4 Cara Memanfaatkan Tomat Untuk Perawatan Kulit Wajah
Herbal Alami

Bahan Alami Obat Keputihan Ampuh Yang Dapat Anda Coba

Bahan Alami Obat Keputihan Ampuh Yang Dapat Anda CobaBahan Alami Obat Keputihan –Permasalahan keputihan yang umumnya dialami oleh para kaum hawa mungkin tak menimbulkan permasalahan yang serius. Kecuali jika permasalahan keputihan yang dialami telah sampai pada taraf yang abnormal. Namun kewaspadaan serta kehati-hatian selalu harus kita prioritaskan dalam menghadapinya. Penggunaan obat-obatan hingga resep dokter pun tak perlu kita abaikan, justru harus kita dengarkan dan aplikasikan.

Namun saat ini ternyata telah banyak ditemukan beberapa bahan alami yang dapat mengatasi permasalahan keputihan yang kita hadapi tersebut. Untuk itulah disini akan kita bahas tentang Bahan Alami Obat Keputihan yang dapat kita aplikasikan :

  1. Kunyit

Kunyit diketahui mengandung zat yang tergolong ke dalam anti bakteri efektif guna mengobati keputihan. Cara untuk mengobati dari keputihan adalah dengan mencampurkannya menggunakan asam jawa dan juga gula jawa. Parutlah kunyit kemudian anda dapat menambahkan asam jawa serta gula jawa ke dalam air perasannya tersebut. Minumlah secara rutin sekitar 2 kali dalam sehari satu gelas.

  1. Daun Tapak Liman

Daun ini merupakan tumbuhan yang dimanfaatkan sebagai bagian dari cara mengobati keputihan. Memanfaatkan tapak liman sangat mudah, cukup anda gunakan akarnya saja serta daunnya. Kemudian anda dapat merebus menggunakan 2 gelas air dalam sehari hingga volume yang terdapat di dalamnya tersisa setengahnya saja. Setelah terasa dingin maka anda dapat meminumnya dan lakukanlah secara rutin.

  1. Daun Sirih

Daun sirih atau yang dapat disebut dengan piper baetle merupakan salah satu tanaman asli khas dari indonesia yang memiliki banyak kandungan seperti minyak atsiri, pati, sekuiterpen, gula, zar samak dan juga kavikol yang bermanfaat di dalam mematikan sejumlah kuman. Daun sirih pun sangat bermanfaat di dalam memberikan kesehatan bagi tubuh kita, jika kita mengkonsumsinya secara rutin. Namun perlu diingat bahwa jangan terlalu sering untuk membasuh organ kewanitaan anda menggunakan air daun sirih ini, dikarenakan dapat membunuh pula bakteri baik yang ada di dalamnya.

  1. Sambiloto

Tumbuhan yang berasal dan asli dari Asia ini memiliki nama latin andrographis paniculata ness, serta memiliki kandungan laktone, homoandrografolid, alkane, flavonoid, aldehid, keton, asam kersik, mineral, dan juga damar. Adapun cara menghilangkan keputihan menggunakan sambiloto adala dengan mencoba mengambil tiga batang tanaman dari sambiloto dan rebuslah bersama empat gelas air sehingga menjadi dua gelas air, lalu saringlah sebelum anda meminumnya. Konsumsilah sebanyak dua gelas air minimal dalam sehari, yang penting dosisnya adalah ¾ untuk sekali minum.

Untuk melengkapi penggunaan bahan alami tersebut anda juga harus selalu berkonsultasi dengan dokter yang memang ahli di bidangnya, agar tak terjadi kesalahan dalam pengobatan. Itulah bahan alami obat keputihan yang dapat menjadi referensi bagi anda untuk mengatasi keputihan, semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Bahan Alami Obat Keputihan Ampuh Yang Dapat Anda Coba
To Top