Fashion

Cara Mengatasi Baju Kena Noda Getah, Mudah Dan Cepat

Cara Mengatasi Baju Kena Noda Getah

Cara Mengatasi Baju Kena Noda Getah – Bagaimana jika baju baru anda terkena noda getah? Pasti ini akan jadi hal yang sangat menyebalkan. Padahal anda belum sempat untuk memakainya, tapi sudah harus menyimpannya di gudang atau bahkan membuangnya. Masalah ini tidak hanya pernah dialami satu dua orang saja, tapi ada banyak orang yang pasi pernah mempunyai masalah yang sama. Dan tidak hanya pada baju baru, tapi juga pada baju lama.

Sponsored: kezia skin expert

Tapi anda tidak perlu khawatir dan panik berlebihan jika baju anda terkena noda getah. Kenapa? Karena sekarang anda bisa mengatasi dan menghilangkan noda getah dengan cara alami.

Anda tidak perlu marah dan bersedih jika baju anda terkena noda getah. Di bawah ini adalah cara alami dan mudah untuk menghilangkan noda getah pada baju anda.

Cara Mengatasi Baju Kena Noda Getah

Jeruk Nipis

Siapa yang tidak suka dengan aroma dan segarnya jeruk nipis. Jeruk nipis adalah jeruk yang dinilai memiliki banyak kandungan yang bisa digunakan untuk membersihkan noda. Termasuk noda getah pada baju. Caranya dengan menggosokka jeruk nipis pada baju yang terkena noda getah. Bilas dengan air bersih kemudian cuci seperti biasa dengan memakai deterjen.

Vetsin dan Deterjen

Anda bisa siapkan tempat air bersih dan hangat, campur vetsin dan juga deterjen. Rendam baju yang terkena noda getah di dalam larutan yang anda buat tadi. Lalu diamkan selama 30 menit dan tergantung tingkat noda juga. Lalu bilas dengan memakai air dingin, lalu cuci seperti biasa.

Belimbing Wuluh

Tidak hanya enak jika dimasak dan dicampur denga berbagai jenis masakan.  belimbing wuluh juga dinilai cocok dan tepat untuk dimanfaatkan untuk menghilangkan noda karena getah. Cukup oleskan saja dengan air dari belimbing wuluh, lalu bilas dengan air bersih dan cuci seperti biasa. Dengan kandungan dalam belimbing wuluh yang baik untuk menghilangkan noda karena getah.

Baking Soda

Baking soda adalah bahan yag dikenal untuk membuat kue, tapi selain itu ternyata baking soda juga bisa lho digunakan untuk menghilangkan noda getah pada baju. Ada bisa menggunakan sedikit baking soda untuk menghilangkan noda getah. Caranya adalah dengan cukup mencamput baking soda dengan deterjen, kemudian oleska pada bagian baju anda yang terkena noda getah. Lalu rendam untuk beberapa saat, kucek sampai baju anda bersih kembali.

Gunakan Cuka

Cuka yang anda kenal asam, ternyata memiliki manfaat lain selain digunakan sebagai campuran membuat acar dan masakan lain. Cuka bermanfaat untuk menghilangkan noda getah pada baju. Anda hanya cukup mengoleskan cuka pada bagian baju yang kena noda getah. Diamkan beberapa saat, kemudia bilas dengan air bersih. Dan selanjutnya cuci seperti biasa.

5
17%
like
15
53%
love
5
17%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
3
10%
angry

Comments

comments

To Top