Perawatan Bibir

7 Cara Senam Bibir Yang Mudah Dan Praktis Dilakukan

cara-senam-bibir-yang-mudah-dan-praktis-dilakukan

Senam atau olahraga adalah gerakan yang sebenarnya tidak hanya bisa dilakukan oleh anggota badan saja. Tetapi anggota wajah pun juga ada tekniknya sendiri. Baru-baru ini, senam wajah memang sedang ngetren di kalangan kaum hawa. Demi melatih otot wajah, senam salah satu anggota wajah pun bisa dilakukan, salah satunya adala bibir. Senam bibir adalah hal yang sedang lazim dilakukan oleh wanita perkotaan dewasa ini.

Sponsor : perawatan wajah

Senam bibir dipercaya melatih keadaan bibir yang kendor agar menjadi lebih kencang. Karena tak hanya tubuh saja, tetapi wajah dan termasuk bibir juga memiliki otot yang harus dilatih. Bibir yang dilatih akan memproduksi lebih banyak kolagen ketimbang bibir yang tidak pernah dilatih. Cara melatih bibir dengan senam ini pun mudah, Anda bisa melakukannya di pagi hari setelah bangun tidur.
Senam bibir mungkin akan terlihat aneh dan unik, tapi juga memiliki efek positif. Berikut cara senam bibir yang bisa dilakukan dengan mudah di rumah Anda.

                                                                                   
1. Gerakan bersiul
Kondisikan bibir dengan rileks dan lakukan gerakan ini tanpa menggunakan make up pada wajah atau pada bibir. Cukup membuka bibir sedikit dan memajukannya seperti gestur bersiul, kalau bisa hingga mengeluarkan cukup nada siulan juga tidak masalah. Nada siulan yang keluar dapat diatur dari nada rendah ke nada tinggi atau kencang. Semakin tinggi dan kencang nada tersebut, otot pada wajah dan bibir akan semakin terlatih. Gerakan bersiul ini juga melatih otot pada rahang serta membentuk bibir memiliki tampilan penuh, berisi, dan kencang. Lakukan gerakan ini setidaknya 3 hingga 5 menit saja sebelum merilekskan otot wajah, bibir, dan rahang kembali.

2. Gerakan mencium
Selanjutnya, masih dalam keadaan bibir yang rileks, dorong bibir kedepan layaknya gerakan mencium. Biasanya posisi bibir ini disebut manyun atau memonyongkan bibir. Pada posisi bibir seperti itu, tarik daging pipi dari dalam dan sedikit masuk ke mulut. Daging pipi bagian dalam yang juga menjadi dinding pada mulut kita. Tahan gerakan tersebut selama 2 atau 3 detik atau lebih, kemudian lemaskan bibir kembali dalam jangka waktu sebentar. Ulangi gerakan ini beberapa kali hingga 3 atau 5 menit. Setelahnya Anda bisa masuk ke gerakan selanjutnya.
3. Gerakan senyum lebar
Tekan bibir dalam keadaan tertutup hingga membentuk senyuman lebar. Tarik setiap sisi pada ujung bibir Anda selebar mungkin membentuk senyuman selama beberapa detik, 5 atau 10 detik saja cukup. Rilekskan kembali bibir sebentar saja sebelum melakukan gerakan ini lagi. Praktekan gerakan ini selama berulang kali. Bila perlu, sudut bibir bisa ditarik keduanya dengan mengunakan telunjuk untuk membentuk senyuman selebar mungkin. Senyum merupakan gerakan bibir yang sehat dan menstimulasi bentuk bibir menjadi lebih berisi juga indah.
4. Gerakan rotasi bibir
Gerakan rotasi bibir adalah memutar bibir membentuk lingkaran 360 derajat. Sebelumnya bibir diposisikan sedang manyun atau istilahnya adalah monyong. Dalam posisi bibir seperti hendak mencium, gerakan bibir kesamping dan buat gesture memutar sebesar lingkaran 360 derajat. Bibir diputar searah dengan rotasi jarum jam. Lalu sesudahnya biarkan bibir beristirahat terlebih dahulu dan lakukan gerakan ini lagi. Gerakan selanjutnya dilakukan dengan putaran yang berlawanan dari gestur sebelumnya. Lakukan beberapa kali, tidak perlu banyak gerakan, cukup 3 atau 5 kali saja.
5. Gerakan senyum sisi sebelah
Jika pada gerakan senyum sebelumnya membentuk bibir untuk tersenyum selebar mungkin, maka gerakan yang satu ini adalah senyum sebelah. Jadi Anda hanya perlu menarik sudut bibir ke samping dengan lebar. sudut bibir sebelahnya yang berlawanan dibiarkan saja. Ujung bibir yang membentuk senyuman sebelah ini bisa juga ditarik dengan menggunakan jari telunjuk. Lepaskan ujung bibir setelahnya dan lakukan hal yang sama dengan sudut bibir yang sebelahnya. Gerakan ini bisa dilakukan dengan cepat hingga 5 atau 10 kali dalam beberapa detik.
6. Gerakan senyum-cium
Gerakan ini adalah gerakan kombinasi antara gerakan senyum dan gerakan cium. Gestur ini dilakukan dengan cepat selama 5 atau 10 kali dalam 15 atau 20 detik. Gerakan kombinasi tersebut akan melatih otot pada ujung dan tepi bibir. Menekan bibir membentuk senyuman tipis dan memajukan bibir seperti hendak mencium. Atau manyun dan memonyongkan bibir. Rilekskan bibir kembali, pastikan jangan sampai Anda melakukannya terlalu cepat dan membuat otot bibir serta wajah mudah kelelahan.
7. Gerakan meniup lilin
Gerakan meniup lilin hampir sama dengan gerakan mencium atau bersiul. Karena posisi bibir sendiri dimajukan hingga membentuk manyun atau monyong. Namun bedanya, pipi digembungkan dengan menahan kandungan udara di dalamnya. Sebelumnya bisa menarik nafas dalam, sedalam mungkin dan hembuskan perlahan dengan posisi bibir dan pipi seperti ini. Lakukan selama berulang kali sambil mengatur pernapasan. Hembusan nafas bisa dilakukan dalam hitungan 2 atau 3 detik dan melakukannya secara perlahan beberapa kali.
Secara teknis, seluruh gerakan senam bibir tersebut diyakini menstimulasi pembentukan kolagen pada kulit. Kolagen yang membuat kulit tersebut menjadi kencang dan awet muda. Sehingga tidak mudah keriput. Cara tersebut juga dapat mengecilkan bibir pada bagian tertentu. Pastinya senam bibir merupakan perawatan yang lebih mudah dan terjangkau.

430
48%
like
191
21%
love
79
8%
haha
54
6%
wow
50
5%
sad
76
8%
angry

Comments

comments

To Top