Pindah2

Bahaya Produk Pemutih Wajah Yang Mengandung Merkuri

dampak merkuri diwajah

Bahaya Produk Pemutih Wajah Yang Mengandung Merkuri

Bahaya Produk Pemutih Wajah Mengandung Merkuri. Merkuri telah diketahui adalah sejenis bahan beracun yang sangat berbahaya bagi tubuh kita. Bahkan sekitar tahun 2007 merkuri ini sempat membuat heboh warga indonesia, tepatnya di teluk buyat Nusa Tenggara Barat. Kasus yang terjadi pada teluk buyat tersebut merupakan kasus tercemarnya wilayah perairan, hingga menyebabkan rusaknya ekosistem.

Kerusakan ekosistem yang terjadi seperti pada matinya beberapa jenis ikan secara mendadak, hingga gangguan kesehatan pada warga yang mengkonsumsi ikan ataupun memanfaatkan air terebut, bahkan ada beberapa warga yang mengalami kerusakan di bagian wajah. Hal tersebut diakrenakan tercemarnya merkuri di wilayah perairan teluk buyat, yang terdampak oleh aktivitas pertambangan oleh PT Newmon Minahasa.

Kita tinggalkan permasalahan teluk buyat tersebut. Namun yang menjadi poin utama pada kasus tersebut adalah mengenai dampak buruk dan bahaya Merkuri bagi kesehatan tubuh kita saat ini.

Bahayanya merkuri tersebut, sayangnya tak di hiraukan oleh segelintir pedagang nakal yang ingin mendapatkan keuntungan berlipat ganda dari bisnis kosmetik di indoensia saat ini. Beberapa produk pemutih wajah bahkan diindikasikan oleh BPOM mengandung senyawa berbahaya terserbut.

Perlu kehati-hatian sebagai konsumen apabila ingin membeli produk pemutih wajah saat ini. Karena produk pemutih wajah merupakan produk yang banyak menjanjikan keuntungan berlipat. Hal tersebut di dukung oleh pola perilakau wanita saat ini yang memang secara alamiah ingin tampil cantik dan selalu mendapatkan perhatian bagi lingkungan sekitar.

Keinginan untuk tampil cantik tersebut salah satu caranya adalah dengan memutihkan wajah. Apabila kulit wajah secara alami tidaklah putih maka jalan alternatif untuk memutihkannya adalah dengan menggunakan produk pemutih wajah.

Sebagai konsumen maka para wanita perlu untuk mengetahui dampak buruk dari penggunaan produk pemutih wajah yang mengandung merkuri. Sudah barang tentu efek yang akan ditimbulkan merkuri ini akan sangat berbahaya bagi kulit kita. Bagi kulit wajah yang semula tidak memiliki permasalahan serius seperti jerawat, akan menghadapi jerawat ini apabila mengenakan produk aspal mengandung merkuri. Beberapa bahaya produk pemutih wajah yang mengandung merkuri adalah sebagai berikut:

  • Membuat gangguan kerusakan pada syaraf, seperti pada kasus Alzheimer dan parkinson, dengan ciri-ciri sebagai berikut: insomnia (susah untuk tidur), Tremor (gemetar), Ataxia (gerakan tangan tidak normal), Depresi, Gangguan emosi, Distorsi seperti perasaan bingung dan gelisah di awal pemakaian).
  • Dapat memperlambat tumbuhnya janin. Hal ini pula bahkan dapat menyebabkan anak mengalami Autisme. Merkuri yang tidak dapat terbuang oleh ginjal, dapat menumpuk di badan, serta janin manakala ibunya tengah dalam keadaan hamil. Dulu apabila autisme disalahkan karena diduga imunisasinya mengandung senyawa merkuri, namun ternyata penggunaan kosmetik yang mengandung merkuri lah yang menjadi salah satu penyebabnya.

Itu saja beberapa ulasan singkat mengenai bahaya produk pemutih wajah mengandung merkuri. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top