Life Style

6 Kegunaan Unik Freezer yang Belum Banyak Diketahui

6 Kegunaan Unik Freezer yang Belum Banyak Diketahui

Banyak dari anda mungkin hanya mengetahui fungsi atau penggunaan freezer sebagai tempat menyimpan atau mengawetkan makanan atau bahan makanan saja, namun tahukah anda bahwa freezer juga memiliki banyak kegunaan lain yang jarang diketahui oleh banyak orang. Apakah anda penasaran mengenai fungsi lain dari freezer yang akan dapat mempermudah dan berguna untuk kehidupan serta lifestyle anda ini?. Berikut ini adalah beberapa fungsi atau kegunaan unik lain dari freezer menurut lansiran halaman geniusbeauty. Check this out…

  • Fungsi atau kegunaan unik pertama yang dimiliki oleh freezer adalah menghilangkan bau pada barang-barang anda, terutama kontainer makanan/ tempat makanan. Jika anda mendapati bahwa kontainer/ tempat makanan anda masih berbau amis atau kurang sedap padahal telah dicuci berulang kali, menyimpannya di dalam freezer selama beberapa saat akan dapat menghilangkan bau pada kontainer makanan anda. Hal ini juga dapat diaplikasikan pada baju atau kain, jika anda memiliki baju yang berbau kurang sedap( contohnya dikarenakan lama disimpan di lemari) dan anda belum sempat atau malas mencucinya, anda dapat mencoba trik ini yakni meletakan baju/ kain tersebut di dalam kain dan kemudian menyimpannya di dalam freezer selama semalaman( tidak disarankan). Hal ini akan sangat membantu dalam menghilangkan bau pada barang-barang anda.
  • Menyimpan foto dalam keadaan bertumpuk selama kurun waktu yang lama terkadang membuatnya menempel satu dengan lain dan sulit dilepaskan/ dipisahkan. Jika dipisahkan secara paksa, kemungkinan bagian permukaan foto yang menempel akan robek atau rusak. Mengatasi masalah ini, freezer dapat menjadi media yang sangat membantu. Caranya mudah, anda hanya perlu memasukan foto yang menempel satu dengan lain ke dalam freezer selama 20 menitan, selanjutnya anda dapat memisahkannya dengan menggunakan pisau tumpul.
  • Masalah kebersihan perlengkapan dapur pun juga dapat diselesaikan oleh bagian dari kulkas ini” freezer”. Anda hanya butuh memasukan panci atau peralatan masak anda yang berkerak ke dalam freezer selama beberapa jam dan kemudian bersihkan kerak yang menempel pada peralatan tersebut.
  • Baju yang terkena permen karet pun juga dapat dilepaskan dengan memasukannya ke dalam freezer. Cukup dengan membungkus baju yang terkena permen karet dan kemudian masukan ke dalam freezer selama beberapa jam. Setelah proses ini, maka permen karet yang menempel pada baju akan lebih mudah untuk dilepaskan.
  • Kegunaan lain yang dimiliki oleh freezer selain untuk mengawetkan bahan makanan adalah membuat lilin lebih tahan lama saat digunakan( tidak cepat terbakar habis). Simpanlah lilin di dalam freezer beberapa jam sebelum anda menggunakannya.
  • Kegunaan terakhir yang dimilik oleh freezer adalah menyatukan kembali lipstik yang patah. Sama dengan poin yang lainnya, cara pengaplikasiannya amatlah mudah, dimana anda hanya perlu memanaskan bagian lipstik yang patah dan kemudian menempelkannya kembali. Selanjutnya, masukan lipstik ke dalam freezer dan anda akan mendapatkan lipstik kembali utuh.

Itulah beberapa kegunaan lain dari freezer yang jarang diketahui oleh banyak orang, semoga hal ini akan bermanfaat untuk kehidupan anda.

Sponsor : cream pemutih wajah

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top