Dampak Pipis Sembarangan Di Kolam Renang
Info Dokter

Dampak Pipis Sembarangan Di Kolam Renang

  • Dampak Pipis Sembarangan Di Kolam Renang Dampak Pipis Sembarangan di Kolam renang –Setiap orang tua tentu sering mengatakan pada anak anak mereka untuk tidak melakukan aksi pipis sembarangan di dalam kolam renang. Namut tak sedikit pula para orang dewasa yang masih saja sering untuk melakukan pipis sembarangan di dalam kolam renang. Bahkan para perenang kompetitif sekalipun sering untuk melakukannya, pipis sembarangan di kolam renang. Padahal hal tersebut akan memiliki sebuah dampak yang berbahaya.

Berikut ini akan kita bahas seputar Dampak Pipis Sembarangan di Kolam Renang. Hal tersebut agar kita ketahui secara bersama serta menghindari untuk menularkan kotoran kepada orang lain. Karena mau tidak mau, suka tidak suka hal tersebut adalah urin yang keluar dari tubuh kita.

Dikutip daripada laman Independent, menurut sebuah survey yang telah melakukan penelitian, yaitu tepatnya penelitian yang telah dilakukan oleh Water Quality and health Council, memperlihatkan bahwa seperlima dari pada seluruh perenang yang ada di Amerika telah mengaku bahwa mereka melakukan pipis di kolam renang.

Jajak pendapat yang telah dilakukan tersebut telah menemukan bahwa kebanyakan dari orang yang telah menggunakan kolam reang tak menyadari bahwa terdapat penyakit yang akan membawa kita untuk sakit secara fisik, akibat terkontaminasinya kolam renang tersebut dengan kotoran.

Mungkin alasan sederhananya adalah menjijikan, namun hal tersebut tak cukup untuk membuat seseorang mencari toilet yang tepat dan terdapat alasan-alasan lainnya, yaitu asam uric.

Asam uric merupakan bahan kimia yang terdapat pada diri seseorang yang apabila tercampur dengan sebuah zat klorin di kolam dapat menciptakan sebuah reaksi kimia jahat. Klorin tersebut yang berada di dalam kolam renang mampu untuk membasmi bakteri Escheria Coli. Akan tetapi bukan terletak pada itu permasalahannya, namun bukan berarti bahwa klorin ini tak mampu untuk membentuk iritasi pada diri kita.

Para peneliti telah memahami bahwa klorin akan dapat bereaksi dengan campuran air seni, keringan dan juga beberapa bahan organik lainnya, yang dapat menghasilkan berupa kontaminan di dalam kolam renang.

Para Ilmuan yang ada Di Amerika Serikat dan juga Tiongkok telah bekerjasama untuk mencari tau mengapa ke dua senyawa ini, yaitu trichloramine dan sianogen klorida di dalam kolam renang ini.

Setelah ditelusuri beberapa saat oleh para ilmuan ternyata ditemukan sebuah bahan kimia yang berasal daripada tubuh, sebagaimana zat yang paling memungkinkan untuk menjadi salah satu penyebabnya. Bahan kimia itu tak lain dan tak bukan adalah urine.

Cyanogen Chloride merupakan senyawa yang memiliki kandungan sifat racun yang lumayan tinggi dan dapat pula untuk mengganggu dari kemampuan tubuh kita ketika sedang menghirup oksigen. Trichloramine memiliki reputasi tak kalah buruknya zat ini pun mampu mengiritasi paru-paru dan juga merusak kulit kita.

Jadi beberapa pemaparan di atas kiranya mampu untuk membuka mata kita tentang bahayanya serta dampak pipis sembarangan di dalam kolam renang.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Dampak Pipis Sembarangan Di Kolam Renang
To Top