Pindah2

Cara Merawat Kulit Dari Polusi Udara

Cara Merawat Kulit Dari Polusi Udara

Cara Merawat Kulit Dari Polusi Udara Hidup di kota kota besar tentu membuat mu akrab dengan polusi udara. Hampir di setiap harinya, paparan polusi yang hinggap di orang-orang yang lalu lalang hilir mudik di sekitar lalu lintas kota, baik itu saat berangkat ataupun pulang kerja. Disamping itu kendaraan bermotor merupakan penyumbang paling besar pencemaran udara di kota besar indonesia. Bahkan dari penelitian yang dilakukan oleh kementrian lingkungan hidup di tahun 2010 mencuat sekitar 57,8 persen atau setara dengan sekitar 5 juta penduduk bangsa ini, yang tengah mengalami kerusakan kulit akibat polusi. Butuh langkah cepat cara merawat kulit dari polusi udara tersebut agar tetap cantik, untuk anda para wanita.

Terlebih di saat memasuki waktu tertentu seperti, pulang kerja maupun di saat terjadi kemacetan panjang. Selama berada di perjalanan, serangan asap dari kenalpot kendaraan berpadu dengan debu hingga sengatan matahari tentu memberikan efek buruk bagi kesehatan, terutama kulit cantikmu.

Asap kenalpot yang terhirup memang sangat berbahaya. Namun zat hidrokarbon di dalam asap kenalpot ini dapat menimbulkan permasalahan pada kulit. Contohnya saja jerawat serta perubahan warna kulit wajah mu. Pasalnya, kulit adalah organ yang sangat terekspose langsung terhadap sinar matahari.

Tak hanya sekedar itu saja, tingginya polusi udara membuat lapisan ozon di bumi semakin menipis, mengurangi perlindungan terhadap masuknya radiasi sinar ultraviolet. Polusi udara ini juga meningkatkan, jumlah radikal bebas yang dapat merenggut oksigen dari sel-sel kulit. Terlebih lagi semakin bertambahnya usia, tentu kemampuan tubuh melawan radikal bebas juga semakin berkurang.

Berikut ini adalah Cara Merawat Kulit Dari Polusi Udara Agar Tetap Cantik secara alami.

  1. Minum Air Putih

Cara Merawat Kulit Dari Polusi Udara

Kulit yang kering merupakan salah satu efek dari, radikal bebas. Minum air putih ini merupakan salah satu cara untuk mengembalikan elastisitas kulit. Dengan mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang banyak setiap harinya dapat membantu untuk mengembalikan kelembaban kulit.

Dalam menjaga kesehatan kulit melalui cara selalu terhidrasi. Air di dalam tubuh dapat membantu dalam pertumbuhan sel kulit, serta melancarkan sirkulasi darah, dan membantu untuk menyamarkan lingkaran hitan di areal bawah mata serta menjaga kelembaban kulit.

  1. Gaya Hidup Sehat

Jika kita menginginkan kulit sehat dan juga bercahaya, maka jalanilah gaya hidup yang sehat. Cara terbaik untuk memulainya adalah dengan menerapkan perawatan kulit secara baik dan benar. Dapatkan nutisi yang baik dari makanan dan istirahat yang cukup untuk memperkuat ketahanan kulit.

  1. Membersihkan Wajah

Cara Merawat Kulit Dari Polusi Udara

Bersihkanlah wajah secara rutin. Jangan biarkan anda tidur dalam kondisi, make up yang masih melekat di wajah. Make up yang masih menempel di wajah akan membuat pori pori anda tersumbat, sehingga dapat berakibat munculnya jerawat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top