Pindah2

Dampak Kesehatan Dari Kecanduan Mastrubasi

Dampak Kesehatan Dari Kecanduan Mastrubasi

Kecanduan Mastrubasi

Tak hanya narkoba yang dapat membuat seseorang terjatuh dalam kecanduan, namun ada satu hal lagi yang mampu memiliki efek serupa. Hal tersebut mungkin bagi sebagian masyarakat masih dianggap tabu untuk dibahas. Hal tersebut adalah mastrubasi. Berdasarkan sejumlah kajian di dalam ilmu kesehatan mastrubasi merupakan rangsanga yang dilakukan secara sengaja di bagian organ genital demi tujuan mendapatkan manfaat sensasi maupun kenikmatan serta kepuasan secara seksualitas.

Meskipun di dalam ilmu kedokteran ini, mastrubasi tidaklah memiliki dampah yang serius pada kesehatan, namun apabila dilakukan secara terus menerus dan tak terkontrol, maka dapat menyebabkan dampak yang negatif bagi para pelakunya. Bagi para orang tua yang memiliki anak remaja maka perlu untuk dijaga. Hal tersebut dikarenakan anak di masa itu memasuki masa pubertas, yang mulai bergelora jiwanya untuk mengetahui cinta selain orang tuanya. Orang tua perlu untuk memberikan pemahaman yang benar kepada mereka tentang apa itu mastrubasi. Jangan menganggapnya sesuatu yang tabu lagi, sehingga sang anak dapat memiliki gambaran yang jelas dan lugas mengenai risiko yang akan menimpanya bila sampai kecanduan untuk melakukannya.

Dikutib dari sebuah tabloid ibu dan anak, beberapa dampak negatif dari mastrubasi yang perlu kita ketahui sebagai orang tuan yaitu;

Dari Segi Kesehatan

Kecanduan Mastrubasi

  1. Penyebab Kanker Prostat

Dari segi kesehatan, orang yang gemar hingga kecanduan melakukan mastrubasi maka akan menimbulkan potensi terkena prostat. Hasil penelitian dari universitas Nottingham, tengah menyatakan bahwa mereka yang berusia 20 hingga 30 tahun dan mengalami kecanduan melakukan matrubasi, memiliki risiko terkena kanker prostat. Para ilmuan dari universitas Nottingham tersebut melakukan pada 800 pria yang melakukannya secara rutin, dan menemukan bahwa 50 persen diantaranya menderita kanker prostat.

  1. Ejakulasi Dini

Mereka yang selalu sering melakukan matrubasi bisa saja mengalami ejakulasi dini. Hal ini dikarenakan dorongan yang sangat kuat dan tergesa gesa untuk bisa mencapai puncak kenikmatan orgasme. Dampaknya ketika telah menikah kebiasaan tersebut menjadikannya cepat mencapai puncak orgasme sebelum pasangan merasakannya. Akibatnya jika terlalu sering terjadi kondisi hubungan rumah tangga tentu menjadi kurang harmonis.

  1. Menciderai Diri Sendiri

Mastrubasi ini dapat mengakibatkan cidera pada diri sendiri. Hal ini berkaitan dengan bagaimana cara seseorang memperlakukan alat di genitalnya. Gerakan yang sangat kasir dan tergesa gesa menggunakan bahan bahan yang tak sehat tentu akan menyebabkan saraf saraf pada organ reproduksi akan terluka. Dan bila cedera yang ditimbulkan terlalu parah maka dapat membuat seseorang tersebut mengalami impotensi.

  1. Serangan Jantung

Kerja jantung dalam mastrubasi dapat mendorong jantung untuk berpacu, hal tersebut dikarenakan perasaan was was dan juga takut untuk ketahuan dan agar bisa sesegera mungkin mendapatkan kenikmatan secara cepat. Apabila seseorang memiliki riwayat jantung, maka yang bersangkutan akan dapat mengalami serangan jantung mendadak.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top