Pindah2

Cara Meluruskan Rambut Dalam Waktu Sekejap

membungkus rambut

Meluruskan Rambut Dengan Sekejap

Memiliki rambut yang lurus adalah dambaan bagi mereka yang ingin tampil anggun dan cantik. Namun biasanya banyak dari mereka meluruskan rambut dengan cara cara tak sehat, seperti menggunakan bahan kimia hingga reabonding. Namun anda tak perlu khawatir, berikut ini adalah beberapa metode yang dapat anda coba untuk meluruskan rambut dengan sekejab. Yuk mari simak

Meluruskan Rambut

  1. Membungkus Rambut Semalam Penuh

Jika anda pusing dengan rambut seperti singa di waktu anda bangun pagi maka cobalah untuk melakukan tekhnik membungkus rambut ini. Tak hanya dapat membuat rapi, namun dengan membungkus rambut anda akan dapat menjadikan rambut anda lurus dengan maksimal. caranya adalah dengan melakukan keramas menggunakan shampo dan conditioner. Pilihlah yang heavy kondisioner dalam membantu menjadikan rambut anda lebih lurus dan berat. Jangan menggunakan handuk untuk mengeringkannya.

Langka kedua adalah saat rambut anda masih basah, gunakanlah kembali kondisioner, namun kali ini pakai kondisioner yag tak perlu untuk dibilas. Tujuannya adalah untu mendapatkan hasil yang lebih sempurna. Setelah itu bagi rambut anda ke dalam 4 bagian. Jika rambut anda banyak dan tebal, maka anda dapat membaginya menjadi lebih dari itu.

Ambil satu bagian lalu sisir dengan menggunakan sisir rambut. Tahan rambut anda agar tetap lurus dengan menggunakan sisir tersebut, lalu gunakanlah penjepit rambut untuk menjepit setiap 5 cm. Jika rambut telah panjang maka bentuk melingkar sesuai kepala anda.

Ulangi langkah di atas untuk rambut lainnya hingga semuanya terjepit. Guna mendapatkan hasil yang terbaik, bungkus kepala anda menggunakan kain sutra, hal ini untuk mencegah terjadinya gesekan atara rambut denan sarung bantal. Di pagi hari, lepaslah jepit rambut tersebut. Lalu gunakan sisir yang bergerigi jarang untuk menyisir rambut anda. Usahakan untuk menghindari menyisir rambut menggunakan sikat rambut, karena dapat membuat rambut anda menjadi kusut.

Meluruskan Rambut

  1. Menggunakan Ikat Rambut

Setelah anda melakukan kramas menggunakan shampo dan juga kondisioner, lalu peraslah rambut anda secara perlahan dan buang kelebihan air yang ada pada rambut anda. Jangan menggunakan handuk untuk menggosok rambut anda. Ambilah sisir yang memiliki grigi jarang, lalu sisir selagi dalam keadaan basah.

Setelah itu ikatlah rambut anda menjadi 2 bagian, buat seperti kuncir kuda tepat di bawah telinga anda. Tambahkan lagi lebih banyak ikatan rambut di sepanjang kuncir anda. Patikan agar jangan terlalu kuat dalam mengikat rambut anda, karena hal tersebut malah justru membuat rambut anda bergelombang.

Bungkus rambut anda dengan kain sutra lalu di pagi harinya lepaskanlah ikatan tersebut dan sisir kembali dengan menggunakan sisir bergerigi lebar.

Rutinlah dengand menggunakan salah satu metode di atas, pastikan untuk tidak berlebihan dalam mengaplikasikan ikat rambut agar pertumbuhan rambut anda tidak terganggu

0
0%
like
3
60%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
2
40%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top