Pindah2

Cara Merawat Wajah dan Kesehatan dengan Menghindari Kafein

coffee

Cara Merawat Wajah dan Kesehatan dengan Menghindari Kafein Cara Merawat Wajah dan Kesehatan dengan Menghindari Kafein – kopi, salah satu minuman yang sangat dinikmati oleh sebagian besar masyarakat di indonesia. ya, minuman ini merupakan salah satu minuman yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat dunia. Meskipun warna gelap yang dimilikinya, namun kenikmatan kopi memang tak bisa dipungkiri lagi.

Jika anda sudah membicarakan tentang kopi, kira-kira apa yang terlintas di benakmu? Warna hitam atau kafein? Yee selain tereknal dengan warnaya yang hitam kopi ini memang terkenal dengan kafeinnya loh. Zat yang satu ini memang menjadi ciri utama dari minuman kopi. Meskipun kafein tidak hanya ada di dalam kandungan kopi, namunn persepsi masyarakat tentang kafein ini masih lekat dengan minuman yang namanya kopi ini. Selalu saja jika membicarakan kopi terselip kafein yang akan muncul.

Nah ngomong-ngomong soal kafein nih, sebenarnya amankah penggunaan kafein ini atau justru memberikan dampak berbahaya apabila mengkonsumsi kafein. Lalu benarkah mitos yang mengatakan bahwa salah satu cara merawat wajah dan kesehatan adalah dengan menghindari kafein?

Kafein Berbahaya Atau Bermanfaat

Kafein adalah salah satu senyawa yang memiliki bentuk kristal. Kafein ini berasal dari senyawa turunan protein yang disebut dengan purn xantin. Senyawa ini memang memiliki khasiat bagi orang yang memiliki tubuh normal, seperti pada obat analgetik, pereda rasa sakit dan juga dapat mengobati demam.

Namun untuk tubuh yang sedang dalam kondisi bermasalah seperti adanya hormon metabolisme sejenis asam urat, maka kafein ini justru akan memicu munculnya asam urat yang tinggi. Asam urat ini merupakan suatu penyakit yang harus segera anda hidari, pasalnya penyakit ini mampu untuk memicu terbentuknya penyakit lain yang lebih kronis daripada itu, seperti pada batu ginjal dan merusak beberapa persendian hingga tulang.

Tak hanya menimbulkan beragam masalah pada ginjal dan juga sendi, namun kafein ini pun dapat menimbulkan terjadinya masalah lain yaitu sebagai pemicu peningkatan detak jantung dan juga hipertensi. Kafein dalam perananya cendrung untuk menghambat beberapa aktivitas adenosin yang sangat berperan untuk melebarkan pembuluh darah kita. Kondisi tersebut tentunya dapat memicu penyempitan pembuluh darah yang mengakibatkan darah menjadi naik (hipertensi).

Kafein Memicu Aktivitas Hormon Stres

Kafein selain memicu penyakit di atas, juga dapat memicu munculnya aktivitas hormon stres berupa kortikosteroid yang mampu untuk meningkatkan frekuensi debar jantung ketika sedang memompa darah. Hal inilah yang menjadi penyebab denyut jantung menjadi cepat.

Nah itulah beberapa dampak kafein bagi kesehatan tubuh. Bagi anda yang sehat mungkin mengkonsumsi kafein sewajarnya dalam kopi tidaklah menjadi suatu masalah namun jika anda memiliki asam urat sebaiknya hindari konsumsi kafein secara berlebih. Sehingga ketika anda sehat tentu wajah anda pun akan ikut terlihat cantik dan mempesona.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top