Life Style

7 Hal Sederhana Yang Bisa Menyenangkan Ibumu. Cobalah!

Hal Sederhana Yang Bisa Menyenangkan Ibumu

Hal Sederhana Yang Bisa Menyenangkan Ibumu –  Ibu dan Ayah adalah sosok di dunia yang harus kita hormati, dan kita sayangi sepanjang hayat. Kasih sayang mereka kepada kita pun juga sepanjang hayat.

Mereka dengan sabar merawat, mendidik dan membesarkan kita hingga kita dewasa dan bahkan sampai nanti mereka akan menjadi seorang kakek dan nenek bagi anak-anak kita. Itu sebabnya, orangtua harus kita bahagiakan.

Tapi, jangan terlalu pusing bagaimana cara membahagiakan mereka. Selain dengan barang-barang yang kamu hadiahkan untuk Ayahmu dan Ibumu, kamu pun bisa menjadi anak yang berbakti kepada mereka, itu adalah hal yang paling membahagiakan mereka.

Hal-hal sederhana berikut ini, bisa jadi acuanmu untuk menyenangkan orangtua, khususnya Ibu.

Hal Sederhana Yang Bisa Menyenangkan Ibumu

Sponsor: perawatan wajah

Apa saja itu? Coba simak hal-hal ini, lalu praktekkan:

  1. Berikan senyuman

Hal Sederhana Yang Bisa Menyenangkan Ibumu

Selagi Ibumu masih ada di dunia ini, setiap hari selalu berikanlah senyuman kepadanya. Senyuman adalah hal sederhana yang paling mudah kamu lakukan untuk membahagiakannya. Kamu tidak perlu mencari-cari dimana, atau dengan apa membelinya, tetapi cukup dengan mengembangkan bibirmu dan berikan senyum tulusmu padanya.

Entah hatimu sedang porak poranda karena putus cinta, atau sedang diomeli atasan di kantor, tetapi selalu berikanlah senyuman kepada Ibu. Buat ia bahagia dan tenang, bahwa kamu pun baik-baik saja.

  1. Berikan pelukan dan ciuman

Hal Sederhana Yang Bisa Menyenangkan Ibumu

Pagi hari, siang hari atau malam hari usahakan untuk memberikan pelukan dan ciuman kepada orangtuamu. Mau berangkat ke kantor, atau sepulang dari kantor, berilah pelukan pada Ibumu. Pelukanmu akan menghangatkan hatinya.

Sebuah pelukan dan ciuman yang hangat darimu adalah tanda bahwa kamu sangat menyayangi mereka.

Tidak ada salahnya kok mesra kepada orangtua. Bukankah dulu waktu kamu masih unyu-unyu dan bahkan bau pesing karena suka ngompol pun sering dipeluk dan dicium-cium oleh mereka?

  1. Katakan “I love you”

Hal Sederhana Yang Bisa Menyenangkan Ibumu

Jangan malu untuk bilang “I love you” kepada orangtuamu. Apalagi seorang Ibu, yang dulu ia akan selalu membisikkan kata “I love you” di telingamu setiap saat. Entah kamu sedang ngompol, atau sedang buang air besar, atau bahkan kamu sedang membuat kacau semua isi rumah.

Itu semua dilakukan oleh Ibumu, sebagai ungkapan rasa sayangnya padamu. Maka, kamu pun harus bisa balas melakukannya untuk mereka.

Kata yang sederhana tetapi maknanya sangat dalam. Ibumu akan sangat terharu dan senang bahwa meski sekarang kamu sudah sibuk dengan kehidupanmu sendiri, tetapi kamu tidak melupakannya.

  1. Berikan hadiah

Hal Sederhana Yang Bisa Menyenangkan Ibumu

Siapa sih yang tidak senang jika mendapatkan hadiah? Bahkan orangtuamu khususnya Ibu pun akan riang gembira kalau menerima hadiah dari kamu.

