Pindah2

Cara Menghilangkan Rasa Nyeri Organ Intim Setelah Melahirkan

organ-intim

Cara Menghilangkan Rasa Nyeri Organ Intim

Seorang wanita pada umumnya setelah melahirkan seorang anak akan merasakan rasa nyeri yang hebat pada bagian organ sensitivnya. Tak jarang hingga kaum wanita ini mengalami pembengkakan pada organ intin tersebut. Pembengkakan yang terjadi semakin membuat perasaan nyeri pada bagian tersebut. Maka tak heran apabila setelah melahirkan bahkan hingga beberapa waktu, kaum wanita masih tak berani untuk melakukan hubungan seksual dengan suaminya, karena perasaan nyeri yang dialaminya.

Namun saat ini anda tak usah khawatir lagi. Ada beberapa cara ampuh yang dapat membersihkan dan juga mengurangi perasaan nyeri di bagian organ intim ini. sehingga rasa sakit untuk beraktivitas apapun tak menjadi halangan, sehingga dapat membantu anda sekalian. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan rasa nyeri Organ Intim seperti yang dilansir pada laman boldsky simaklah

Cara Menghilangkan Rasa Nyeri

Semprotkan air

Untuk menghilangkan rasa nyeri organn intim anda bisa mencoba untuk meyemprotkan air. Setelah melahirkan, anda biasanya merasakan rasa nyeri di saat sedang menyentuh organ intim ini. apalagi ketika hendak buang air kecil. Oleh karenanya, hal terbaik yang bisa dilakukan untuk mengurangi ataupun meredakan hingga menyembuhkan maka cucilah organ intim anda dengan menggunakan semprotan air sehabis buang air kecil.

Anda dapat menggunakan botol plastik yang telah dibersihkan dan juga diisi air bersih. Berilah lubang pada tutup botol tersebut hingga terdapat lubang yang kecil pada permukaannya. Dengan botol plastik tersebut anda bisa menggunakannya untuk menyemprotkan air pada organ intim yang anda miliki.

Es Batu

Cara lain yang bisa kita aplikasikan dan coba adalah dengan menggunakan es batu. Dimulai dengan membungkus es batu. Hal ini adalah salah satu cara yang bisa anda coba. Tempelkan pada handuk yang berisi es batu pada organ intim selama 15 sampai dengan 20 menit setiap satu jam. Sesuaikanlah dengan kebutuhan yang ada, untuk mengurangi efek inflamasi dan juga pembengkakan yang terjadi.

Berendam dalam bathtub

Duduk di dalam bathtub yang berisi air hangat, maka darah yang mengalir ke dalam organ intim akan semakin meningkat, dan membantunya agar sembuh hingga memperbaiki jaringan tisu dengan lebih cepat. Hal ini adalah metode perawatan yang biasanya dilakukan wanita setelah melahirkan seorang anak.

Keringkan

Setelah menunaikan hajat buang air kecil, janganlah lupa untuk membasuh organ intim dengan menggunakan tisu atau handuk. Gunakan pengering rambut agar kecepatan mengering rendah untuk mengeringkan bagian organ intim anda. Bukan hanya membuatnya kering dan juga hangat, hal ini akan membantu untuk mengurangi rasa nyeri dan pembengkakan.

Manfaatkan Teh

Teh ini dapat membantu untuk mengurangi perasaan nyeri pada organ intim setelah melahirkan anak. Caranya adalah dengan merendam beberapa kantung teh di dalam seperempat cangkir air mendidih. Setelah itu air jika sudah mendingin, sapukan pada kantung teh di bagian luar organ intim.

Kegel

Senam kegel ini akan membantu untuk mengembalikan elastisitas di bagian vagina. Hal ini juga akan membantu anda di saat bercinta ketika masa 40 hari telah berlalu.

Itu tadilah beberapa Cara Menghilangkan Rasa Nyeri Organ Intim yang dapat anda aplikasikan di rumah, selamat mencoba

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top