Perawatan Wajah

Cara Memilih pembersih wajah

Tips dan Cara Memilih pembersih wajah

Cara memilih pembersih wajah – Wajah merupakan salah satu bagian tubuh terpenting, khususnya bagi wanita. Memiliki wajah yang cantik, bersih dan bersinar merupakan dambaan setiap wanita. Oleh karena itu, perawatan yang tepat dan benar akan membantu meningkatkan kharismatik pada diri Anda. Kotoran pada wajah Anda sangat berpengaruh pada aktivitas Anda sehari – hari, tapi bukan berarti bagi Anda yang beraktivitas di dalam ruangan tidak mempunyai kotoran juga. Maka dari itu, disarankan minimal pagi dan sebelum tidur merupakan program wajib bagi Anda untuk membersihkan wajah, Pemilihan pembersih wajah yang tepat sangat penting dalam bagian perawatan kulit anda. Anda pasti tahu, setiap kulit wajah sangat istimewa sehingga perawatan yang tepat akan membuat kulit semakin tampil sempurna

Tips dan Cara Memilih pembersih wajah

Sponsor : produk pemutih wajah

Sekarang ini banyak sekali produk – produk pembersih wajah yang dijual di pasaran, tentu pemilihan produk tersebut harus selektif mungkin, jangan sampai memilih produk yang justru merusak wajah Anda. Bagi Anda yang kesulitan memilih produk pembersih wajah yang cocok, alangkah baiknya mengetahui karakteristik kulit sehingga tidak bingung memilih produk yang cocok. Berikut macam-macam karakteristik kulit wajah:

1. Kulit Kering

Ciri-ciri dari kulit kering adalah sedikit bersisik dan terlihat kering. Untuk pemilihan pembersih yang cocok yaitu pembersih jenis cleanser yang lembut dan mengandung butiran-butiran scrub. Jika pembersih ini di gunakan pada jenis kulit kering, sedikit demi sedikit dapat membantu mengeksfoliasi sel – sel mati pada kulit sehingga kulit wajah akan terlihat lebih segar dari biasanya. Ingat, hindari pembersih jenis foam atau busa, karena dapat mengakibatkan wajah menjadi lebih kering.

2. Kulit Sensitif

Kulit sensitif adalah kulit yang rentan terhadap beberapa faktor baik faktor internal, misalnya stres dan faktor eksternal misalnya pengaruh lingkungan yang ekstrim. Untuk merawat kulit jenis ini, disarankan menggunakan pembersih dengan komposisi yang terbuat dari bahan-bahan alami yang bebas dari bahan kimia sehingga perawatannya bisa lebih tepat sasaran.

3. Kulit normal

Ciri-cirinya adalah terasa mulus saat disentuh, pori-porinya kecil, dan memiliki kadar minyak serta air yang seimbang. “Untuk perawatan, bersihkan wajah dengan cleanser yang sifatnya soap-free. Bisa juga dengan produk pembersih yang pH-nya netral,” begitu saran ahli kulit Dr Tanya Gilmour dari Sydney.

4. Kulit mudah berjerawat

“Jerawat bukan hanya masalah bagi kaum remaja, melainkan juga dialami oleh kaum dewasa,” kata ahli bedah kosmetik dari Sydney, Dr Fabian Baez. Dalam memilih pembersih, carilah pembersih khusus untuk kulit berjerawat. Pastikan juga pembersih ini dapat membantu mengikis kulit mati, dan membantu menurunkan kadar minyak pada kulit. Hindari pembersih berbentuk sabun batangan dan yang mengandung parfum. Bila jerawat Anda sangat bermasalah, ada baiknya berkonsultasi dengan ahli kulit untuk mendapatkan pembersih wajah yang cocok.

5. Mengalami penuaan

Menurut Dr Gilmour, penggunaan rangkaian produk perawatan kulit yang tepat bisa membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan pada kulit wajah. “Ritual perawatan wajah yang baik dapat membantu agar penampilan Anda tetap terlihat cerah dan segar, meskipun usia sudah bertambah,” katanya. Ia menyarankan untuk menggunakan pembersih yang mengandung bahan anti-aging sebagai bagian dari ritual sehari-hari.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top