Tips Perawatan Cantik

Ingin Pijat? Mari Coba Thai Massage yang Punya Banyak Manfaat

Djemari Reflexology

Thai massage merupakan salah satu teknik pijat yang ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Teknik pijat ini tidak hanya membiarkan kita diam berbaring saja, tetapi juga menuntut tubuh kita untuk ikut bergerak secara aktif.

Seperti namanya, teknik pijat ini berasal dari negara Thailand dan sudah lama menjadi teknik andalan di negara kita. Thai Massage tidak bisa dilakukan sembarangan karena membutuhkan terapis profesional untuk menerapkan teknik ini.

Untuk mengetahui pengertian, perbedaan Thai massage dan tradisional, dan juga manfaat teknik pijat ini, mari simak bersama pembahasan di bawah ini!

Thai Massage Adalah

Seperti sudah sempat kita bahas di atas, Thai Massage merupakan salah satu teknik pijat yang berasal dari negara Thailand. Tidak hanya melakukan gerakan pijatan saja, teknik ini juga menggabungkan berbagai gerakan yoga yang melenturkan tubuh.

Dengan gerakan tersebut, tubuh jadi lebih lentur, darah akan lebih lancar, dan pikiran menjadi jauh lebih rileks. Untuk membantu kita meregangkan tubuh, para terapis biasanya akan memanfaatkan lutut, kaki, hingga bahunya.

Jika tubuh Anda sudah semakin lentur, tentu intervensi terapis untuk menggunakan anggota tubuhnya sudah mulai berkurang. Lebih jauh, Thai massage adalah salah satu cara agar Anda bisa kembali bugar setelah rutin beraktivitas.

Hal inilah yang membedakan teknik pijat tradisional dengan teknik pijat asal Thailand ini. Seperti kita tahu, pijat tradisional adalah teknik pijat sederhana yang hanya berfokus menggunakan ibu jari dan telapak tangan untuk memijat bagian-bagian tertentu.

Dalam ranah praktik penyembuhan holistik, Thai massage menonjol sebagai tradisi yang sudah lama ada yang menawarkan campuran unik manfaat terapeutik untuk tubuh, pikiran, dan jiwa. 

Bermula di Thailand ribuan tahun yang lalu, Thai massage telah berkembang menjadi praktik yang dihormati yang dikenal karena relaksasi mendalamnya, seimbangnya energi, dan efek pembaharuan.

Dalam panduan komprehensif ini, kita akan memulai perjalanan untuk mengeksplorasi seni Thai massage, mengungkap sejarahnya yang kaya, teknik-tekniknya, manfaatnya, dan mengapa ia terus dihargai oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Sorotan Thai Massage

Thai massage, juga dikenal sebagai “Nuad Boran” atau “pijatan kuno,” memiliki akarnya dalam tradisi penyembuhan kuno Thailand dan praktik-praktik Buddha. 

Berbeda dengan modalitas pijatan Barat tradisional, Thai massage dilakukan dengan penuh berpakaian di atas alas matras di lantai, tanpa menggunakan minyak atau losion. 

Bentuk dinamis perawatan tubuh ini menggabungkan akupresur, peregangan yoga yang dibantu, dan kompresi ritmis untuk melepaskan ketegangan, meningkatkan fleksibilitas, dan mengembalikan aliran energi di sepanjang jalur energi tubuh, yang dikenal sebagai “garis sen.”

Teknik-teknik Thai Massage

  1. Pekerjaan Jalur Sen: Terapis Thai massage mengaplikasikan tekanan ritmis di sepanjang jalur sen tubuh menggunakan telapak tangan, ibu jari, siku, dan kaki mereka untuk melepaskan penyumbatan dan mempromosikan aliran energi.
  1. Peregangan yang Terinspirasi Yoga: Thai massage memasukkan peregangan pasif yoga dan gerakan untuk meningkatkan fleksibilitas, meningkatkan mobilitas sendi, dan meningkatkan keselarasan tubuh secara keseluruhan.
  1. Titik-titik Akupresur: Terapis menargetkan titik-titik akupresur tertentu di sepanjang jalur energi tubuh untuk merangsang fungsi organ, meredakan nyeri, dan mempromosikan relaksasi.
  1. Kompresi: Tekanan kuat diterapkan pada otot dan jaringan melalui gerakan memijat dan menekan lembut untuk melepaskan ketegangan dan meningkatkan sirkulasi.

Pernafasan: Teknik pernafasan dalam yang terintegrasi dalam Thai massage untuk meningkatkan relaksasi, mempromosikan kesadaran diri, dan memfasilitasi pelepasan ketegangan.

