Perawatan Kulit

Cara Memutihkan Kulit Tubuh

Cara memutihkan kulit tubuh

Cara memutihkan kulit tubuh – Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia menginginkan kulitnya Nampak putih bersih dan putih. Padahal kulit Indonesia terkenal dengan keeksotisannya, sampai-sampai banyak turis manca Negara datang ke Indonesia untuk berjemur hanya menginginkan kulitnya tampak ekssotik seperti kulit orang indonesia.

Cara memutihkan kulit tubuh

Sponsor : pemutih wajah

Nah, Jika anda merupakan salah satu orang yang beranggapan bahwa kulit putih itu lebih cantik dan lebih menawan, namun anda sekarang ini memiliki warna kulit coklat, anda tidak perlu pusing atau hawatir karena sebenarnya banyak cara yang bisa anda lakukan.

Pastikan anda mandi atau mencuci seluruh bagian kulit tubuh secara merata, mencuci seluruh bagian kulit tubuh ini harus anda lakukan minimal 2 X dalam sehari, dalam mencuci seluruh tubuh anda bisa menggunakan bantuan lap kain dan sabun sehingga kotoran yang tertempel di tubuh akan hilang.

Menggunakan air perasan jeruk nipis

Jeruk nipis dapat anda gunakan sebagai perantara masker alami kulit, seperti yang kita tahu bahwa jeruk nipis kaya akan kandungan yang bermanfaat baik untuk kulit, oleh karenanya gunakan jeruk nipis untuk membantu memutihkan kulit anda. Anda juga bisa mencampur jeruk nipis dengan buah tomat.
Untuk membuat masker dari air perasan jeruk nipis serta masker tomat adalah sbb:

-Siapkan sebuah jeruk nipis dan tomat
-Kemudian potong-potong tomat dan jus dengan segelas air perasan jeruk nipis dengan menggunakan blender.
-Langkah selanjutnya oleskan bahan yang sudah kita siapkan tadi ke bagian kulit yang ingin kita putihkan, pengolesan ini jangan terlalu tebal tapi tipis saja, diamkan kurang lebih lima belas atau sepuluh menit.
-Bersihkan masker jeruk nipis mengguakan bantuan sabun, lap kain dan air dingin.
-Lalu usaplah bagian kulit anda dengan handuk halus.

Bila anda kerjakan secara teratur maka anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Sebelum anda tidur, sisihkan waktu sejenak untuk menggunakan masker madu dan masker buah lemon. Campuran masing masing masker sekitar satu sendok teh. Lalu aduk hingga merata dan oleskan kekulit yang ingin anda putihkan. Diamkan masker menempel kurang lebih sekitar 15 atau 10 menitan. Kemudian bilas dengan air hangat.

Rutin menggunakan gel tumbuhan lidah buaya, minimal dua kali dalam sehari yaitu pagi hari atau malam hari. Gel lidah buaya ini berfungsi melembabkan bagian kulit anda.

Gula pasir dan minyak zaitun

Cara peracikannya: Campurkan sekitar satu sendok makan gula pasir dan satu sendok makan minyak zaitun. Aduk hingga kedua bahan seperti pasta. Gunakan jari anda sebagai perantara untuk menggosokkan pasta tadi ke bagian kulit, dalam mengosok usahakan gerakan memutar searah jarum jam.
Catatan penting: Hati-hati jangan sampai terkena kulit mata atau saerah sensitive lainnya.

Jus lemon dan putih telur.

Cara peracikan bahannya:
-siapkan sebutir telur dan ambil putih telurnya saja
-siapkan jus lemon juga
-campurkan masing masing bahan dengan takaran yang sama.
-Panaskan sejenak di wajan kecil.
-Diamkan campuran bahan sampai berubah semi padat
-Langkah selanjutnya masukan bahan tadi ke wadah dan dimasukan juga ke kulkas
-Diamkan sampai bahan menjadi dingin
-Ambil dan oleskan bahan tadi keaea kulit yang ingin anda cerahkan.
-Diamkan sekitar 15 menitan. Dan bilas menggunakan air bersih.

Nah itulah beberapa cara memutihkan kulit tubuh.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top