BAGAIMANAKAH CARA MENCUCI MUKA YANG BENAR
Perawatan Wajah

BAGAIMANAKAH CARA MENCUCI MUKA YANG BENAR?

 

BAGAIMANAKAH CARA MENCUCI MUKA YANG BENAR?

BAGAIMANAKAH CARA MENCUCI MUKA YANG BENAR?

Semua wanita menginginkan kulit wajah yang bersih dan cantik. Namun, banyak dari kita yang belum mengetahui cara mencuci wajah yang benar. Mencucinya dengan air dan sabun muka belum cukup untuk membuat wajah kita selalu bersih. Kita perlu memanjakan, merawat serta memperhatikan wajah kita. Dengan mencuci wajah yang benar, kita dapat merasakan hasilnya yang sangat besar pada kehidupan kita.

Namun, banyak orang lupa untuk mencuci wajahnya dan membiarkan wajah mereka terkotori debu, minyak, dan hal lainnya yang menyebabkan wajah mereka menjadi berjerawat dan masalah lainnya. Untuk mengatasi masalah tersebut, anda perlu mencuci wajah anda dengan benar. Wajah yang bersih serta bebas dari sel-sel kulit mati, debu, dan makeup membuat anda terlihat lebih segar dan jauh lebih muda. Berikut ini, beberapa cara untuk mencuci wajah anda dengan bersih dan benar.

Beberapa cara mencuci wajah yang benar

1. Pastikan tangan anda bersih sebelum mencuci muka

Bersihkan tangan anda sebelum anda menyentuh wajah anda. Tangan yang kotor menjadi sumber kuman dan kotorna. Seringkali, banyak orang lupa mencuci tangan mereka sebelum mencuci wajah mereka.

2. Bersihkan Makeup anda sebelum mencuci muka

Sebelum mencuci muka anda, pastikan anda telah membersihkan makeup pada wajah anda dengan bantuan minyak kelapa dan pembersih makeup. Oleskan minyak kelapa pada wajah anda dan pijat wajah anda secara perlahan. Setelah bersihkan wajah anda dengan kapas untuk menghapus makeup anda.

3. Bersihkan wajah anda dengan air hangat

Anda bisa menggunakan air hangat untuk membilas wajah anda. Jangan gunakana air panas karena bisa merusak kelembaban wajah anda. . Air hangat membuka pori-pori wajah anda serta memjaga kelembaban wajah anda.

4. Pilihlah sabun pembersih muka yang tepat

Untuk sabun pembersih muka, anda harus memilih sabun pembersih dengan unsure pH yang pas dengan jenis wajah anda. Untuk kulit wajah yang kering, anda bisa menggunakan sabun pembersih muka yang mengandung pelembab. Untuk wajah berminyak, anda bisa menggunakan sabun pembersih muka yang terbuat dari gel. Untuk tipe wajah normal, anda bisa menggunakan bertipe apa saja dan untuk tipe kulit yang sensitif, anda harus memilih pembersih wajah dengan kandungan yang lembut.

5. Bersihkan secara perlahan dan benar

Pertama tama, tuang sabun muka ke tangan anda secukupnya. Setelah itu, usap dan pijat secara perlahan ke permukaan wajah anda. Bersihkan dengan seksama terutama, pada beberapa daerah yang berminyak seperti dagu, dahi, dan hidung. Setelah itu, anda bisa berpindah ke area lainnya dan lakukan hal tersebut selama 45-60 detik. Janga lupa untuk membersihkan daerah kelopak mata dan leher juga.

6. Gunakan kain tipis untuk memijat wajah anda

Kain yang tipis bisa digunakan untuk membersihkan wajah anda. Caranya adalah, ambillah sebuah kain tipis yang halus dan bersih. Benamkan kain tersebut kedalam air hangat. Setelah itu, anda bisa memijat wajah anda dengan kain yang hangat. Untuk penggunaan kain tersebut, anda harus menggunakan kain yang berbeda pada saat anda membersihkan wajah anda. Untuk daerah pemijatan, anda bisa memijat daerah kelpoak mata, daerah sekita rhidung, dan pada bagian dahi.

7. Bersihkan dengan air dingin

Bersihkan wajah anda sebanyak dua atau tiga kali setelah menggunakan sabun pembersih muka. Pastikan air yang anda gunakan suhunya pas dan tidak terlalu dingin.

8. Bersihkan wajah dengan lembut

Setelah proses pembersihan wajah dengan sabun muka, anda bisa menggunakan kain yang lembut atau handuk lembut. Setelah itu keringkan wajah anda dengan lembut dengan cara menepuk-nepuk wajah anda.

9. Gunakan toner wajah

Setelah semua proses selesai, anda bisa menggunakan toner wajah untuk mendapatkan hasil wajah yang lebih maksimal. Selain itu, toner wajah juga berfungsi untuk memastikan wajah anda telah benar-benar bersih dari berbagai macam hal seperti makeup, debu, dll. Untuk toner wajah yang baik, anda bisa memilih toner wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami.

Dengan mengetahui beberapa cara untuk membersihkan wajah dengan tepat, anda bisa mendapatkan wajah yang bersih dan maksimal. Walaupun terkesan rumit dan sangat membosankan, anda akan puas begitu melihat hasilnya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

BAGAIMANAKAH CARA MENCUCI MUKA YANG BENAR?
To Top