Perawatan Wajah

Cara Mengatasi Jerawat Batu

Cara Mengatasi Jerawat Batu

Cara mengatasi jerawat batu – wajah yang bersih, putih dan lembut bisa membuatanda semakin percaya diri dengan penampikan anda, namun apa jadinya ada masalah dengan kulit wajah anda, mungkin hal biasa jika sekedar bintik merah dan hitam, bekas jerawat, namun apanjadinya jika lebih parah dari itu,seperti jerawat batu, Jerawat sangat mudah sekali muncul pada permukaan wajah yang penuh dengan minyak. Jerawat batu sangat susah sekali untuk dilenyapkan, karena penyembuhan lumayan lama. Jika anda sudah terkena jerawat batu, sangat diperlukan perawatan yang lebih terhadap wajah. Jerawat ini bisa disebabkan oleh keturunan, stres, gangguan hormon, pengobatan tidak sesuai, dan masih banyak lagi. pasti tidak akan percaya diri dengan penampilan anda, apalagi anda yang bekerja atau beratkivitas sehari – harinya di bidang yang beremu langsung dengan client atau konsumen, namun anda jangan khawatir, karena zaman sekarang ini apa sih yang gak bisa, untuk anda yang mengalami masalah jerawat batu bisa berkonsultasi dengan dokter,tapi jjika tetap saja ada anda bisa melakukan hal – hal berikut :

Cara Mengatasi Jerawat Batu

Sponsor : perawatan wajah

1. Daun pepaya

Selain buahnya, daun pepaya juga dapat bermanfaat untuk jerawat, khususnya jerawat batu, Caranya, ambil 2 lembar daun pepaya yang sudah tua lalu jemur hingga kering. Kemudian jika sudah kering maka haluskan dan tambahkan 1 sendok makan air hangat dan aduk hingga merata. Dan trakhir oleskan pada wajah terkena jerawat dan biarkan selama 30 menit, bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka lakukanlah 3 kali seminggu.

2. Kentang

kentang memiliki kandungan alkali di dalamnya dan mampu mengangkat minyak yang tersimpann di pori – pori wajah, caranya sangat lah mudah : Pertama anda iris kentang yang mentah, lalu gosoklah pada bagian wajah anda yang terkena jerawat. Dan diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

3. Jeruk nipis

Jeruk nipis juga berkhasiat untuk mengatasi jerawat batu, caranya : pertama, anda ambil 1 buah jeruk nipis dan ambil airnya lalu campurkan dengan 1 sendok makan madu hingga merata. Lalu oleskan pada wajah setiap malam dan diamkan 30 menit dan bilas dengan air hangat. Setelah kulit anda kering maka bilas dengan air dingin.

4. Telur

Mungkin yang anda ketahui telur hanya bisa di manfaat kan sebagai lauk dalam makanan, namun telur juga mampu mengatasi jerawat batu. Caranya, pisahkan putih telur dengan kuningnya. Lalu ambil putihnya dan campurkan dengan madu. Dan oleskan pada bagian wajah yang terkena jerawat. Kemudian biarkan kurang lebih 5 menit lalu cuci dengan air bersih.

Nah itulah beberapa cara mengatasi jerawat batu, anda harus lakukan dengan cara teratur dan benar, agar hasilnya pun sesuai dengan yang anda inginkan.

0
0%
like
0
0%
love
1
100%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top