Perawatan Rambut

Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat

cara-menumbuhkan-rambut-dengan-cepat

Pepatah mengatakan bahwa rambut adalah mahkota dan perhiasaan kepala yang dimiliki oleh setiap orang guna menunjang dan menyempurnakan penampilannya. Namun jika kita lihat para wanita adalah orang yang paling sering memperhatikan penampilan rambut dan merawat rambutnya secara detail dan serius. Memiliki rambut yang panjang, lebat dan indah adalah impian semua orang terutama untuk kaum hawa. Mereka sering menghabiskan uang yang tidak sedikit hanya untuk demi mendapatkan rambut yang panjang, lurus, tebal, dan sehat agar bisa menjadi pusat perhatian dan mendapatkan perhatian yang lebih terutama dari para pria.

Sponsordr rochelle skin expert

Bagi wanita yang sering mengganti-ganti model dan gaya rambut mereka, yang dulunya emiliki rambut panjang lalu dipotong menjadi pendek, lalu tak lama kemudian mereka tidak sabar lagi ingin mempunyai rambut yang panjang lagi. mereka pun akhirnya banyak yang mencari cara agar bagaimana bisa memanjangkan rambut mereka dengan cepat dan efektif. Cara cepat menumbuhkan rambut yang akan kita bahas kali ini termasuk relatif cepat untuk bisa memanjangkan rambut anda kembali. Untuk memanjangkan rambut sebenarnya ada dua cara untuk mendapatkan hal ini yaitu bisa menggunakan zat kimiawi yakni obat pemanjang rambut dan ada juga dengan menggunakan bahan-bahan alami atau bahan tradisional guna memanjangkan rambut dengan cepat. Bahan – bahan alami seharusnya menjadi pilihan utama anda karena bahan alami tidak memiliki efek samping yang nantinya akan menimbulkan masalah baru bagi anda.

Berikut ini akan kita bahas mengenai cara menumbuhkan rambut dengan cepat.

1. Menumbuhkan Rambut dengan Cepat Menggunakan Biji Kemiri

Biji Kemiri telah dikenal sejak dahulu kala dan menjadi alternatif untuk menumbuhkan rambut dengan cepat. Biji kemiri mengandung zat yang bisa menumbuhkan dan menyuburkan rambut dengan cepat selain itu biji kemiri juga bisa menghitamkan rambut anda secara alami. Menumbuhkan rambut secara cepat menggunakan biji kemiri ini cukup mudah. Caranya, dengan menumbuk biji kemiri hingga halus setelah itu oleskan secara merata pada kulit kepala dan rambut anda. Biarkan selama semalaman, kemudian pada esok harinya bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini tiap hari secara rutin. Jika anda tidak mau repot – repot anda juga bisa menggunakan minyak kemiri yang banyak dijual bebas di berbagai toko. Cara ini mungkin lebih praktis dan cepat.

2. Menumbuhkan Rambut dengan Menggunakan Putih Telur

Telur mengandung banyak sekali nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh anda, selain itu telur juga bisa digunakan sebagi bahan alami untuk menumbuhkan rambut secara cepat. Vitamin dan mineral yang terkandung dalam telur bisa menutrisi rambut anda agar tumbuh lebih cepat. Anda dapat menggunakan putih telur sebagai penumbuh rambut secara alami. Caranya dengan mengoleskan putih telur pada seluruh permukaan kulit rambut anda secara merata lalu diamkan selama 20 menit agar meresap pada akar rambut. Setelah itu, bilas menggunkan shampo agar bau amis telur tadi hilang.

3. Lidah Buaya

Bahan alami yang dapat anda gunakan sebagai penumbuh rambut secara cepat adalah lidah buaya. Tanaman lidah buaya ini dipercaya sangat manjur untuk menjaga kesehatan rambut anda, lidah buaya bisa membuat rambut anda tumbuh subur, lebat, dan panjang. Cara mengggunakan lidah buaya dengan cara memotong lidah buaya, kemudian oleskan gel yang berada dalam batangnya, diamkan selama sekitar 20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Penggunaan lidah buaya ini biasanya akan menimbulkan efek gatal pada kulit kepala, namun hal itu merupakan hal yang wajar dan tidak perlu anda khawatirkan.

4. Teh Hijau

Banyak yang belum mengetahui bahwa teh hijau juga dapat merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat. Teh hijau memiliki zat berupa antioksidan yang cukup tinggi yang akan mempercepat proses pertumbuhan pada rambut anda. Cara menggunakan teh hijau sebagai penumbuh rambut adalah dengan menyeduh teh hijau dengan air yang sedikit atau secukupnya saja. Setelah itu balurkan keseluruh rambut dan kulit kepala, kemudian tutup dengan handuk hangat dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Terakhir bilas rambut anda menggunakan air bersih.

5. Minyak Zaitun

Minyak zaitun telah dipercaya mampu menumbuhkan rambut dengan cepat. Kandungan yang terdaat pada minyak zaitun juga dapat membuat rambut tampak lebih hitam berkilau, menjadikan rambut tampak tidak kusam, dan baik untuk kesehatan kulit kepala. Cara menggunakan minyak zaitun sebagai penumbuh rambut yakni dengan mengoleskan minyak zaitun pada seluruh rambut dan kulit kepala secara merata. Kemudian tunggu beberapa menit, setelah itu bilas dengan shampo agar rambut bersih dari minyak.

6. Air Kelapa

Air kelapa selain baik untuk tubuh juga berguna sebagai penumbuh rambut alami. Karena air kelapa mengandung kalium, protein, dan zat besi yang berguna untuk merangsang pertumbuhan rambut. Caranya mudah, cukup bilas rambut anda dengan air kelapa secara merata. kemudian tutup dengan handuk dan diamkan selama semalam. Keesokan harinya bilas bersih rambut anda dengan shampo.

7. Vitamin Rambut

Cara terakhir untuk mendapatkan rambut subur dan lebat adalah dengan cara memberikan vitamin rambut. Dalam vitamin rambut mengandung antioksidan dan vitamin B. Berikan vitamin rambut setiap hari ke rambut anda. Selain untuk menumbuhkan rambut vitamin rambut juga berguna untuk memelihara kesehatan rambut anda.

2
20%
like
1
10%
love
5
50%
haha
0
0%
wow
2
20%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top