Cantik Alami

Bagaimana Cara Mencegah Jerawat Secara Alami?

Bagaimana Cara Mencegah Jerawat Secara Alami?

Jerawat adalah masalah yang sangat menjengkelkan. Ini menjadi masalah yang sangat sering dialami oleh wanita, terutama menjelang menstruasi. Masalah hormon sering menjadi penyebab jerawat yang muncul setiap bulan. Namun ada juga masalah lain yang cenderung meningkatkan potensi jerawat seperti kulit yang kotor, terlalu banyak lemak dan kebiasaan buruk sering menyentuh wajah dengan tangan. Dan mengobati jerawat sering membuang banyak waktu dan tenaga karena bekas jerawat yang sulit hilang. Sekarang daripada Anda sering pusing dengan jerawat maka lebih baik untuk mencegahnya. Berikut ini beberapa cara mencegah jerawat secara alami dan sangat mudah.

Sponsor: kezia skin expert

1. Biasakan untuk olahraga secara teratur

Kebiasaan yang sangat baik untuk merawat tubuh agar sehat dan tidak terkena jerawat adalah kebiasaan olahraga. Anda bisa mencoba untuk melakukan olahraga secara teratur karena gerakan tubuh yang aktif akan membantu membuang racun dari dalam tubuh. Tubuh Anda akan bergerak, mengeluarkan keringat, membakar kalori dan membuat semua racun dalam tubuh keluar. Olahraga ringan yang dilakukan secara rutin daripada olahraga berat namun hanya sesekali.

2. Selalu mencuci wajah secara rutin

Membersihkan wajah tidak harus selalu menggunakan bahan kosmetik. Anda bisa mencoba untuk mencuci wajah hanya dengan menggunakan air bersih. Cara ini akan membantu kulit mendapatkan cairan dari luar, melepaskan sel kulit mati dan meningkatkan kelembapan. Jika Anda sedang berjerawat maka mencuci wajah bisa membantu menghilangkan jerawat dengan cepat. Jangan menambahkan bahan kimia apapun saat mencuci wajah karena ini bisa meningkatkan racun untuk kulit Anda.

3. Minum air putih yang cukup

Air putih akan membantu mencegah jerawat dari dalam tubuh. Ini juga sangat baik untuk menjaga agar tubuh mendapatkan vitamin C yang terserap lewat cairan tubuh. Kemudian juga penting untuk menjaga kulit selalu lembab dari dalam dan lebih kencang. Cairan juga berfungsi untuk menjaga kolagen sehingga bisa mencegah kulit berminyak dan mengurangi sel kulit mati. Semua orang dewasa setidaknya minum 8 gelas per hari dan setidaknya tidak kurang dari jumlah yang disarankan ini.

4. Jaga kebersihan tubuh dan lingkungan Anda

Kemudian Anda juga bisa mencegah jerawat hanya dengan menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan Anda. Anda harus mencoba mengganti pakaian dengan teratur, menjaga kebersihan untuk handuk, perlengkapan tidur dan semua hal yang berhubungan dengan tubuh Anda. Cara ini akan menjaga agar tubuh Anda menjadi lebih bersih dan tidak terkena bakteri yang menyebabkan jerawat.

5. Jangan memecah jerawat

Saat Anda memiliki jerawat maka cobalah untuk tidak memecah atau menyentuh jerawat dengan tangan. Cara ini akan membuat infeksi menjadi lebih parah. Bagian jari tangan Anda mungkin juga mengandung bakteri yang akan membuat jerawat lebih buruk. Kemudian hindari menggunakan riasan atau kosmetik yang bisa membuat jerawat sensitif. Lebih baik untuk membiarkan wajah alami tanpa riasan sementara waktu.

Mencegah jerawat menjadi upaya yang lebih baik dibandingkan harus mengobati jerawat. Semua tips ini juga akan membuat penampilan wajah Anda cantik secara alami. Anda juga tidak perlu membuang banyak uang untuk melakukan perawatan wajah.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top