water
Perawatan Wajah

Cara Alami Sebagai Pemutih Wajah Alami Anti Kusam

Cara Alami Sebagai Pemutih Wajah Alami Anti KusamCara alami sebagai pemutih wajah alami anti kusam – udara yang dingin dapat menjadi alasan yang benar untuk membuat kulit kita terlihat kusam dan sangat membosankan. Namun, ternyata hal ini masih banyak alasan yang bisa saja dijadikan alasan yang mampu untuk menjelaskan mengapa kulit kita tidak dapat menjadi seperti apa yang kita dambakan selama ini. Dilansir dari goodhousekeeping.com, selasa (23/2/2016).

  1. Tak Melakukan Cukup Eksfolisasi

Mungkin anda  beranggapan bahwa mencuci wajah dua kali sehari adalah aktivitas rutinan yang cukup untuk melindungi kulit wajah anda. Namun, ternyata ada satu hal lagi yang merupakan langkah penting yang seharusnya anda tambahkan, yaitu melakukan eksfolisasi atau dengan kata lain pengelupasan.

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh Dr. Kenneh Howe yang juga merupakan seorang ahli di bidang dermatology mengatakan bahwa penyebab paling umum dari kulit yang kusam adalah kekeringan. Kulit kering harus segera dikelupas namun tentunya cara mengelupas tidak boleh kasar dan sembarangan. Lakukanlah dengan menggunakan produk yang aman untuk dilakukan. Jadi, anda tak perlu heran apabila hasil dengan melakukan eksfolisasi ini ampuh untuk membantu menjaga kulit anda terlihat tetap cerah.

Dengan melakukan eksfolisasi juga dapat membuat kulit anda menyerap lebih baik daripada produk yang diaplikasikan padanya. Jadi anda pun tak perlu heran jika hasil yang ada nantinya lebih cepat terlihat.

  1. Kurang Kelembaban

Ketika anda telah melakukan eksfolisasi maka yang perlu anda lakukan adalah melembabkan kulit anda. Proses ini pun terjadi pada daerah lapisan mikroskopis, lapisan yang biasanya sering mengalami keretakan atau dapat pula disebut sebagai kekusaman kulit. Dengan menggunakan pelembab maka anda telah mengisi celah yang ada dengan lipid ataupun lemak alami di kulit. Hasil yang didapatkan nantinya mampu untuk menghilangkan kesenjangan antar sel kulit  dan membuat areal permukaan kulit anda menjadi halus serta tampak lebih bersinar.

Beberapa ahli kulit telah menyarankan untuk menggunakan pelembab yang memiliki kandungan bahan seperti ceramides. Creamides tersebut dapat berguna untuk memperbaiki fungsi kulit, serta, berguna untuk meningkatkan kadar air, serta asam hyluronic yang dapat menyebarkan ke segala penjuru jaringan kulit. Kandungan Creamides dalam pelembab dapat menjadi pemutih wajah alami wajah anda.

  1. Tidak Minum Cukup Air

Jika anda mengalami dehidrasi tentu akan mempengaruhi kulit anda. Dehidrasi ini dapat menurunkan beberapa volume aliran daerah ke dalam kulit, yang mampu untuk membuat kulit anda pucat serta nampak sakit-sakitan. Banyak yang berfikir bahwa dehidrasi adalah masalah kecil yang dapat diatasi dengan mudah dengan meminum segelas air ataupun menggunakan pelembab. Padahal ternyata dehidrasi adalah permasalahan kulit jangka panjang yang dapat membuat kulit kehilangan asupan air yang dibutuhkan.

Sebaiknya sebelum dehidrasi terjadi selalu cegah dengan cara mengkonsumsi cairan yang cukup serta nutrisi melalui makan-makanan yang bergizi. Hal-hal tersebut dapat menjadi pemutih wajah alami yang layak anda coba sendiri di rumah, yuk 😀

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Cara Alami Sebagai Pemutih Wajah Alami Anti Kusam
To Top