Cantik Alami

Cara Alami Menghilangkan Jerawat Bandel Pada Wajah

Cara menghilangkan jerawat

Memiliki wajah yang bersih dan juga mulus tentunya merupakan dambaan semua orang. Karena dengan wajah yang bersih dan mulus, seseorang menjadi tampak terawat dan lebih menawan. Akan tetapi, wajah yang bersih sering kali sulit untuk didapatkan dikarenakan jerawat yang menumpuk pada wajah sulit dihilangkan. Kalau sudah seperti itu rasanya sulit untuk tampil menawan dan maksimal

Sponsorcream pemutih wajah

Berikut ini cara alami membasmi jerawat pada wajah yang bisa Anda simak :

Cara Membasmi jerawat pada wajah
Bagi Anda yang merasa lelah dengan adanya jerawat yang semakin menjalar ke seluruh wajah, dan tidak mau hilang dengan produk kosmetik apa pun juga, ada baiknya untuk melakukan cara tradisional dari bahan alami, sebab selain aman juga tidak menguras kantong Anda untuk melakukan perawatan wajah, sehingga Anda bisa mendapatkan wajah cantik alami.

1. Putih Telur

Pastinya bukan hal yang menjadi rahasia lagi apabila telur juga bisa digunakan untuk hal lain selain dikonsumsi. Khususnya untuk kecantikan untuk membasmi jerawat, caranya pun cukup mudah. Sebelumnya bersihkan dulu wajah dengan toner atau air hangat, lalu ambil 1 buah telur lalu pecahkan telur ke dalam wadah, tempelkan telur sedikit demi sedikit ke seluruh area wajah hingga rata. Diamkan hingga 15 menit laman, setelah itu bersihkan wajah dengan air dingin, lalu lap dengan kain lembut. Lakukan cara ini minimal 2 hari sekali untuk hasil yang lebih baik.

2. Jeruk Nipis

Dari dulu jeruk nipis dipercaya untuk mengobati banyak penyakit serta untuk menghilangkan bau yang menyengat terutama bau amis dan tidak sedap pada makanan., tak terkecuali dengan wajah yang ditumbuhi jerawat. Jeruk nipis sendiri telah terbukti secara ampuh untuk menghilangkan jerawat secara alami yang sudah meradang. Cara menggunakannya pun cukup mudah yaitu dengan mencampurkan perasan air jeruk dengan satu sendok madu ke dalam suatu waduh, aduk hingga tercampur rata. Kemudian usapkan campuran tersebut ke seluruh wajah yang terkena jerawat, tunggu hingga 2 menit lamanya lalu bisa dengan air dingin. Anda bisa lakukan cara ini 3 hari sekali.

3. Tomat

Sebagai buah yang memiliki kandungan vitamin A dan C yang tinggi, tomat tidak diragukan lagi akan khasiatnya untuk berbagai macam keluhan terutama jerawat. Tomat sendiri juga tidak hanya untuk dikonsumsi tetapi juga bisa digunakan masker wajah untuk mengembalikan keremajaan kulit dan mengobati jerawat yang tidak kunjung hilang dan sembuh. Untuk penggunaannya pun cukup mudah yaitu dengan memotong-motong tomat menjadi potongan tipis-tipis. Kemudian, tempelkan irisan beberapa buah tomat tersebut pada wajah yang terkena jerawat, diamkan hingga 30 menit lamanya, kemudian bilas wajah dengan air yang dingin dan bersihkan dengan handuk yang lembut. Lakukan cara ini minimal 2 hari sekali untuk hasil yang lebih maksimal.

4. Madu

Alasan kenapa madu menjadi obat paling mujarab untuk menghilangkan jerawat pada wajah yaitu karena kandungan antibiotik yang tinggi sehingga dapat menghilangkan jerawat yang sudah meradang. Caranya pun amat mudah yaitu dengan mencampurkan madu dengan jeruk nipis atau juga bisa air mawar kemudian campurkan bahan-bahan tersebut dengan mengaduknya hingga rata. Setelah diaduk, baluri campuran tersebut ke seluruh permukaan wajah yang terdapat jerawat. Diamkan hingga 30 menit lamanya, setelah itu gunakan air hangat untuk mencucinya. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya.

5. Pasta Gigi

Jika Anda ingin menggunakan pasta gigi sebagai salah satu cara untuk membasmi jerawat pada wajah. Ada baiknya jangan menggunakan pasta gigi berbentuk gel. Dan untuk menggunakan pasta gigi, caranya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan pasta gigi pada seluruh permukaan wajah dan diamkan selama semalaman. Setelah semalaman didiamkan, bilas wajah dengan air hangat. Setelah itu bersihkan wajah dengan handuk lembut.

6. Kulit Pisang

Bahan alami satu ini tidak di anjurkan untuk wajah dengan jerawat yang sudah meradang dan cocok untuk wajah yang memiliki jerawat kecil. Caranya tidak susah, gunakan kulit pisang yang ditumbuk dan dicampurkan dengan sedikit madu, setelah itu balurkan campuran tersebut ke wajah yang terkena jerawat. Tunggu hingga 15 menit lamanya, dan cuci wajah dengan air dingin.

7. Lidah Buaya

Lidah buaya juga merupakan salah satu cara alami untuk membasmi jerawat. Caranya pun terbilang tidak sulit, yaitu dengan mengambil getah lidah buaya, dan oleskan getah lidah buaya ke semua bagian wajah yang ditumbuhi jerawat dan diamkan selama 20 menit lamanya. Setelah 20 menit, basuh muka dengan air hangat, dan keringkan wajah dengan handuk lembut.

8. Rajin Membersihkan Wajah

Tips terakhir satu ini mungkin sebagian orang selalu mengabaikannya. Ketika beraktivitas seharian, khususnya di luar. Kulit wajah pastinya akan terkena debu kotoran, sehingga penting untuk selalu membersihkannya. Karena, apabila kita jarang membersihkan wajah tidak hanya timbul jerawat, wajah pun juga akan terlihat semakin kusam.

Selalu rajinlah membersihkan wajah Anda, agar wajah menjadi cerah alami dan tidak menimbulkan jerawat yang akan membuat Anda tampak tidak menarik. Karena wajah yang bersih, akan memperlihatkan kecantikan seseorang dan terlihat seseorang merawat dirinya dengan baik. Sekian cara membasmi jerawat pada wajah yang bisa Anda coba di rumah. Semoga tips di atas mampu mengatasi jerawat yang begitu banyak pada wajah Anda. Semoga bermanfaat.

10
62%
like
4
25%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
1
6%
sad
1
6%
angry

Comments

comments

To Top