Manfaat Thai Massage

Dengan menggabungkan teknik pijat dan yoga, jenis pijat ini mampu memberikan manfaat kesehatan yang lebih dibanding teknik pijat biasa. Untuk mengetahui apa saja manfaatnya, langsung saja simak penjelasan berikut:

Meningkatkan Fleksibilitas

Gerakan yoga di dalam Thai massage adalah gerakan yang bagus untuk melatih kelenturan tubuh Anda. Jika Anda rutin melakukan gerakan-gerakan yang dilakukan oleh terapis, tentu Anda akan jauh lebih fleksibel dari sebelumnya.

Kelenturan tubuh sendiri dapat menunjang aktivitas sehari-hari menjadi lebih aktif sehingga kita bisa bebas bergerak ke mana saja. 

Mengurangi Nyeri

Banyak orang menyatakan bahwa Thai massage mampu membantu mengurangi nyeri pada bagian punggung, leher, dan juga bahu. Gerakan-gerakan yang ada pada teknik pijat ini akan membuat otot menjadi rileks dan terbebas dari nyeri.

Berbeda dengan teknik pijat Jepang, yang mana Shiatsu massage adalah teknik untuk melancarkan aliran chi pada tubuh dan mendorong penyembuhan. Teknik ini lebih berfokus pada tekanan pada bagian tubuh menggunakan tekanan jari.

Melancarkan Peredaran Darah

Seperti pembahasan di awal, Thai massage adalah teknik pijat yang menggabungkan teknik pijat refleksologi, yoga, hingga akupresur. Hal ini secara signifikan mampu melancarkan aliran darah ke seluruh bagian tubuh.

Apalagi dengan merangsang seluruh bagian tubuh untuk aktif bergerak dan melakukan peregangan, maka aliran darah tidak hanya berhenti di satu bagian tubuh saja.

Meredakan Sakit Kepala

Selain melakukan Balinese massage, rasa sakit pada kepala juga bisa kita redakan dengan Thai massage. Adapun menurut penelitian, teknik pijat satu ini cukup efektif untuk meredakan dua jenis sakit kepala, yaitu sakit kepala tegang dan migrain.

Manfaat tersebut kemungkinan didapat dari rasa rileks yang kita dapatkan setelah mendapatkan terapi Thai massage.

Dari sini kita bisa mengetahui bahwa Thai massage adalah salah satu teknik pijat yang mampu membawa banyak manfaat bagi tubuh. Jika Anda ingin menggunakan jasa pijat panggilan dan tak perlu ragu untuk menghubungi Halo Jasa.

Menemukan Pengalaman Thai Massage yang Sempurna

  1. Cari Praktisi Terpercaya: Cari terapis Thai massage yang berkualifikasi dan berpengalaman yang telah menerima pelatihan dan sertifikasi yang tepat dalam teknik perawatan tubuh tradisional Thailand.
  • Pilih Lingkungan yang Tepat: Pilih studio pijat atau spa yang tenang dan bersih dengan suasana yang teduh yang meningkatkan relaksasi dan mempromosikan penyembuhan.
  • Komunikasikan Kebutuhan Anda: Berkomunikasi secara terbuka dengan terapis pijat Anda tentang area-area ketegangan, ketidaknyamanan, atau masalah kesehatan khusus yang Anda miliki untuk memastikan sesi perawatan yang dipersonalisasi dan efektif.
  • Berhati-hati dengan Sensasi: Selama sesi Thai massage Anda, fokus pada sensasi tubuh Anda dan pernapasan, memungkinkan diri Anda sepenuhnya menyerahkan diri pada pengalaman terapeutik dan melepaskan ketegangan mental dan fisik.

Thai massage menawarkan pendekatan holistik untuk kesejahteraan yang memberi nutrisi pada tubuh, pikiran, dan jiwa melalui teknik penyembuhan kuno dan efek terapeutik yang mendalam. 

Baik Anda mencari bantuan dari ketegangan otot, pengurangan stres, atau sekadar momen relaksasi dan pembaharuan yang dalam, Thai massage memiliki banyak yang ditawarkan. 

Dengan merangkul seni suci ini dan mengintegrasikannya ke dalam rutinitas kesehatan Anda, Anda dapat memulai perjalanan transformatif menuju kesehatan dan kesejahteraan optimal. 

Jadi, berilah diri Anda hadiah Thai massage dan temukan manfaat penyembuhan dan pembaharuan yang mendalam yang ditawarkannya untuk Anda.

Jika Anda ingin merasakan Thai massage, Anda bisa melakukaannya di rumah atau di mana saja hanya dengan memilih layanan pijat panggilan di aplikasi Halo Jasa. Pesan sekarang juga!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top