Itu sebabnya, sesekali berikanlah hadiah untuk mereka. Jangan memberi hadiah menunggu ketika Ibumu ulang tahun saja. Sesekali berikanlah hadiah meskipun tanpa ada peristiwa penting. Itu semua sah-sah saja.

Hadiah yang kamu berikan pun tidak harus mewah. Tetapi, hadiah sederhana seperti kue apa yang disukai ibumu, atau ayahmu lalu berikan dengan membungkusnya rapih sebagai hadiah hari itu. Begitupun sudah cukup membuat mereka bergembira.

  1. Berikan surprise

Hal Sederhana Yang Bisa Menyenangkan Ibumu

Surprise tidak hanya dilakukan dan diberikan di hari istimewa saja, tetapi bisa di hari-hari biasa pun boleh. Misalnya saja, kamu mendapatkan bonus gaji dari tempatmu bekerja, maka kamu bisa mengajak piknik orangtuamu ke taman. Bisa juga, kamu memberikan voucher belanja untuk orangtuamu.

Atau, kalau memang dana yang kamu miliki cukup, maka kamu bisa memberikan tiket perjalanan ke suatu tempat khusus untuk kedua orangtuamu saja.

  1. Luangkan waktu

Hal Sederhana Yang Bisa Menyenangkan Ibumu

Namanya orangtua, kadangkala sifat manjanya justru melebihi manjanya anak-anak balita. Seorang Ayah seringkali memiliki kebiasaan minta ditemani meski sekedar minum teh sambil berbincang-bincang tentang kehidupan atau bahkan sembari melakukan aktivitas rekreasi seperti memancing.

Sedangkan seorang Ibu, biasanya minta ditemani untuk berbelanja di pasar, atau pergi piknik di suatu tempat yang disukainya hanya untuk mengobrol. Memang begitu, wanita lebih suka bercerita.

So.., jangan pernah mengeluh atau bahkan mengatakan “sibuk” ketika mereka memintamu untuk menemaninya sesekali waktu.

Jika kamu belum memiliki waktu, maka aturlah jadwal yang sesuai, sehingga kamu pun dapat menemani Ayahmu atau Ibumu atau sesekali luangkan waktumu untuk mereka berdua. Mereka akan senang, karena sesibuk apa pun kamu tetap meluangkan waktu untuk mereka.

  1. Berbincanglah sesering mungkin

Hal Sederhana Yang Bisa Menyenangkan Ibumu

Ajaklah orangtuamu untuk berbincang sesering mungkin, meski hanya lewat SMS/telepon. Ketika kamu sedang makan siang bersama teman-temanmu di kantor, maka kirimkan pesan lewat SMS untuk orangtuamu, “Pa, Ma, jangan lupa makan siang. I love you.”

Atau kalau kamu berada di tempat yang jauh dari orangtuamu, kamu bisa melakukan video call lewat berbagai macam aplikasi digital yang ada saat ini.

Simple tetapi, pesan yang kamu kirimkan sangat memiliki arti buat mereka.

Atau ketika kamu sudah sampai di rumah, sembari istirahat dan nonton tv ajaklah orangtuamu berbincang tentang apa saja. Mulai dari tema yang ringan sampai yang menurutmu cukup berat sehingga memerlukan saran-saran mereka.

Mereka akan sangat merasa dihargai dan dihormati, dan itu akan membuat mereka bangga memiliki anak sebaik kamu.

Itulah ketujuh hal sederhana yang bisa kamu coba praktekkan dari sekarang untuk orangtuamu. Bahagiakanlah selagi masih ada banyak kesempatan dengan hal-hal yang mudah kamu lakukan dari sekarang.

Membahagiakan orangtua tidak harus dengan hal-hal mewah, tetapi dengan hal yang mudah dan bahkan tidak perlu biaya besar. Satu hal yang pasti adalah, jadilah anak yang baik untuk orangtuamu.

Salam sayang untuk orangtuamu ya?

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top