Info Dokter

Aduh, jarang sikat gigi bisa bikin sakit jantung

Aduh, jarang sikat gigi bisa bikin sakit jantung

Aduh, jarang sikat gigi bisa bikin sakit jantung

 

Berapa kali Anda menyikat gigi dalam sehari? Apakah Anda cukup perhatian dengan kondisi kesehatan gigi dan mulut Anda? Meskipun sering dianggap remeh, menjaga kesehatan mulut ternyata sangatlah penting. Tak hanya mampu membuat penampilan Anda menjadi lebih cemerlang dan bisa menghindarkan Anda dari sakit gigi, ternyata rajin gosok gigi bisa membuat Anda terhindar dari penyakit jantung. Mengejutkan bukan?

Walaupun gigi dan jantung letaknya berjauhan, namun ternyata kedua anggota tubuh ini sama-saman berkontribusi untuk kesehatan tubuh Anda. Hasil penelitian yang dilakukan di Scottish Health Survey menunjukkan bahwa mereka yang jarang menggosok gigi memiliki risiko 70% lebih tinggi untuk terkena serangan jantung.

“Infeksi di rongga mulut akan meningkatkan produksi senyawa khas yang juga berperan dalam pembentukan plak penyebab penyakit jantung, khususnya jantung koroner. Tak hanya itu saja, bakteri di gusi juga bisa terbawa aliran darah dan menempel di jantung sehingga mampu memicu peradangan dan serangan jantung,” jelas penelitian ini.

Wah, jarang menggosok gigi ternyata cukup membahayakan untuk kesehatan ya. Anda ingin terhindar dari penyakit mengerikan ini? Solusinya hanya rajinlah menggosok gigi.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top