Perawatan Bibir

Hal Yang Wajib Dihindari Wanita Saat Memakai Lip Tatto

hal-yang-wajib-dihindari-wanita-saat-memakai-lip-tatto

Semua wanita pasti memperhatikan kesehatan bibir mereka mulai dari bentuk, warna, dan tekstur kulit bibir. Beberapa kegiatan di luar ruangan maupun di dalam membuat kondisi bibir kurang sehat sehingga terlihat lebih pucat. Maka dari itu untuk mengatasi masalah tersebut, banyak wanita menggunakan make up tambahan berupa lip tatto. Bagi para pecinta warna lipstik pasti sudah mengenal lip tatto. Tetapi tidak menutup kemungkinan beberapa wanita juga kurang memahami apa itu lip tatto dan bagaimana cara menggunakannya.

Sponsorcream perawatan wajah

Rata-rata lip tatto berbentuk gel sehingga dalam penggunaannya bisa dioleskan di permukaan bibir kemudian harus menunggu sampai beberapa menit. Jenis lipstik ini sangat dijamin dan tahan lama karena daya rekatnya cukup baik, namun tidak menutup kemungkinan lapisan gel tersebut bisa dikelupas. Bahan dari lip tatto sekarang juga sudah mulai menggunakan herbal yang tidak memiliki efek buruk pada bibir. Sangat berbeda dengan penggunaan liptik dimana Anda bisa mengolesinya berkali-kali, tetapi untuk lip tatto sendiri sudah seperti lapisan pada bibir yang terus merekat sampai 24 jam.
Banyak orang menanyakan apa saja perbedaan dari lipstik dengan lip tatto? Ternyata perbedaannya sangat sederhana sekali diantaranya, penggunaan lip tatto tidak memberikan efek luntur seperti lipstik pada umumnya sehingga sangat diminati karena ketahanan warnanya, kemudian untuk lip tatto tidak akan menempel di gelas ketika sedang minum, tahan selama 24 jam, dan tidak perlu diulang berkali-kali. Ketahanan dari lip tatto memang sangat memuaskan karena mampu menghemat pengeluaran serta tidak berdampak buruk bagi bibir.
Berbagai manfaat dari lips tatto bisa didapatkan dengan cepat. Tetapi sayangnya masih banyak wanita yang kurang mengerti mengenai hal tersebut. Oleh sebab itu, para wanita sebaiknya lebih mencermati tips memakai lip tatto. Meski sudah memakai lip tatto berbahan alami pun, tetap saja ada beberapa hal yang mesti diperhatikan saat menggunakannya. Lalu apa saja hal wajib dihindari saat menggunakan lip tatto?

1. Oleskan dahulu Lip Balm
Sebelum memberikan lip tatto, Anda harus melapisi bibir dengan lip balm. Lapisan pertama dari lip balm bisa memberikan manfaat seperti mencegah rasa sakit saat dikelupas. Kondisi dari lips tatto ketika menempel di permukaan kulit akan seperti sebuah lapisan kulit tipis, jadi ketika penggunaannya tidak didahulukan dengan memakai lip balm maka bisa membuat kulit bibir terasa sakit ketika kelupas. Banyak wanita belum mengetahui hal ini dan seringkali merasakan sakit ketika dikelupas.

2. Oleskan secara tebal
Untuk memakai lip tatto, Anda harus mengoleskannya dengan lapisan tebal. Mengapa harus tebal? Hal itu karena akan mempermudah Anda dalam melepaskannya. Jika lapisan lip tatto terlalu tipis maka akan terasa sakit ketika proses pengelupasannya sehingga sangat rentan terjadi iritasi kulit bibir. Penggunaan lip tatto dengan tekstur tebal juga akan mempertegas aksen warna sehingga bibir bisa lebih menarik dilihat. Biasanya wanita yang menginginkan warna sangat jelas akan menggunakan lip tatto dengan tekstus tebal.

3. Tunggu sampai 15-20 menit
Setelah mengoleskan lip tatto sebaiknya tunggu dalam durasi 15 sampai 20 menit agar lapisan lip tatto bisa merekat sempurna. Kebanyakan wanita kurang sabar ketika menunggu lapisan di bibir sehingga mereka langsung menggunakannya untuk minum ataupun makan. Jika lapisan lip tatto masih kurang kering maka bisa menempel ke minuman ataupun makanan sehingga kurang baik bagi kesehatan pencernaan. Maka dari itu gunakan lip tatto pada awal proses make up agar ketika sudah selesai make up tidak terlalu lama menunggu.

4. Istirahatkan bibir
Penggunaan lip tatto secara berlebihan seperti memakai setiap hari selama 24 jam nonstop akan membuat lapisan kulit bibir terlihat pucat. Kemampuan menutupi bibir dari lipstik satu ini sangat sempurna sehingga membuat lapisan kulit terasa kurang mendapat udara, maka dari itu jika digunakan dalam waktu lama dan tidak dikelupas maka akan memberikan dampak kurang baik. Efek paling parah dari penggunaan lip tatto dalam jangka panjang adalah iritasi kulit, jadi perhatikan lagi pemakaian lip tatto agar tidak memberikan efek buruk.

5. Kelupas Lip Tatto secara sempurna
Kadang-kadang dalam proses pengelupasan lip tatto dilakukan kurang sempurna sehingga masih meninggalkan beberapa lapisan di permukaan kulit. Jika tidak diatasi maka bisa memberikan dampak kurang baik pada faktor estetikanya. Maka, Anda harus membersihkannya secara sempurna. Gunakan air hangat untuk menghilangkan lapisan lip tatto yang masih tertinggal di bibir. Memang manfaat dari lip tattoo bisa mengangkat sel kulit mati pada saat dikelupas, tetapi perhatikan lagi langkah-langkah pengelupasannya jangan sampai berdampak buruk pada kulit bibir.

Bagian bibir memang sangat sensitif jika mendapatkan efek buruk dari sebuah peralatan make up. Bagi para wanita yang selalu memperhatikan penampilan bibir sebaiknya lihat dahulu produk lip tatto kemudian pahami cara menggunakannya. Bentuk dari lip tatto yang berupa gel sangat memudahkan Anda dalam mengaplikasikannya, sehingga tidak perlu keahlian khusus. Beberapa hal penting yang wajib dihindari harus dimengerti agar kedepannya tidak berdampak kurang bagus pada kesehatan kulit bibir. Tidak terlalu rumit bukan?

99
18%
like
349
66%
love
30
5%
haha
19
3%
wow
10
1%
sad
17
3%
angry

Comments

comments

To Top