terhadap penyerapan bahan kimia.

Sponsor : pemutih wajah

Sebenarnya kecenderungan wanita Indonesia menginginkan memiliki kulit kuning langsat seperti bangsa mongol Tiongkok sudah ada sejak dulu. Mungkin karena banyak yang beranggapan bahwa memiliki kulit kuning langsat atau putih terlihat lebih bersih dibandingkan dengan memiliki kulit sawo matang. Maka dari itulah sejak jaman nenek moyang dulu telah dikenal berbagai macam ramuan alami yang dapat mencerahkan kulit sehingga terlihat lebih bersih dan segar.

Salah satu bahan yang sering dijadikan ramuan alami adalah kunyit. Selain bermanfaat sebagai jamu dan obat tradisional berbagai macam penyakit. Kunyit merupakan bahan rempah yang juga dapat digunakan untuk merawat kecantikan kulit. Selain dipercaya dapat membantu melembutkan kulit, kunyit juga dapat menjadikan kulit lebih putih. Selain kunyit ada juga bahan alami lainnya yang juga memiliki manfaat tak kalah dengan kunyit.

Berikut adalah 5 tips membuat kulit berwarna kuning langsat secara alami:

  1. Kunyit dan susu bubuk

Bahan alamiyang bisa dijadikan sebagai ramuan agar kulit menjadi kuning langsat adalah perpaduan kunyit dan susu bubuk. Tahukah Anda jika susu bubuk merupakan bahan masker yang paling praktis dan murah serta mudah didapat dimana saja. Caranya, campurkan susu bubuk dengan kunyit bubuk lalu langsung aplikasikan pada wajah dan seluruh tubuh. Lakukan dengan rutin setiap hari, dan lihat perubahannya.

  1. Kunyit dan mustard oil

Tentu Anda sudah mengenal mustard bukan. Mustard biasanya dijadikan sebagai bahan utama pembuatan saus salad. Ternyata mustard ini juga bermanfaat untuk melembabkan dan menghaluskan kulit. Caranya, campurkan mustard oil dengan kunyit menjadi satu. Lalu balurkan pada wajah dan bagian tubuh yang ingin dicerahkan, biarkan sampai mengering dan bilas dengan air bersih. Ramuan ini sangat bermanfaat untuk menjadikan kulit tampak lebih cerah dan bersih.

  1. Kunyit dan air mawar

Masih dengan kunyit, namun kali ini dengan air mawar. Sudah banyak diketahui bahwa air mawar memiliki segudang manfaat untuk perawatan kecantikan. Cara membuat ramuan alami ini sangat mudah, campurkan 1 sdm kunyit bubuk dengan 2 sdm air mawar, aduk hingga merata. Lalu langsung aplikasikan menggunakan kuas pada wajah dan seluruh tubuh. Selain dapat mencerahkan, kandungan dari air mawar juga mampu menjadikan kulit lebih rileks.

  1. Scrub kunyit

Membuat scrub dengan bahan kunyit juga bukanlah hal yang mustahil. Bahkan Anda bisa membuatnya sendiri dengan sangat mudah dan dengan bahan yang pasti ada di dapur. Caranya hanya dengan mencampurkan kunyit bubuk dengan oatmeal, campurkan secara merata. Kemudian aplikasikan pada seluruh kulit tubuh. Manfaat dari scrub kunyit ini dapat membantu membuat kulit menjadi lebih halus dan membuat sel-sel kulit yang telah mati. Sehingga digantikan dengan sel kulit baru yang akan menjadikannya tampak lebih cerah dan bersih.

  1. Daun kemuning dan temu giring

Salah satu bahan yang bisa digunakan untuk membuat ramuan alami adalah gabungan antara daun kemuning dan temu giring. Cara membuatnya pun sangat mudah, cucilah kedua bahan hingga bersih, lalu tumbuh keduanya hingga benar-benar halus, dan simpanlah pada sebuah wadah. Lalu aplikasikan hasil tumbukan daun kemuning dan temu giring sebagai lulur. Balurkan pada seluruh tubuh secara merata. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka gunakan setiap 2 kali seminggu dengan teratur.

Memilih bahan-bahan alami sebagai bahan perawatan utama kulit tentu akan jauh lebih aman dibandingkan memilih berbagai macam produk krim yang bahan-bahannya tidak Anda ketahui. Selain itu bahan alami akan memberikan efek permanen yang jauh lebih memuaskan dibandingkan dengan produk yang menggunakan bahan kimia. Namun Anda tentu tidak bisa mendapatkannya dengan cara yang cepat hanya dalam beberapa hari saja. Butuh waktu dan proses untuk hasil yang maksimal. Jadi lebih baik mulai sekarang beralihlah menggunakan bahan-bahan alami yang banyak dijumpai di sekitar dan meracik ramuan kecantikan kulit Anda sendiri. Selain aman dari efek samping, hasil yang didapatkan juga akan terlihat natural tidak seperti menggunakan krim yang akan menjadikan kulit tampak terlalu putih. Bagaimana pun juga kecantikan alami jauh lebih sedap untuk dipandang karena terlihat natural. Selain itu memilih perawatan alami juga dapat menjadikan kulit lebih sehat dan terhindar dari resiko iritasi.Itulah beberapa cara alami yang bisa dicoba untuk membuat kulit menjadi kuning langsat seperti bangsa Mongol.

85
24%
like
158
46%
love
25
7%
haha
34
9%
wow
20
5%
sad
20
5%
angry

Comments

comments

To Top