Perawatan Bibir

7 Jenis Warna Lipstik Yang Bisa Mempercantik Bibir Anda

7 Jenis Warna Lipstik Yang Bisa Mempercantik Bibir Anda

Seberapa sering seorang wanita menggunakan lipstik dalam kegiatan kesehariannya? Bisa dikatakan bahwa lipstik adalah produk kosmetik wajib yang harus ada di dalam dompet atau tas para kalangan wanita kemanapun mereka pergi. Tidak jarang juga banyak perempuan yang bingung menentukan warna lipstik apa yang sesuai dengan kulit mereka ataupun baju dan fashion style yang mereka gunakan.
Tips memilih warna lipstik sebenarnya tidak sesulit yang sering dilihat.

Sponsorperawatan wajah terbaik

Pertama memang harus disesuaikan dengan warna jenis kulit seorang wanita itu sendiri. Secara umumnya jenis warna kulit wanita ada 2, yakni cool undertone dan warm undertone. Jenis kulit cool undertone memiliki kulit yang putih dan fair, layaknya wanita Asia Timur seperti halnya Jepang, Korea, dan sekitarnya. Jenis kulit cool undertone ini cocok dengan warna terang seperti light pink, light pink peachy, dan warna lembut serta terang lainnya. Dan terakhir jenis warna kulit warm undertone dimana warna pemilik warna kulit ini rata – rata sedikit gelap seperti sawo matang, tan, hingga sedikit gelap kemerahan. Kulit dengan warna warm undertone ini cocok menggunakan warna merah menyala, merah coral, atau jingga kemerahan.

Bagi yang tidak bisa menentukan apakah jenis kulitnya warm atau cool undertone, maka berarti jenis warna kulit tersebut adalah normal, yang berarti cocok dengan warna lipstik apa saja. Selain memperhatikan jenis warna kulit, warna pakaian yang sedang dikenakan saat itu merupakan faktor terpenting dalam memilih warna lipstik yang cocok.

Diantara puluhan warna lipstik, berikut 7 jenis warna lipstik yang bisa dipadu padankan dengan jenis kulit:

1. Nude
Warna nude merupakan jenis warna natural. Warna ini memperkuat warna alami yang ada di bibir seseorang dan cocok dipakai oleh pemilik kulit warm undertone atau cool undertone, terutama bagi wanita dengan jenis warna kulit normal. Warna nude yang cerah membuat penampilan menjadi lebih segar, selain itu warna nude ini bisa dikombinasikan dengan warna lipstik lainnya. Seperti pink, bronze, coral, dan sebagainya. Namun bagi yang memiliki kulit dengan warna jenis warm undertone seperti tan, sawo matang, dan sedikit gelap, jangan gunakan warna nude yang lebih terang dari kulit. Lipstik dengan warna nude ini terlihat simple dan tidak terlihat berlebihan karena warnanya yang seperti menyatu dengan warna kulit.

2. Berry
Lipstik dengan warna berry juga cocok digunakan oleh wanita dengan jenis warna kulit cool undertone atau warm undertone. Hanya saja, berry color ini meninggalkan kesan berani serta menggoda di bibir. Warna berry pada lipstik hampir dikatakan sama dengan warna wine, tergantung warna yang ditawarkan produk kecantikan lipstik. Terdapat warna black cherry, pinky red raspberry, dan black raspberry yang memiliki jenis warna lebih gelap dari merah pada umumnya bahkan ada yang berwarna merah keunguan.

3. Pink
Pink merupakan warna lipstik yang umumnya sering digunakan oleh sebagian besar kaum hawa. Namun, lipstik dengan warna pink juga bermacam – macam, tak jarang cara memilihnya pun sedikit memusingkan. Pink memang lebih cocok digunakan di bibir bagi wanita pemilik kulit jenis cool undertone, atau kulit yang cerah, putih, dan yang hampir menyerupai putih pucat. Paduan warna nude pink akan membuat penampilan semakin cerah, atau pink peach yang memberikan kesan ceria. Namun bagi wanita dengan jenis kulit warm undertone bisa tetap menggunakan warna pink ini dengan jenis warna gelap, atau pink keunguan.

4. Rose
Rose atau warna senada mawar ini identik dengan warna merah merona yang terang. Rose color membuat penampilan menjadi lebih feminin, tidak terlihat girly, dan bisa diaplikasikan ke bibir wanita dengan jenis kulit apapun, warm undertone atau cool undertone karena pada dasarnya warna rose ini lebih gelap dari warna asli bibir. Banyak dari produsen – produsen lipstik yang memadukan warna rose dengan pink atau coral untuk mendapatkan jenis warna baru yang cantik.

5. Coral
Warna coral merupakan merah yang komposisinya mengandung campuran merah menyala dengan pink terang, sehingga menimbulkan kesan cerah dan ceria bagi si pemakai. Walaupun banyak wanita yang belum terlalu banyak yang mengetahui warna jenis coral ini. Warna coral ini jika dilihat hampir menyerupai warna orange namun dengan komposisi merah atau pink yang berbeda – beda. Seperti light pink coral yang cocok untuk wanita dengan jenis warna kulit cool undertone dan red coral atau tangerine yang sesuai untuk para pemilik jenis warna kulit warm undertone.

6. Bronze
Bronze yang dapat diartikan berwarna seperti perunggu memiliki komposisi warna gelap yang lebih cocok digunakan oleh wanita dengan jenis warna kulit warm undertone. Warna bronze ini sering ditemukan di lipstik yang mengandung warna kecokelatan gelap. Namun bukan berarti warna bronze ini tidak bisa dipakai di kalangan wanita dengan jenis warna kulit cool undertone. Beberapa produsen lipstik baru – baru ini memadukan warna nude bronze yang bisa digunakan oleh wanita dengan jenis warna kulit apapun.

7. Peach
Peach merupakan warna yang bersahabat di jenis warna kulit apapun untuk wanita. Peach tidak terlalu gelap seperti halnya warna merah dan tidak terlalu lembut layaknya warna pink. Seperti halnya warna nude, warna ini hampir menyerupai natural warna kulit namun memiliki komposisi pink atau merah atau bahkan orange di dalamnya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top